Sangat Mudah, Ini Cara Ganti Oli Mobil di Rumah

ganti oli mobil dirumah

Cara Ganti Oli Mobil di Rumah, Blog.cakramotor11.com/blog – Memiliki kendaraan roda empat menjadi salah saatu impian bagi beberapa orang. Dengan memiliki kendaraan roda empat atau mobil kita memiliki efisiensi waktu yang baik dalam melakukan aktifitas bekerja, mungkin Anda salah satunya yang mendapatkan manfaat ini? Jika ya silakan simak artikel Cakra Motor 11 kali ini. Artikel kali ini kami akan bagikan beberapa hal yang mendasar ni sobat tentang perawatan mobil yang mudah cepat dan efisien dilakukan di rumah.

Kita akan membahas tentang bagaimana caranya mengganti oli mobil di rumah tanpa perlu ke bengkel resmi Antri memakan waktu yang lama. Apalagi di moment yang diharuskan dirumah aja, kita harus bisa mandiri ya sobat merawat mobil kita. Mengganti oli tidak sulit kok sobat, Anda hanya perlu mengingat beberapa step atau langkah-langkah yang telah kami siapkan dalam artikel kali ini.

Cara ganti oli mobil di rumah:

  • Siapkan alat dan pelumas.

Nah hal pertama yang sobat perlu siapkan adalah alat atau tools pendukung untuk memudahakan kita mengganti oli. Anda harus siapkan Oli Mesin yang Asli dan dibeli dari penjual terbaik Cakra Motor 11, lalu lap, kunci-kunci, tempat penampung oli bekas dan terakhir adalah dongkrak.

  • Tunggu mesin hingga turun suhu panasnya.

Mengganti oli mesin tidak disarankan ketika mesinnya masih panas ya sobat, jadi kita harus menunggu sedikit hingga suhunya turun. Jadi ketika baru sampai dirumah, sambil menunggu mesin dingin, sobat siapkan beberapa point di atas tadi yah.

  • Gunakan dongkrak mobil.

Gunakan dongkrak untuk ganti oli mobil dirumah
Gunakan dongkrak untuk ganti oli mobil dirumah

Dongkrak berfungsing mengangkat bagian mesin mobil lebih tinggi guna memudahkan kita dalam mencari dimana baut penutup blok mesin mobil. Taruh juga wadah penampung oli mobil yang akan keluar dari blok mesin ya sobat.

  • Tunggu oli sampai habis.

Jangan terburu-buru yang sobat, karna sekali lagi Cakra Motor 11 ingatkan dalam perawatan mobil terutama mengganti oli, tunggu sampai oli yang lama itu benar-benar keluar. Dengan begitu ketika, semua kotoran dan timbale akan terbuang dan tidak mengendap pada mesin mobil kita. Jika sudah dipastikan habis, tutup dulu ya blok mesin mobil kita, gunakan lap tadi untuk membersihkan baut blok mesin sebelum menutupnya.

  • Masukan oli baru.

ganti oli mobil dirumah
ganti oli mobil dirumah

Sebelum memasukan oli baru tidak ada salahnya juga Anda sekalian mengganti filter oli juga ya sobat. Baru kita memasukan oli baru yang sudah kita beli di Cakra Motor 11, ingat cari oli mobil yang cocok dengan mobil Anda ya. Untuk yang masih belum tahu cara mengatahui cara mengetahui karakteristik oli bisa cek pada artikel ini cara mengetahui karakteristik oli mobil.

Baca Juga : OLI MOBIL DIBAWAH 400 RIBU ADA MEREK APA AJA?

Jika semuanya sudah, sobat tutup dulu hingga rapat lubang pengisian oli tadi. Ketika sudah menutup blok mesin bagian bawah dengan baut dan menutup lubang pengisian oli baru, bisa deh Anda membereskan tools tadi baru mesin mobil bisa dinyalakan dan kembali beraktifitas dengan mobil kesayangan Anda.

Jangan lupa ganti oli mobil setelah membeli mobil bekas, agar semua sistem mesin bekerja dengan baik. Jika ingin membeli mobil bekas bisa menghubungi tim profesional konsultan pembiayaan Audrey Halim klik disini.

Review Toko Oli Mobil Terbaik di Jakarta 

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait