Bagikan!

Rekomendasi Aki Honda City: Pilih yang Tahan Lama dan Kuat!

honda city hatchback putih

Mencari rekomendasi aki Honda City? Memilih aki emang gak bisa sembarangan. Aki yang Bosque pilih harus benar-benar sesuai spesifikasi mobil. Apalagi aki memang komponen yang vital banget untuk kendaraan.

Jangan sampai aki yang sudah Bosque beli malah gak sesuai spesifikasi atau standar mobil Bosque. Akibatnya, aki tersebut gak bisa memberikan daya kelistrikan secara maksimal.

Rekomendasi Aki Honda City

Biar Bosque gak salah pilih, berikut beberapa pilihan untuk aki Honda City.

1. Amaron HI Life NS40ZL

Rekomendasi yang pertama adalah aki kering merek Amaron Hi Life NS40ZL. Brand Amaron memang cukup terkenal karena kerap menghadirkan produk berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat.

Aki dari Amaron ini hadir dengan kapasitas 12 V dan 35 Ah. Cocok banget untuk memberikan daya kelistrikan maksimal untuk Honda City. 

Bagaimana untuk harganya? Amaron Hi Life NS40ZL bisa Bosque beli dengan harga sekitar Rp850.000,00.

2. Amaron HI Life NS 60L

Rekomendasi aki Honda City yang kedua ini juga mempunyai voltage yang sama dengan aki sebelumnya. Tapi bedanya ada pada ampere-nya sebesar 45 AH. Memilihnya merupakan pilihan tepat karena bebas perawatan sehingga gak sering-sering buka cap mesin untuk mengecek aki.

Aki ini sangat recommended untuk mobil Honda City. Sementara itu harganya agak lebih mahal. Bosque perlu menyiapkan budget sekitar Rp965.000,00.

3. GS NS 40ZL

Masih seputar rekomendasi aki Honda City, kali ini ada aki dari GS yang hadir dengan kapasitas arus atau ampere lebih besar. Selain itu, tenaga listriknya pun lebih besar dan tahan lama sehingga emang cocok banget Bosque pilih.

GS NS 40ZL hadir dengan daya 12 V dan tegangan 38 Ah. Kemudian untuk harga aki tersebut kurang lebih Rp672.000,00.

4. Chloride NS 40ZL

Berikutnya ada aki merek Chloride yang bisa menjadi alternatif sebagai baterai untuk mobil Honda City. Aki tersebut hadir dengan daya berkapasitas 12 V dan tegangan 35 Ah.

Sistem kelistrikan akan berjalan maksimal dengan memilihnya. Lalu untuk harganya masih cukup terjangkau yaitu sekitar Rp673.000,00. 

5. Osaka NS 40ZL

Rekomendasi aki Honda City yang kelima adalah Osaka NS 40ZL. Mungkin dibandingkan ketiga aki sebelumnya, untuk merek yang satu ini gak begitu populer. Akan tetapi, jangan remehkan kualitasnya karena mampu memberikan daya listrik optimal untuk komponen kelistrikan mobil.

Osaka NS 40ZL hadir dengan daya 12 V serta tegangan 35 Ah. Aki yang cocok banget untuk Honda City ini bisa Bosque dapatkan seharga Rp499.000,00.

6. Panasonic NS 60L

Kemudian untuk rekomendasi aki selanjutnya ini termasuk aku basah. Biasanya dipakai untuk Honda City keluaran lama. Daya yang dimilikinya 12 V dengan tegangan mencapai 45 Ah. 

Lalu untuk harganya sendiri cukup mahal namun sesuai dengan kualitasnya. Bosque perlu menyiapkan budget Rp899.000,00 kalau ingin membelinya.

Tips Memelihara Aki Honda City

Selain memahami rekomendasi aki Honda City, Bosque juga mesti paham bagaimana cara merawat aki. Akan terkesan percuma kalau punya aki bagus tapi gak melakukan perawatannya. Akibatnya aki pun akan mengalami masalah dan rusak.

1. Cek Bagian Terminal Aki

Tips pertama yaitu Bosque perlu mengecek bagian terminalnya. Bagian ini punya fungsi sebagai jembatan yang menghubungkan arus positif dan arus negatif. Umumnya, terminal aki rentan rusak dan mudah disisipi jamur, bakteri, bahkan virus.

Selain itu, benda-benda yang biasanya menempel ke bagian terminal juga karena usia aki yang sudah lama banget. Lakukanlah pembersihan benda asing tersebut. Caranya mudah dan gak harus bawa ke bengkel.

Cukup ambil air panas dan siapkan sikat gigi bekas. Gosok aki yang terkena benda asing sampai bersih. Selanjutnya cek terminal dan kalau kendur, tinggal kencangkan. 

Lalu bagaimana kalau terkesan sulit dikencangkan? Tandanya Bosque harus ganti baut atau bisa jadi beli aki baru. Itulah mengapa penting banget mengecek terminal secara rutin biar kejadian semacam ini bisa dihindari.

2. Gunakan Aksesoris Mobil Secukupnya

Biasanya permasalahan pada aki terjadi juga karena banyaknya aksesoris yang terpasang pada mobil. Sementara aki yang Bosque gunakan punya batas maksimal dan tentu gak kuat kalau semua aksesoris dipasang.

Itulah mengapa cek apakah spesifikasi aki mampu menyalakan semua aksesoris tersebut. Akan lebih baik kalau Bosque hanya pakai aksesoris yang sudah disediakan Honda. Kalau dirasa mau menambah aksesoris, coba tanyakan pihak bengkel apakah gak berpengaruh pada aki atau malah sebaliknya.

3. Panaskan Mobil Meski Gak Sedang Dipakai

Bukan rahasia lagi kalau mobil yang gak dipakai dalam waktu cukup lama namun tetap harus dipanaskan. Salah satunya emang untuk menjaga kualitas aki biar gak bermasalah.

Banyak kasus aki soak atau drop karena pemilik mobil jarang memanaskan mesin kendaraannya. Biar gak terjadi hal seperti ini, cobalah untuk tetap memanaskan mobil secara rutin. Dengan begitu, kualitas aki tetap terjaga dan mobil terhindar dari masalah yang gak diinginkan.

cakra motor 11

Sudah Tahu Rekomendasi Aki Honda City?

Itulah beberapa rekomendasi aki untuk Honda City lengkap dengan harganya. Buat Bosque yang butuh aki mobil berkualitas, Bosque tinggal beli di Cakra Motor 11 aja. Cakra Motor 11 adalah tempat yang menjual aki dari berbagai merek dan pastinya 100% asli. 

Karena beragam pilihan merek, harganya pun pasti sesuai dengan kantong Bosque, jadi ga perlu khawatir kemahalan. Info selengkapnya silakan kunjungi website Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait