Bagikan!

Rekomendasi Aki Mobil Honda HRV Beserta Harganya

aki mobil honda hrv

Aki Mobil Honda HRV – Honda HRV merupakan salah satu mobil keluarga berjenis subcompact crossover SUV yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki mobil SUV bermesin bandel ala Honda dengan desain menawan. Honda memasarkan unit HRV selama dua generasi.

Generasi pertama dipasarkan dari tahun 1999 sampai 2006 di pasaran Eropa, Jepang, dan beberapa wilayah Asia Pasifik. Kemudian setelah hiatus lama, Honda kembali merilis versi terbaru dari Honda HRV yang didasarkan pada generasi ketiga Honda Fit. Produksi dimulai pada tahun 2013 untuk pasar Jepang dan dua tahun kemudian untuk pasar Amerika Utara, Australia, Brasil, dan beberapa negara Asia lainnya.

Honda HRV di Indonesia

aki mobil honda hrv
Sumber : Kompas.com

Indonesia selalu menjadi target utama pabrikan-pabrikan mobil Jepang karena statusnya sebagai negara yang berkembang pesat dengan banyak penduduk. Jadi tak heran bila Honda juga memasarkan Honda HRV ke Indonesia. Model prototypenya dipamerkan pertama kali dalam ajang Indonesia International Motor Show pada tanggal 18 September 2014 dan mulai dijual pada tanggal 24 Januari 2015. Honda HRV di Indonesia ditawarkan dalam dua opsi, yaitu mesin 1,5 liter dan mesin 1,8 liter.

Dan sebagaimana mobil lainnya, Honda HRV (singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle) memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang patut dijadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Berikut rinciannya

Kelebihan Honda HRV

1. Mesin Bandel

Semua kendaraan produksi Honda dikenal memiliki mesin yang sangat kuat dan bandel, demikian pula dengan Honda HRV. Untuk dua tipe HRV Indonesia yang disebutkan di atas, Honda melengkapinya dengan mesin yang ampuh. Honda HRV tipe 1.5 L dilengkapi dengan mesin i-VTEC + DBW bertenaga 120 PS dan torsi 145 Nm. Sementara Honda HRV 1,8 L diperkuat dengan tenaga 139 PS dan torsi 169 Nm. Luar biasa.

2. Desain cantik

Honda juga memperhatikan segi desainnya. Pada Honda HRV, Anda bisa menilai sendiri bahwa mobil ini punya desain yang elegan dan berkelas, menghadirkan kesan modern pada kendaraan crossover saat ini. Interiornya juga menawan, bodinya gagah, dan ada lampu LED untuk membantu mengemudi dengan baik di segala situasi.

3. Fitur lengkap

Tak lupa Honda melengkapi Honda HRV dengan banyak fitur canggih, baik dari segi kenyamanan, keamanan, dan hiburan. Fitur-fitur yang disediakan Honda cukup banyak dan semua ini dirancang untuk menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara.

Kekurangan Honda HRV

Honda HRV memiliki sejumlah kekurangan, di antaranya kualitas material yang dirasa kurang baik untuk mobil sekelasnya, baik itu dari sisi interior maupun eksterior. Ini cukup disayangkan karena material yang biasa saja ini tidak bisa menunjang desain mobil yang cantik. Kemudian Honda HRV juga dianggap kemahalan untuk mobil sekelasnya, di samping performa mesin yang dirasa jomplang.

 

Baca Juga : Rekomendasi Toko Aki Mobil Senayan Terpercaya

 

Aki Mobil Honda HRV

aki mobil honda hrvHonda HRV membutuhkan aki yang berkualitas untuk menunjang performa mesinnya yang bandel. Soal itu, kami berikan beberapa rekomendasinya untuk Anda beserta harganya. Anda bisa memilih merk dan jenis aki yang sesuai selera Anda.

No Aki  Mobil Honda HRV Harga
1 AMARON NS60LS/55B24LS 45AH Rp. 925.000
2 GS BATTERY NS60LS/55B24LS Rp. 725.000
3 GS HYBRID NS60LS/55B24LS Rp. 750.000
4 GS MF NS60LS/55B24LS Rp. 880.000
5 INCOE NS60LS/55B24LS Rp. 600.000
6 MASSIVE NS60LS/55B24LS Rp. 600.000
7 YUASA NS60LS/55B24LS Rp. 725.000

Pastikan untuk selalu membeli aki mobil asli dari brand-brand ternama yang sudah punya reputasi baik. Hindari membeli aki palsu dengan harga miring karena itu hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Belilah aki dari bengkel resmi atau bengkel umum terpercaya di sekitar Anda. Jika Anda ragu dengan jenis aki yang Anda butuhkan, Anda bisa bertanya langsung pada pihak bengkel untuk memberikan rekomendasi terbaik untuk Anda.

Merawat Aki Mobil Honda HRV

Apapun jenis aki mobil yang Anda pakai, semua aki butuh perawatan rutin, tak terkecuali aki Honda HRV. Mengingat harga aki untuk kendaraan roda empat cukup mahal, Anda tentunya tak ingin kan sering-sering merogoh kocek untuk ganti aki, bukan? Jadi perawatan rutin lebih mudah daripada harus terus membeli. Jangan pernah abaikan aki mobil Anda begitu saja sampai rusak.

Perawatan rutin pertama adalah rajin memanaskan mesin mobil, khususnya untuk mobil yang jarang dipakai. Ini dilakukan agar daya listrik dalam aki bisa terisi kembali dan siap menyuplainya ke berbagai komponen mesin lainnya. Bila arus listrik di aki selalu kosong, aki lama-lama akan tekor dan soak dan gagal mengalirkan listrik ke komponen lain seperti starter, sistem pengapian, lampu, klakson, AC, audio, dan lainnya. Biasakan untuk melakukan pemanasan mesin antara 5-10 menit setiap hari.

Bila Anda memakai aki basah, Anda wajib memeriksa level cairan aki di dalamnya, jangan sampai kosong. Anda harus menjaga air aki tercukupi, artinya tidak mencapai level terbawah atau teratas. Ketika aki sedang panas, air bisa tersembur keluar bersamaan uap yang sifatnya sangat korosit. Namun jika level air berada di bawah takaran, tambahkan air secukupnya, disarankan menggunakan air aki murni, bukan air aki zuur agar sel aki tidak cepat rusak.

Menjaga kebersihan aki juga perlu dilakukan, terutama pada bagian terminalnya yang seringkali kotor. Bila kutub positif dan negatif aki kotor, arus listrik tidak bisa dialirkan dengan sempurna. Bersihkan terminal dari segala macam kotoran, debu, timbal, dan lain sebagainya agar terminal aki tetap berada dalam kondisi baik. Dan jangan lupa untuk selalu memeriksa kebocoran aki, baik di bagian bodi maupun penutupnya.

Pemasangan aki juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Bila Anda sudah expert, Anda tentu sudah paham caranya. Tapi bila Anda masih pemula dan ragu-ragu untuk melakukannya, bawa saja mobil Anda ke bengkel terdekat yang Anda percaya.

Cakra Motor 11

aki mobil honda hrvSalah satu bengkel terpercaya yang ada di kawasan Jabodetabek adalah Cakra Motor 11. Cakra Motor 11 buka cabang di lima area dan melayani pelanggan setia mereka setiap hari. Cakra Motor 11 sebagai sentra aki dan oli menjual produk-produk original dengan harga bersahabat, tentunya disertai garansi dan promo-promo menarik lainnya. Anda bisa bandingkan sendiri harga aki dan oli di sini dengan di tempat lain.

Cakra Motor 11 adalah bengkel kepercayaan masyarakat luas dan kini terus melakukan ekspansi ke sejumlah wilayah. Cakra Motor 11 bahkan juga sudah memiliki toko online resmi di Tokopedia (https://www.tokopedia.com/cakramotor11) untuk menyuplai barang ke para pelanggan mereka ke berbagai wilayah di Indonesia. Tentunya, Cakra Motor 11 memberikan promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Pelayanan terbaik dan harga bersahabat bisa Anda dapatkan hanya dari Cakra Motor 11. Untuk menanyakan produk-produk lain atau berkonsultasi, silakan saja hubungi nomor WA Cakra Motor 11 di 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait