Bagikan!

Spesifikasi Aki Mobil Aki Amaron NX120 7L dan Penggunaannya

aki amaron nx120 7l

Aki Amaron NX120 7L – Bila mobil Anda sering macet ketika distarter atau lampunya redup, itu pasti karena akinya yang bermasalah. Bisa saja karena akinya sudah terlalu tua sehingga harus diganti, bisa pula karena akinya soak terlalu dini karena salah perawatan. Penyebab lainnya juga bisa karena aki yang Anda beli berkualitas buruk dan murahan.

Karena itu Anda wajib mengenali jenis-jenis aki beserta kelebihan dan kekurangannya. Bila Anda ragu, Anda bisa bertanya pada mekanik yang biasa menangani mobil Anda di bengkel. Carilah aki berkualitas yang mengusung teknologi mutakhir agar mesin mobil Anda bisa awet. Nah, salah satu merk aki yang perlu Anda pertimbangkan adalah Amaron, dan kali ini kami akan membahas salah satu seri akinya, Amaron NX120 7L.

Aki Amaron NX120 7L

 

aki amaron nx120 7lAmaron NX120 7L adalah aki kering untuk mobil produksi Amara Raja Batteries (ARBL), India. Selama bertahun-tahun ARBL konsisten menyediakan beragam aki terbaik untuk segala model dan tipe kendaraan Anda.

Aki Amaron NX120 7L didesain dengan teknologi khusus dan cocok untuk banyak jenis kendaraan, antara lain Toyota Fortuner Diesel, Innova Diesel, Land Cruiser Prado, Ford Escape, Suzuki Grand New Vitara, Hyundai Santa Fe, Mitsubishi Pajero, Kia Carnival Diesel dan Sedona Diesel, serta Cherokee.

Keunggulan aki Amaron dibandingkan yang lain adalah daya tahannya yang luar biasa dan masa garansinya yang panjang. Kami akan membahasnya lebih jauh untuk Anda

Amaron, Aki Ampuh dengan Segudang Kelebihan

Aki Amaron memiliki beberapa kelebihan, antara lain :

1. Masa Pakai yang Sangat Panjang

Rahasia umur panjang aki Amaron adalah adanya teknologi SilverX Alloy yang sudah dipatenkan. Formula ini membuat aki awet dan tahan lama. Aki Amaron bisa menahan bermacam suhu ekstrim dari tahun ke tahun dan didesain secara khusus untuk menahan vibrasi ketika berkendara. Bagi Anda pecinta off-road yang menantang medan-medan keras, aki Amaron bisa jadi sahabat mobil Anda.

2. Tak Butuh Perawatan

Amaron membanggakan salah satu kelebihannya, zero maintenance alias tak butuh perawatan ribet. Berbagai modifikasi dilakukan Amaron untuk mengungguli aki-aki konvensional, sehingga Anda bisa set and forget: pasang dan lupakan! Satu-satunya perawatan yang perlu Anda lakukan hanyalah menjaga aki tetap bersih dari kotoran dan debu, tapi Anda tak perlu sering-sering mengganti air aki seperti aki jadul.

 

Baca Juga : Kumpulan Harga Aki Mobil 60 LS Terbaru Dan Cara Merawatnya

 

3. Rating Reserve Capacity yang Tinggi

Reserve Capacity atau RC adalah rating yang krusial untuk aki. Rating ini mengukur seberapa lama aki Anda bisa menahan daya tanpa altenator fungsional alias rotor. Amaron punya nilai RC yang sangat tinggi, yang dilengkapi dengan rating CCA yang juga tinggi. Dengan RC dan CCA yang tinggi, aki Anda akan tahan banting dalam berbagai situasi.

4. Tersedia di Mana-mana dan Terjangkau

Mencari aki Amaron bukanlah hal yang susah. Aki populer ini banyak dijual di bengkel, toko onderdil, atau toko online. Harganya pun relatif lebih murah dibanding aki-aki lain di kelasnya. Dan jangan lupa, Amaron selalu memberikan garansi panjang untuk setiap pembelian akinya.

Pengaplikasian Aki Amaron NX120 7L

Aki Amaron NX120 7L cocok digunakan untuk beberapa mobil berikut ini :

  • Toyota: Fortuner Diesel (Kecuali New Fortuner 2015), Land Cruiser, Innova Diesel (Kecuali New Innova 2015), Harrier Prado, Land Cruiser Vx, Vr Turbo.
  • Mitsubishi: Pajero Sport, Pajero Darkar, Strada Gls Double Cabin
  • Hyundai: Santa Fe, New Santa Fe Diesel, Grace
  • Mistubishi: Pajero, Strada Triton, Pajero Sport,
  • Kia: Carnival Solar, Sedona Diesel, Pregio K27 (Truk)
  • Nissan: Navara, Patrol, Murano

Cakra Motor 11, Pusatnya Aki dan Oli

Bila Anda tak punya bengkel atau toko rujukan, maka segeralah meluncur ke Cakra Motor 11. Mereka adalah spesialis aki dan oli yang sudah eksis selama 30 tahun. Cakra Motor membuka bengkel di lima tempat di Jabodetabek dan mereka juga memiliki official store di Tokopedia. Di sini, Aki Amaron NX120 7L dijual dengan harga 1.600.000,- (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/amaron-hilife-nx-120-7l-105d31l-80ah)

aki amaron nx120 7l

Mengapa Anda harus belanja di sana? Karena praktis dan harganya terjangkau. Cakra Motor 11 menjamin semua onderdil dan produk yang mereka jual asli 100%, jadi Anda tak perlu waswas. Segala aki dan oli dijual di sini dan barangnya selalu ready stock. Bila Anda ingin bertanya lebih lanjut tentang ketersediaan stok atau mencari produk lain, Anda bisa berkonsultasi langung dengan mereka dengan cara menghubungi nomor WhatsApp mereka: 087777796334.

Untuk pembelian di Tokopedia, Cakra Motor 11 memberikan fasilitas menarik berupa gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, mereka juga memberikan layanan gratis pemasangan. Anda bisa bandingkan harga aki di sini dan di tempat lain, dijamin Cakra Motor 11 lebih murah. Pengiriman akan segera dilakukan setelah pesanan Anda bayar menggunakan berbagai kurir terpercaya.

Untuk urusan aki dan oli mobil Anda, jangan percaya yang lain selain Cakra Motor 11. Kualitas produk dan pelayanan mereka sudah teruji waktu dan Anda bisa nyaman berbelanja di sini kapan pun. Segera order onderdil mobil Anda di Tokopedia Cakra Motor 11!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait