Memasuki musim hujan di bulan September, sudah dipastikan akan banyak sekali genangan-genangan air dijalanan. Dengan begitu, mobil pun akan lebih sering terkena pasir basar, lumpur dan juga kotoran yang bisa menghambat lajunya kendaraan.

Musim hujan bisa menjadi momok bahkan musuh bagi kita yang berkendara dengan mobil ataupun motor. Bayangkan jika Jakarta di jam pulang atau pergi kerja ada hujan, sudah macet ditambah banyak genangan lagi, duh bikin pusing kan tuh. Kita pun dipaksa untuk merawat mobil kita, jika tidak dirawat, maka mobil pun akan kusam, dan yang terburuk, karat akan bersarang disana.

Ini dia tips merawat mobil ketika musim hujan:

  • Rutin mencuci mobil Anda.

Tips Merawat Mobil Ketika Musim Hujan Tiba

Kok kayaknya dipikir sia-sia ya kalo disuruh rajin cuci mobil pas musim hujan, buat apa di cuci kalau toh akan hujan lagi? Eits sobat, air hujan itu punya kandungan garam yang tinggi loh, dan bisa merusak lapisan car mobil kita. Akan jadi sangat bermasalah jika kotoran, kerak menempel pada mobil, kalau sudah sangat susah dibersihkan karena kemalasan kita, mobil akan berkarat dan menurunkan nilai jual Kembali mobil kita.

Tips merawat mobil ketika musim hujan ini terdengar klasik dan bikin males, tapi cucilah mobil Anda setidaknya seminggu sekali. Sobat Cakra Motor 11 bisa mencuci sendiri dirumah kok, tidak perlu ke tempat pencucian. Gunakan shampo mobil yang punya pH mendekati angka 7. Kalau dilihat harganya sedikit mahal, wajar dong, karena kan shampoo mobil ini punya perlindungan yang baik untuk cat mobil kita.

  • Bersihkan juga kaca mobil.

Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan Tiba

Tips merawat mobil yang selanjutnya adalah memoles kaca mobil kita. Tips merawat mobil ketika musim hujan tiba yang kedua dirasa perlu, bahkan sangat perlu. Dengan membersihkan kaca mobil secara rutin, kendala kaca buram dan visibilitas buruk tidak akan terjadi. Kombinasikan juga dengan mengganti wiper secara rutin setidaknya sekali dalam 12 bulan.

Sebtulnya wiper itu memiliki karet yang harus diganti minimal setiap 6 bulan, bisa juga Anda cek secara rutin karet wiper ini, agar fungsi penghapusan air jadi maksimal. Washer reservoir juga bisa diperhatikan, dengan WR ini bisa membantu wiper mobil jadi lebih sempurnya membasuh kotoran ketika saat musim hujan tiba.

  • Pantau kaki-kaki mobil.

Lumpur dan kerak hingga kotoran itu sangat merugikan sobat, dan biasanya ini menempel disisi bagian bawah mobil kita, atau di bagian kaki-kaki. Jika kurang diperhatikan, maka kotoran dari genangan air bisa mengganggu fungsi, hingga mengeluarkan bunyi yang tidak enak di dengar. Bersihkan juga sisi kaki-kaki mobil ini, semprot dengan air bertekanan tinggi, bersihkan juga dengan sabun dan shampoo mobil. Jangan lupa juga bersihkan bagian sasis mobil dan juga ban mobil Anda.

Jika sudah mengetahui tips merawat mobil ketika musim hujan tiba, saatnya Anda mulai mengatur jadwal untuk mencuci, memoles dan yang lainnya. Jangan lupa beli Oli dan Aki mobil hanya di Cakra Motor 11 yang pastinya #sejutapersenoriginal.

Tags: ,

0 Comments

Leave a Comment

Open chat
1
Halo Cakra Motor 11
#SejutaPersenOriginal
Hallo, silakan order disini dan dapatkan Gratis Biaya Jasa penggantian oli sekarang.