Bagikan!

Rest Area Mudik Arah Surabaya Yang Dapat Menjadi Pilihan Anda

rest area mudik arah surabaya

Rest area mudik arah Surabaya merupakan salah satu rest area yang memiliki berbagai fasilitas seperti SPBU, tempat makan, toilet, hingga masjid. Tidak heran jika banyak pemudik yang memilih untuk pulang kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi via jalan tol.

Ini lah beberapa rest area yang cocok dikunjungi oleh pemudik pada saat mudik. Anda harus ingat bahwa fasilitas yang dapat anda dapat kan di rest area maksimal 30 menit. Selain itu kebijakan one way dan ganjil genap juga penting untuk anda perhatikan.

Rest Area Mudik Arah Surabaya Yang Dapat Anda Kunjungi

1.      Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek

Pada rest area ini terdapat hotel dan memiliki berbagai keistimewaan jika dibandingkan dengan rest area lainnya. Hotel yang dibuka pada Maret 2022 Tarif yang berlaku adalah sebesar Rp. 300.000,- per 4 jam. Fasilitas yang didapatkan seperti kamar mandi dengan air panas, AC, Smart TV dan twin bed.

2.      Rest area KM 260 B Banjaratma

Rest area ini terletak di jalan tol Pejagan-Pemalang. Fasilitas yang didapatkan juga banyak seperti lahan parkir yang luas, toilet yang bersih, makanan yang cukup bervariasi dan terdapat juga oleh-oleh khas Jawa Tengah.

Bagi pemudik yang ingin menjalankan ibadah salat dapat mendatangi masjid As Safar yang dibangun dengan tumpukan batu bata dan memiliki celah-celah sehingga dapat masuk angin segar pada masjid tersebut.

3.      Rest Area KM 379 A Tol Batang-Semarang

Cukup unik, bagi pemudik yang berkendara dengan mobil listrik dapat mengisi daya di rest area ini. Selain itu, terdapat juga SPBU untuk mobil berbahan bakar solar dan bensin.

Berbagai fasilitas seperti tempat makan, toilet, dan fasilitas lainnya dapat anda dapat kan di sini. Jika ingin salat, anda dapat mengunjungi masjid Sabilul Istiqomah yang berada di rest area ini.

4.      Rest Area KM 456 Tol Semarang-Solo

Terdapat 2 bangunan utama yang berbentuk seperti pendopo pada rest area ini. Selain itu, anda akan menemukan tempat makan, oleh-oleh, bahkan pakaian di sini. Tak heran jika banyak orang yang mengatakan bahwa rest area ini seperti mal.

5.      Rest Area KM 429 Tol Semarang-Solo

Berbagai fasilitas seperti masjid, SPBU, toilet, kedai kopi, tempat makan hingga oleh-oleh bisa anda dapat di rest area ini. Selain itu, pemandangan sunset di sini juga sangatlah bagus. Anda bisa bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman anda.

6.      Rest Area KM 487 Tol Semarang-Solo

Rest area ini memiliki rooftop yang menghadap langsung ke gunung Merapi. Selain itu fasilitas seperti tempat makan, berbagai camilan khas Boyolali, dan minimarket dapat anda terima.

7.      Rest Area KM 575 Tol Sragen-Ngawi

Rest area ini sudah dekat dengan Surabaya. Di rest area ini terdapat bangunan unik seperti bangunan Eropa dan anda juga dapat melihat pemandangan dari gunung Lawu. Selain itu, berbagai fasilitas juga dapat anda dapat kan seperti SPBU, masjid, toilet, tempat makan, bahkan bengkel Toyota dan Wuling.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mudik

Sebelum mudik, anda harus mempersiapkan diri agar perjalanan anda sampai kampung halaman dapat berjalan dengan aman dan lancar. Berikut ini hal yang harus diperhatikan sebelum mudik:

  • Memastikan kondisi tubuh anda fit.
  • Memastikan kondisi kendaraan anda sudah layak untuk dibawa jalan jauh.
  • Memastikan bahan bakar anda cukup setidaknya sampai rest
  • Memastikan saldo e-money anda cukup.
  • Menyediakan berbagai obat dan makanan ringan.
  • Mengikuti seluruh peraturan dan kebijakan yang berlaku.
  • Yang terpenting, berdoa agar perjalanan anda aman dan selamat sampai tujuan.

Semoga informasi mengenai rest area mudik arah Surabaya ini dapat bermanfaat sehingga perjalanan anda aman dan selamat sampai tujuan.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait