Bagikan!

Rekomendasi Oli Toyota Sienta Terbaik untuk Mesin Tangguh

toyota sienta putih

Bosque sedang mencari rekomendasi oli Toyota Sienta terbaik? Tak bisa dipungkiri, pemilihan oli memang sangat mempengaruhi kualitas kenyamanan mesin mobil saat digunakan. Bosque mungkin pernah merasakan salah pilih jenis oli sehingga tarikan mesin menjadi kurang nyaman.

Sebenarnya, ada banyak rekomendasi atau pilihan yang bisa Bosque ambil untuk mobil Toyota kesayangan. Namun, beberapa orang kesulitan untuk mendapatkan informasi tersebut. Bosque tidak perlu khawatir karena artikel ini akan mengupas tuntas!

5 Rekomendasi Oli Toyota Sienta

Kapan terakhir kali Bosque mengganti oli Toyota Sienta? Kalau sudah saatnya Bosque untuk berganti oli, temukan 5 rekomendasi yang cocok di bawah ini!

1. TMO Lubricant 5W-30 SN GF-5

Rekomendasi pertama datang dari oli TMO Lubricant 5W-30 SN GF-5. Jenis oli satu ini memang diformulasikan untuk jenis kendaraan Toyota, sehingga ramah di mesin. 

Bosque akan merasa nyaman mengendarai mobil kesayangan karena oli ini mampu melindungi seluruh bagian mesin, bahkan sampai ke sela-sela terkecil. 

Lebih dari itu, oli ini juga telah dirancang memiliki kandungan Actifilm Technology–Double Protection, sehingga siap membawa Bosque dan keluarga berkeliling dengan aman. 

Selain itu, harganya juga ramah di kantong dan bisa Bosque temukan dengan mudah.

2. Mobil 1 Nascar Advanced Fuel Economy

Rekomendasi oli Toyota Sienta kedua datang dari merek Mobil 1. Bosque pasti sudah tidak asing dengan merek satu ini bukan?

Oli ini memiliki kode SAE yang mana menunjukkan teksturnya sangat kental. Dengan begitu, mesin tidak akan mudah aus karena mendapatkan pelumas yang maksimal.

Selain itu, oli satu ini dapat meningkatkan kinerja mesin mobil sehingga Bosque dan keluarga bisa betah meski harus menempuh perjalanan jauh. Namun, hati-hati mendapatkan produk palsu ya!

3. TMO OW-20 SN GF-5

Dalam mesin Toyota Sienta sudah dibekali dengan teknologi VVT-I, Dual VVT-I, sampai mesin hybrid, sehingga tidak boleh menggunaka oli sembarangan.

Maka kehadiran oli TMO OW-20 memang dirancang untuk menjaga ketahanan mobil Toyota modern. 

Tekstur oli yang encer menjadikannya lebih fleksibel. Banyak celah yang bisa digapai oleh oli jenis ini. Ditambah adanya teknologi Rapid Cell Injection juga membantu mesin menyala kencang saat pertama kali dinyalakan.

4. Shell Helix Ultra 5W30 4LT

Selanjutnya, Bosque bisa mempertimbangkan rekomendasi oli Toyota Sienta satu ini. Shell helix ultra memiliki kekentalan tinggi, sehingga mampu memberikan perlindungan ekstra kepada mesin, bahkan pada suhu tinggi sekalipun.

Di samping itu, bahannya terbuat dari gas alam. Artinya, oli ini sangat ramah lingkungan dan aman untuk digunakan.

Meskipun harganya terbilang cukup tinggi, Bosque akan mendapatkan pengalaman berkendara yang penuh kenyamanan. Apalagi oli jenis ini memang diformulasikan untuk mobil jenis Toyota Sienta, sehingga tidak akan membuat mesin lekas rusak.

5. TMO Lubricant GL-4 80W-90

Toyota Sienta termasuk dalam jenis mobil yang menggunakan transmisi manual, sehingga memilih rekomendasi oli Toyota Sienta satu ini Bosque tidak akan rugi.

Spesifikasi yang tersemat pada oli ini tidak hanya dirancang mampu melumaskan roda gigi, tetapi juga meredam suara yang dihasilkan oleh gesekan.

Mungkin saat berkendara Bosque pernah mendapat pengalaman mendengarkan suara gesekan mesin yang kasar. Pada beberapa orang yang sensitif, hal ini pasti akan membuat mereka tidak nyaman. 

Kehadiran oli TMO lubricant GL-4 bisa mengatasi seluruh masalah gesekan pada gigi. Dengan begitu, Bosque bisa nyaman berkendara tanpa terganggu dengan suara gesekan mesin.

4 Tips Perawatan Mesin Toyota Sienta

Bosque pasti ingin memiliki kendaraan yang awet dan nyaman dipakai meski berumur tua, bukan? Berikut ini 4 tips yang bisa Bosque terapkan agar performa dan kualitas mobil lebih terjaga.

1. Mengganti Oli Secara Rutin

Sudah bukan rahasia lagi, kalau oli menjadi kunci keawetan sebuah mobil. Jika Bosque tidak secara rutin mengganti olinya, akan ditemukan banyak masalah. 

Masalah yang muncul bisa beragam. Mulai dari mesin aus, suara mesin yang kasar, sampai terjadi kerusakan. Maka, Bosque perlu memperhatikan dengan baik rekomendasi oli Toyota sienta sebelumnya.

2. Bersihkan Bagian Interior Mobil

Pemilik mobil yang jarang membersihkan bagian interiornya akan tampak pada suasana dalam mobil yang tidak nyaman. 

Biasanya, akan muncul bau menyengat atau kursi yang tampak penuh noda. Padahal, agar kenyamanan selalu terjaga, Bosque harus rajin membersihkan bagian interior mobil.

3. Cek Aki Rutin

Rutin mengganti oli saja tidak cukup. Bosque juga perlu mengecek aki secara rutin. Jangan sampai menunggu aki kering atau muncul tanda-tanda kerusakan. 

Jika Bosque ingin punya Toyota Sienta yang awet, langkah paling sederhana adalah rutin melakukan pengecekan aki. Bawa ke bengkel terdekat, jika Bosque tak paham cara mengganti aki.

4. Memanaskan Mesin

Tampak sepele, padahal fungsinya sangat penting. Sama halnya Bosque yang setiap hari tubuhnya selalu digunakan, tetapi tidak pernah olahraga sama sekali, pasti tubuh menjadi mudah capek. 

Pada mesin pun juga sama. Maka dari itu, pastikan untuk memanaskan mesin mobil sekitar 10-20 menit sebelum digunakan.

cakra motor 11

Sudah Tahu Apa Saja Rekomendasi Oli Toyota Sienta Terbaik?

Memilih rekomendasi oli Toyota Sienta terbaik salah satu langkah agar mobil kesayangan Bosque bisa awet dan selalu nyaman dipakai. Namun, Bosque juga perlu hati-hati dalam membeli oli. Pasalnya, saat ini sudah banyak berita beredarnya oli-oli palsu yang dilakukan oleh para oknum.

Agar mendapat produk original dan anti tipu-tipu, Bosque bisa belanja di Cakra Motor 11. Bosque akan dimanjakan dengan berbagai perlengkapan dan kebutuhan otomotif berkualitas. Harganya murah dan prosesnya pun cepat. Bahkan, Bosque juga bisa mendapatkan layanan konsultasi dan jasa pemasangan gratis!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait