Bagikan!

Van Listrik VW ID Buzz: Spesifikasi dan Harga Terbaru

VW ID BUZZ

Volkswagen (VW) ID. Buzz adalah inovasi keren di dunia mobil listrik. VW ID Buzz ini punya tampilan retro yang keren banget, tapi dengan teknologi masa kini yang super canggih. Jadi, nggak heran kalau mobil ini jadi sorotan banyak pecinta mobil.

Ingin tahu lebih banyak tentang mobil ini? Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Kenali Lebih Dekat tentang VW ID Buzz

Volkswagen merupakan salah satu produsen mobil terkenal asal Jerman. Mobil jenis ini memiliki model kendaraan yang menggabungkan konsep MPV (Multi-Purpose Vehicle) dan van. Mobil ini juga merupakan cara Volkswagen menghidupkan kembali model klasik mereka dari era 50-60an, yaitu Type 2 Microbus.

VW ID Buzz ramah lingkungan banget karena pakai listrik sebagai bahan bakarnya. Ditambah lagi, desainnya yang mewah dan nyaman bikin mobil ini pas banget buat jadi mobil keluarga.

Mobil ini bakal masuk lewat keagenan Volkswagen. Nah, PT Garuda Mataram Motor (GMM) adalah Agen Pemegang Merek Volkswagen di Indonesia.

Perusahaan ini akan meluncurkan VW ID Buzz production sebagai salah satu MPV listrik yang canggih dan ikonik. PT GMM bakal jual ID. Buzz di Indonesia dengan dua pilihan, yaitu versi Short Wheelbase (SWB) dan Long Wheelbase (LWB).

Spesifikasi VW ID Buzz

Volkswagen ID. Buzz punya spesifikasi teknis yang bikin mobil ini beda dari yang lain. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini buat tahu lebih lanjut!

1. Dimensi Ukuran Volkswagen ID. Buzz

Berikut ini adalah dimensi ukuran mobil Volkswagen ID. Buzz.

Panjang kendaraan  4.712 mm
Lebar kendaraan tanpa spion 1.985 mm
Lebar kendaraan dengan spion 2.212 mm
Tinggi kendaraan  1.936 mm
Wheelbase 2.989 mm
Maksimal ruang bagasi  1.121 l (di belakang kursi baris kedua)

2.123 l (bila kursi baris kedua dilipat)

Berat kendaraan  3.000 kg
Radius putar minimum 11.09 m

2. Kemampuan Mesin

Mobil listrik ID. Buzz ini memiliki kekuatan daya atau tenaga maksimal sampai 150 kW, yang mana setara dengan 204 PS. Jadi, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 62 mph hanya dalam 10,2 detik.

Ditambah lagi, mobil ini memiliki kekuatan torsi mencapai 310 Nm, sehingga mobil ini sangat gesit. Terakhir, mobil listrik ini juga bisa angkut barang dengan kapasitas sampai 1.000 kg.

Baca juga; Apakah Mobil Listrik Pakai Oli? Yuk, Cari Tahu!

3. Jarak, Baterai, dan Charging

Volkswagen ID. Buzz pakai baterai berkapasitas 77 kWh. Dengan daya baterai sebesar itu, mobil ini bisa melaju hingga jarak tempuh 257 mil atau sekitar 414 km tanpa harus isi ulang.

Ditambah lagi, mobil ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya yang cepat sampai 170 kW, jadi cuma butuh waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 0% ke 80%. Dengan teknologi secanggih ini, nggak heran kalau harga ID Buzz VW cukup tinggi.

Performa VW ID Buzz

Meskipun kekuatan akselerasinya dari 0 ke 62 mph dalam 10,2 detik terdengar agak mengesankan, Volkswagen ID. Buzz tetap memberikan kenyamanan maksimal saat dikendarai.

Mobil ini bisa membuat pengalaman berkendara kamu terasa lebih stabil. Bahkan, dengan konfigurasi velg roda 21 inci yang paling besar sekali pun, mobil ini masih melaju dengan mulus.

Kendali kemudinya dirancang supaya kamu bisa memegang setir dengan nyaman. Jadi, kamu bisa dengan percaya diri berkendara baik di jalan raya atau jalan tol. Selain itu, radius putarnya yang 11,09 meter bikin mobil ini gampang bermanuver di jalan-jalan sempit.

Desain dan Fitur VW ID Buzz

Mobil Volkswagen ID. Buzz punya keunggulan dalam segi desain dan fitur, lho. Berikut ini ulasannya.

1. Desain Interior

Dalam segi desain interior, Volkswagen ID. Buzz memberikan kualitas terbaik dalam hal kenyamanan untuk pengemudi atau penumpang. Pada kursi paling depan, jendelanya sangat luas, jadi pengemudi bisa lihat dengan jelas ke sekeliling. Ada juga tempat penyangga lengan yang buat duduk lebih nyaman.

Desain pada dashboard juga sederhana dan gampang dipahami, dengan fitur hiburan yang oke banget. Selain itu, pemilihan warna yang kontras dan solid pada dashboard bisa buat suasana mobil jadi lebih hidup.

Mobil ID. Buzz ini juga fleksibel dalam hal kapasitas penumpang, bisa muat dari 5 sampai 7 orang. Semakin banyak penumpangnya, ruang di dalam mobil juga disesuaikan supaya tetap nyaman.

2. Fitur Keamanan dan Driver-Assistant

Mobil listrik ini punya standar keamanan yang dapat menjamin keselamatan kamu, lho. Tidak hanya itu, VW ID Buzz juga dilengkapi fitur driver-assistant yang akan membantu pengemudi lebih waspada dalam menghadapi bahaya.

Fitur-fitur keselamatan termasuk peringatan kalau ada kemungkinan kecelakaan, panduan buat jaga jarak, sampai sistem pengereman darurat otomatis.

3. Fitur Hiburan dan Konektivitas

Volkswagen ID. Buzz punya fitur hiburan yang bikin kamu merasa lebih nyaman. Fitur ini merupakan sistem touchscreen berukuran 10 inci. Walaupun fitur touchscreen-nya bisa dibilang kurang inovatif, performanya udah jauh lebih bagus daripada model-model Volkswagen sebelumnya.

Sementara itu, teknologi ini juga dilengkapi dengan 9-speaker sound system yang mantap, navigasi dengan perintah suara, climate control, serta sistem nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga; Memiliki Mobil Listrik? Perhatikan Cara Perawatannya Berikut Ini!

VW ID Buzz Price: Berapa Harganya?

Mobil Volkswagen ID. Buzz punya fasilitas dan fitur-fitur unik untuk sebuah mobil listrik. Terlebih lagi, kamu juga bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan aman bersama keluarga dengan mobil ini. Tapi, sayangnya, harga mobil ini bisa dibilang cukup mahal.

PT GMM sudah meluncurkan mobil ini di pasar Indonesia. Perusahaan mematok harga sekitar 1,3 miliar rupiah per unit.

Tertarik Membeli VW ID Buzz?

Bagaimana? Sudah paham dengan kelebihan VW ID Buzz? Atau mungkin kamu tertarik membelinya? Mobil ID. Buzz ini bukan cuma mewah, tapi juga langka banget. Jadi, kalau kamu beli, pasti bakal punya nilai prestise yang tinggi.

Terlebih lagi, Volkswagen ID. Buzz termasuk mobil dengan inovasi unik yang menggabungkan desain retro dengan teknologi kendaraan listrik modern. Dengan performa yang luar biasa, interior yang nyaman, dan fitur canggih, mobil ini bakal jadi mobil impian setiap keluarga.

Bicara soal mobil, apakah Bosque butuh bantuan seputar oli dan aki untuk kendaraan? Cakra Motor 11 bisa jadi tempat yang bisa diandalkan.

Di Cakra Motor 11, Bosque bakal mendapatkan banyak layanan terbaik dari tenaga profesional yang bakal jaga kondisi kendaraan Bosque tetap prima. Nggak cuma itu, produk-produk yang Cakra Motor 11 jual adalah #sejutapersenoriginal! Jadi, Bosque nggak perlu takut produk oli dan aki bodong.

Sekarang, Cakra Motor 11 sudah punya banyak cabang, mulai dari Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang supaya dapat layanan aki dan oli kendaraan terbaik!

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait