Bagikan!

6 Rekomendasi Oli Honda Civic: Bikin Mesin Lebih Power!

honda civic abu-abu

Punya kendaraan tentu bakal buat Bosque harus memperhatikan pemilihan oli yang baik. Apalagi ada banyak sekali jenis oli yang bisa Bosque pilih di pasaran. Nah, buat Bosque yang pakai kendaraan Honda Civic, berikut ini adalah rekomendasi oli Honda Civic paling terbaik dan berkualitas yang bisa dipilih. Yuk, simak!

5 Rekomendasi Oli Honda Civic yang Paling Bagus

Pemilik Honda Civic pasti sering sekali dihadapkan dengan kebingungan buat pilih oli yang baik buat jaga performa mesin tetap bagus. Kalau Bosque nggak pakai oli yang baik, maka bakal berbahaya bagi keadaan mesin, lho. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Total Quartz 8000

Pertama ada Total Quartz 8000. Oli ini memiliki performa yang baik dan efisiensi bahan bakar tinggi. Produk ini juga telah memenuhi standar API SN/CF.

Bosque sekalian dapat menemukan jenis oli Total Quartz 8000 ini dengan mudah di semua toko kendaraan maupun secara online di e-commerce. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp285.000,00 saja per 3 liternya.

2. Shell Helix HX6

Rekomendasi oli untuk Honda Civic yang tak kalah bagus selanjutnya adalah Shell Helix HX6. Spesifikasinya adalah SAE 10W40 dan sudah memenuhi standar API SN+. Harganya sendiri lebih tinggi, yaitu sekitar Rp320.000,00 untuk ukuran 4 liter. Kekentalan oli ini stabil dan bakal beri perlindungan lebih tahan lama ke mobil, lho. 

3. Honda Automobile Oil E-Pro Green (10W-30)

Honda Automobile Oil E-Pro Green (10W-30) adalah salah satu oli yang direkomendasikan untuk Honda Civic. Oli ini memiliki harga yang kompetitif. Cocok buat Bosque yang mau menekan biaya perawatan biar lebih hemat.

Di pasaran harganya sekitar Rp330.000,00 untuk ukuran 4 liter. Oli ini akan tetap buat performa mobil Honda kesayangan maksimal.

4. Honda Automobile Oil E-Pro Blue (5W-30)

Rekomendasi oli Honda civic selanjutnya adalah Honda Automobile E-Pro Blue. Oli satu ini diciptakan untuk mendukung performa mesin dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Produk ini juga sangat direkomendasikan untuk Honda Civic karena mampu melindungi mesin secara lebih spesifik.

5. Honda Automobile Oil E-Pro Gold (0W-20)

Honda Automobile Oil E-Pro Gold (0W-20) adalah oli dengan viskositas yang paling rendah ketimbang 2 varian sebelumnya. Ini merupakan “Best Performance Oil” yang menghasilkan performa serta efisiensi bahan bakar yang baik.

Harganya sendiri sekitar Rp395.000,00 untuk ukuran 4 liter. Oli ini bakal melindungi dan meningkatkan performa mobil dengan maksimal.

6. Q8 Formula Special D1 5W-30

Rekomendasi oli untuk Honda Civic terakhir adalah Q8 Formula Special. Oli ini telah memenuhi standar API SP/SN/SN Plus dan ILSAC GF-5/GF-6A. Produk satu ini juga memiliki performa yang baik dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

cakra motor 11

5 Tips Memilih Oli Honda Civic 

Setelah tahu soal beberapa rekomendasi oli untuk Honda Civic, nggak akan lengkap rasanya kalau Bosque nggak tahu tips memilih oli. Oli yang tepat bakal buat kendaraan Bosque punya performa lebih maksimal. Nah, biar nggak salah pilih, yuk simak tipsnya berikut ini!

1. Periksa Manual

Pertama-tama, pastikan buat memeriksa buku manual mobil Honda Civic. Di dalam manual tersebut, Bosque bakal nemuin informasi soal viskositas, standar kinerja, dan merek oli yang direkomendasikan oleh pabrik mobil. Jadi, jangan sampai lupa atau malas buat membaca buku manual yang sudah tersedia, ya!

2. Periksa Standar Kerja 

Standar kinerja oli juga jadi faktor penting dalam memilih oli untuk Honda Civic. Standar kinerja oli ditentukan oleh API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (International Lubricant Standardization and Approval Committee). Pastikan buat pilih oli yang sesuai rekomendasi pabrikan mobil.

3. Periksa Tingkat Kekentalan Oli 

Kekentalan oli juga jadi faktor penting waktu memilih rekomendasi oli Honda Civic. Biasanya, kekentalan bakal ditentukan kode SAE (Society of Automotive Engineers) yang ada di kemasan oli. Kode SAE terdiri atas dua angka yang terpisahkan oleh huruf W.

Angka pertama menunjukkan kekentalan oli pada suhu dingin, sedangkan angka kedua menunjukkan kekentalan oli di suhu panas. Pastikan buat pilih oli dengan kekentalan yang sesuai dan sudah pabrikan mobil rekomendasikan, ya.

4. Pilih Merek Oli yang Terpercaya 

Pilih merek oli yang punya review baik di kalangan banyak penggunanya. Merek oli yang terpercaya biasanya memiliki kualitas yang baik dan telah teruji dalam penggunaannya. Pastikan untuk memilih merek oli yang telah terbukti kualitasnya dan direkomendasikan oleh pabrikan mobil.

5. Pertimbangkan Harga Oli 

Harga oli biasanya bisa jadi faktor penting waktu bosque mau pilih oli untuk Honda Civic. Pertama, pastikan buat pilih oli yang sesuai dengan anggaran. Tapi, jangan pilih oli cuma karena harganya murah, ya. Karena kadang oli malah tidak awet dan cenderung boros. Bosque juga jadi harus beli oli terus-terusan dalam waktu berdekatan.

Mana Rekomendasi Oli Honda Civic Pilihan Bosque?

Memilih oli memang jadi hal yang gampang-gampang susah. Karena itu, Bosque perlu banyak membaca dan bertanya kepada yang lebih ahli kalau mau ganti oli Honda Civic yang paling tepat. Selain beberapa oli di atas, masih banyak jenis oli lain yang bisa Bosque pertimbangkan, lho.

Kalau mau dapat rekomendasi lebih banyak, bosque bisa kunjungi bengkel profesional seperti Cakra Motor 11. Ada banyak banget produk oli yang tersedia dan bisa Bosque sesuaikan dengan tipe dan kebutuhan mobil. Yuk, jaga kesehatan mobil pakai oli terbaik dari Cakra Motor 11!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait