Bagikan!

Rekomendasi Oli Honda BR-V Terbaik Demi Kesehatan Mobil

honda brv merah

Oli salah satu pelumas yang menjadi kebutuhan utama kendaraan, baik motor maupun mobil. Menilik pada fungsinya yang krusial, Bosque harus hati-hati dan teliti dalam memilih jenis yang sesuai dengan kendaraan. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi oli Honda BRV yang bisa jadi pertimbangan.

5 Rekomendasi Oli Honda BRV

Mobil Honda BR-V membutuhkan pelumas yang berkualitas demi menunjang performa kendaraan serta memperbaiki sistem pembakarannya. Apa saja sih produk yang paling bagus untuk mobil ini? Simak 5 rekomendasinya di sini!

1. Oli Shell Helix HX7 5W40 1LT

Rekomendasi oli Honda BRV yang pertama, Shell Helix HX7 5W40 1LT. Pelumas ini mempunyai tingkat kekentalan yang cukup baik dan sesuai dengan spesifikasi dari API SN.

Ada sejumlah mobil yang cocok memakainya. Diantaranya ialah Honda Stream, Jazz, Freed, Brio, BR-V, hingga CRV.

Untuk harga per 1 liternya, dibanderol seharga Rp105.000,00 dengan VW 502.000/505.000 dan Fully Synthetic. 

2. Honda Genuine Part E Pro Blue

Sesuai namanya, Honda Genuine Part E Pro Blue sangat cocok dengan Honda BR-V milik Bosque. Pelumas ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 460.000 untuk volume 4 liter.

Dengan tingkat kekentalan sebesar 5W 30 yang didukung dengan pemakaian bahan base oli fully synthetic membuatnya bekerja lebih maksimal dalam melumasi mesin kendaraan.

Selain itu, fitur lain yang dimilikinya ialah didukung dengan adanya kandungan zat adiktif yang mampu memberikan performa optimal pada mesin mobil. 

Ada juga zat aditif HI VI Polimer yang dapat memperbaiki karakter kendaraan, terutama ketika mengalami perubahan suhu.

3. Oli Eneos 10W 30

Oli Eneos 10W 30 menjadi rekomendasi oli Honda BRV yang ketiga. Pelumas ini dibekali dengan tingkat kekentalan hingga 10W 30 dengan spesifikasi API SN. 

Untuk mendapatkannya, Bosque perlu merogoh kocek sebesar Rp320.000,00 untuk kapasitas 4 liter.

Tipe oli ini sangat cocok digunakan pada jenis kendaraan, seperti Honda Stream dan Honda Accord. Dengan kualitasnya, dijamin mobil Bosque bisa memiliki performa yang stabil dalam keadaan apapun.

4. Shell Helix HX6 10W40 1 LT

Murah dan berkualitas tinggi, kalimat ini cocok untuk menggambarkan Shell Helix HX6 10W40 1 LT. Harganya hanya berkisar Rp85.000,00 saja. Dengan kekentalan yang stabil, membuat pelumas Shell Helix sangat sesuai dengan spesifikasi mesin mobil BR-V.

5. Shell Helix HX6 10W40 4LT

Rekomendasi oli Honda BR-V yang terakhir, Shell Helix HX6 10W40 4 LT yang bisa  Bosque beli dengan harga mulai dari Rp320.000,00. Oli ini sudah didukung dengan sejumlah fitur unggulan.

Pertama, ada Active Cleansing Technology yang berfungsi untuk membersihkan mesin secara keseluruhan. Bahkan, hingga bagian terdalam.

Selain itu, ada juga Protector for Total Engine Reliability yang bisa memberikan perlindungan secara keseluruhan pada mesin baik dari endapan, kotoran, hingga aus.

5 Tips Merawat Mesin Honda BR-V

Setelah mengetahui 5 rekomendasi oli Honda BRV, Bosque juga wajib memahami tentang 5 tips merawat kendaraan tersebut. Begini penjelasannya.

1. Lakukan Penggantian Oli Secara Rutin

Seperti yang Bosque ketahui tadi, oli termasuk pelumas utama untuk kendaraan. Maka dari itu, tips pertama yang harus Bosque lakukan untuk menjaga kualitas kendaraan ialah dengan melakukan penggantian oli secara rutin.

Jangan sampai telat menggantinya, karena itu bisa berakibat fatal untuk performa mesin kendaraan. Sesuaikan jadwal penggantian ini dengan buku service yang Bosque dapatkan ketika membeli mobil.

2. Bersihkan Bagian Interior dan Eksterior Secara Berkala

Memeriksa dan membersihkan bagian interior serta eksterior mobil BR-V adalah tips yang tidak boleh Bosque lewatkan. Sebenarnya, ini tidak berpengaruh pada kerusakan mesin mobil.

Namun, pengaruhnya akan tampak pada warna kendaraan serta kenyamanan ketika berkendara. 

3. Panaskan Mesin Setiap Hari

Mesin tidak hanya butuh diperhatikan atau dicek saja. Akan tetapi, Bosque perlu memanaskan mesin setiap hari minimal 10 menit. 

Jangan malas ya Bosque karena komponen tersebut bisa mengalami turun mesin kalau tidak terlalu mendapat perawatan.

Di samping itu, melakukan pemanasan mesin setiap hari akan memudahkan Bosque untuk mengetahui bagaimana keadaan mobil. Sebab, masalah sekecil apapun bisa dideteksi ketika mesin mobil menyala.

Kalau mesin mobil mulai berisik, itu tandanya oli bermasalah dan bisa segera diganti. Dengan begitu, kalau ada masalah pada kendaraan bisa langsung diatasi.

4. Cek Komponen Mobil Secara Menyeluruh

Tips berikutnya, mengecek komponen mobil secara menyeluruh. Namanya saja kendaraan, pasti akan mengalami masalah. Entah itu, dalam hal kerusakan ringan hingga berat.

5. Lakukan Service

Di bengkel, mobil Bosque akan mendapatkan perawatan yang sesuai dengan standar operasionalnya. Sebab, montir yang mengatasi kerusakan hingga membersihkan keseluruhan komponen mobil sudah berpengalaman.

Jadi, Bosque bisa melakukan service sesuai jadwalnya. Jangan menunggu rusak baru membawanya ke bengkel. 

Percaya atau tidak, Bosque bisa kehilangan banyak uang kalau menunggu momen tersebut. Akan lebih baik jika membawa mobil ke bengkel dalam kurun waktu 1- 3 bulan sekali untuk memantau kondisinya.

cakra motor 11

Mau Beli Rekomendasi Oli Honda BRV? Cek Cakra Motor 11!

Membeli rekomendasi oli Honda BRV terbaik, tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Nah, untungnya ada Cakra Motor 11 yang menyediakan semua kebutuhan Bosque untuk merawat mobil. Mulai dari oli, aki, aksesoris, hingga layanan servis.

Bosque bisa mendapatkan pengalaman terbaik beli oli dan komponen lainnya untuk kendaraan. Harga yang murah, garansi, diskon, hingga pemasangan secara gratis tersedia untuk Bosque! Yakin nih gak tertarik? Yuk, kepoin dulu oli untuk Honda BRV di Cakra Motor 11 biar Bosque tahu kualitasnya!

Artikel Terbaru

Artikel Terkait