Bagikan!

Harga Aki Mobil Avanza Terbaru dan Cara Penanganannya

Harga Aki Mobil Avanza

Harga Aki Mobil Avanza – Terdapat banyak pemilik Avanza yang tersebar di seluruh Indonesia. Mungkin jumlahnya bisa mencapai jutaan sehingga mobil ini biasa dinamakan sebagai “Mobil Sejuta Umat”. Memang tidak bisa dipungkiri jika penjualan Toyota Avanza mengalahkan para pesaingnya.

Beberapa lawan Avanza seperti Honda Brio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, maupun Mitsubishi Xpander masih kalah bersaing. Salah satu alasan yang menyebabkan penjualan Avanza sukses adalah kualitas mobilnya yang dinilai tidak mudah rewel. Selain itu, kemudahan mencari suku cadangnya juga semakin membuat mobil ini semakin banyak dicari.

Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa suku cadang Toyota Avanza lebih mudah ditemukan dibandingkan merk mobil yang lainnya. Harganya yang relatif murah juga menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli mobil ini. Tidak sampai di sini, Avanza juga memiliki kabin yang luas yang dapat menampung penumpang sebanyak 7 sampai dengan 8 orang. 

Harga mobil Avanza pun dinilai masih aman dikantong sehingga sekarang banyak bisnis rental yang menyewakan mobil yang satu ini. Namun perlu anda cermati bahwa meskipun di awal kami sudah menjelaskan bahwa Avanza tidak rewel, anda tetap harus memberikan perawatan yang terbaik agar kualitasnya tetap terjaga.

Daftar Harga Aki Mobil Avanza Terbaru

Aki mobil memang merupakan bagian yang sangat penting dan menjadi sumber kelistrikan. Mobil yang mengalami masalah pada akinya bisa berpengaruh terhadap performa mobil tersebut dan tentunya juga akan berdampak pada kenyamanannya. Sebagai pengguna yang cerdas, pastikan anda selalu melakukan pengecekan terhadap aki Avanza secara berkala.

Dengan begitu, maka anda bisa meminimalisir terjadinya permasalahan yang parah yang malah bisa membuat mobil anda tidak bisa jalan sama sekali karena tidak bisa anda starter. Berikut ini kami sudah memiliki beberapa referensi lengkap seputar harga aki mobil Avanza terbaru 2020.

1. Harga Aki Mobil Avanza Kering

Sama halnya dengan motor, mobil pun juga memiliki dua jenis aki. Yang pertama adalah aki basah dan yang kedua aki kering. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda pasti juga menemukan mobil Avanza yang menggunakan aki basah dan mobil Avanza yang menggunakan aki kering.

Akan tetapi, jika disuruh memilih maka kami sarankan anda menggunakan aki kering. Mengapa? Karena aki kering tidak perlu perawatan sehingga dinamakan juga sebagai aki Maintenance Free. Lalu apakah ketika mengalami keruskan aki kering tidak bisa diperbaiki? Tentu saja bisa asalkan dengan penanganan yang tepat.

Sementara itu, untuk varian aki kering bermacam-macam. Setiap tipe aki mobil Avanza memiliki kapasitas atau spesifikasinya sendiri-sendiri. Kami sarankan agar anda memilih aki mobil dengan kapasitas daya 45h agar supaya bisa digunakan untuk kebutuhan semua daya sistem yang di mobil anda. 

Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi aki mobil Avanza dengan harga terbaru.

 

Tipe dan Kapasitas Aki Mobil Avanza Harga
Bosch 46B24R ( 12v 45ah ) Rp 670.000
Amaron Pro Hi Life NS40Z ( 12v 35ah ) Rp 738.000
Bosch NS40Z ( 12v 41ah ) Rp 850.000
NS Jaguar NS40Z ( 12v 35ah ) Rp 665.000
Bosch NS60 ( 12v 55ah ) Rp 950.000
GS astra NS40 ( 12v 35ah ) Rp 720.000
Yuasa NS60 ( 12v 45ah ) Rp 990.000
ROCKET NS60 ( 12v 45ah ) Rp 745.000
Powerplus MF NS40Z ( 12v 45ah ) Rp 646.000

 

Baca juga : Update Harga Aki Mobil Terbaru 2020 Berbagai Merk

 

2. Harga Aki Mobil Avanza Basah

Memang untuk tipe aki basah baik aki motor maupun mobil terbilang murah dibandingkan dengan aki kering. Untuk bisa membeli aki mobil ini, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 700.00-an. Anda bisa memilih kira-kira aki basah mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain harganya yang lebih murah, aki basah lebih mudah untuk diperbaiki ketika aki mengalami masalah seperti tekor atau ngedrop. 

Yang harus anda lakukan anda cukup menguras air aki sampai kering dan bersih. Kemudian anda tinggal mencucinya sampai semua endapannya habis. Lalu tinggal anda keringkan. Dikarenakan harganya yang lebih murah dibandingkan aki kering, maka anda jangan heran jika aki jenis ini memerlukan penanganan .

Pastikan anda mengecek kondisi aki anda secara rutin. Jika air aki sudah tinggal sedikit, jangan lupa untuk melakukan pengisian. Jangan sampai dibiarkan kering. Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar update harga aki mobil Avanza terbaru. Namun perlu diingat bahwa harga tersebut kemungkinan bisa berbeda tergantung dimana anda membelinya. Meskipun begitu, harganya tidak akan jauh dari yang kami berikan di bawah ini.

Tipe dan Kapasitas Aki Harga
Yuasa Pafecta NS40 ( 12v 32ah ) Rp 590.000
GS Premier Gold Shine NS60 ( 12v 45ah ) Rp 620.000
Yuasa Pafecta NS60 ( 12v 45ah ) Rp 685.000
Fukukawa Battery NS60 ( 12v 45ah ) Rp 650.000
Fukukawa Battery NS40 ( 12v 32ah ) Rp 600.000
Powerplus NS60 ( 12v 45ah ) Rp 529.000
Bosch NS40Z ( 12v 35ah ) Rp 550.000
RCABatt NS40 ( 12v 32ah ) Rp 520.000
G FORCE NS40 ( 12v 32ah ) Rp 555.000
Massiv XP NS40 ( 12v 32ah ) 12v 32ah

3. Cara Merawat Aki Mobil Avanza

Setelah anda memahami informasi seputar harga aki mobil Avanza, baik yang aki kering maupun aki basah, maka sekarang anda juga harus memahami bagaimana cara merawat aki mobil yang baik. Dengan memahami informasi yang kami berikan, maka aki mobil yang anda gunakan bisa bertahan dalam waktu lama.

  • Pertama, bagi anda yang menggunakan aki basah, maka anda arus melakukan pengecekan secara rutin terhadap kondisi air aki. Jika ternyata airnya sudah tinggal sedikit, maka segeralah melakukan pengisian.
  • Sebelum anda mulai menjalankan mobil, jangan lupa untuk memanaskan mesinnya terlebih dahulu. Berapa lama waktu yang anda perlukan sebenarnya beragam, intinya sekitar 5 sampai dengan 10 menit.
  • Anda harus memilih aki mobil sesuai dengan yang anda butuhkan. Misalnya, ketika mobil anda memiliki banyak aksesoris, maka aki mobil yang anda perlukan adalah yang berdaya besar. Dengan begitu, aki mobil mampu menyalurkan daya atau listriknya ke seluruh komponen atau aksesoris mobil.
  • Jangan lupa untuk membersihkan aki secara berkala, terutama pada bagian terminal negatif dan positif. Biasanya terminal aki tertutupi debu maupun kotoran sehingga menghambat aliran listrik ke lampu, head unit, klakson, starter, dan lain-lain.
  • Hal lain yang tidak boleh anda lewatkassn adalah anda harus benar-benar memilih aki yang kualiasnya sudah diakui. Jangan terpaku pada harga yang murah karena yang menjadi prioritas anda adalah kualitas aki tersebut.
  • Selain itu, kami sarankan agar anda tidak sembarangan dalam memakai aksesoris di mobil anda. Memakai banyak aksesoris di mobil hanya akan membuat kinerja aki menjadi lebih berat. Untuk itu, pakaialh aksesoris seperlunya saja.
  • Jangan pernah tergiur oleh penawaran yang murah. Memang kami menjelaskan bahwa ada beberapa aki yang dijual dengan harga murah. Namun tentunya anda juga harus mengedepankan kualitasnya. 

Cakra Motor 11, Pusatnya Aki Mobil Di Jakarta dan Sekitarnya

Untuk membeli Aki mobil Avanza salah satu tempat terbaiknya yaitu di Cakra Motor 11, dengan jaringan bengkel yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, anda akan lebih mudah dalam bertransaksi dengan Cakra Motor 11. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli Aki mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait