Penyebab Oli Mesin Mobil Berkurang

Cakramotor11.com, Penyebab Oli Mesin Mobil Berkurang – Oli adalah salah satu faktor yang membuat mesin bergerak, penggunaan oli yang benar juga berpengaruh pada awet tidaknya mesin mobil kita. Bosque udah sering bang ori ingatkan kalau pakai oli mobil itu harus yang asli, dapatkan oli yang asli itu di Cakra Motor 11. Seiring berjalannya waktu kadang ada saja yang membuat oli jadi tidak memberikan performa terbaik.

Secara sadar atau tidak, oli mesin mobil bisa berkurang, entah karena pemakaian atau ada rusak hal teknis. Jadi, meskipun kita tahu nih kalau oli itu bisa menguap, namun perlu kita waspadai kalau penguapan oli jadi lebih boros daripada biasanya.

Penyebab oli mesin mobil berkurang:

  • Oli dibawah standar kualitas / oli palsu.

Pada penggunaan oli yang berkualitas dan original seperti yang di jual di Cakra Motor 11 tidak akan mendapatkan oli yang dibawah standar. Jika membeli oli atau menggunakan oli yang tidak baik apalagi palsu dampak terbesar adalah mesin mobil jadi cepat rusak. Akan ditemui gejala-gejala seperti ruang pembakaran tidak sempurna, suhu mesin cepat panas sampai mogok.

  • Bocornya seal mesin.

Seal mesin yang rusak atau bocor ini bisa menyebabkan bocornya oli ke sisi luar mesin atau tumpah. Seal packing atau bocornya seal ini bisa menyebabkan oli mesin mobil berkurang secara drastis. Untuk mengatasinya, dIsarankan adalah untuk mengganti seal mesin yang rusak tersebut untuk membuat oli tidak tumpah atau berkurang.

  • Rusaknya drain plug.

Kerusakan drain plug ini bisa berakibat terbuangnya oli secara percuma. Drain plug memiliki fungsi untuk membuang oli dari dalam mesin dan komponen ini memiliki bentuk seperti baut yang dilengkapi dengan seal yang khusus dan diulirkan ke sisi bawah carter serta dilengkapi dengan seal tadi untuk menjaga agar oli tidak rembes. Komponen ini bisa rusak karena usia, serta seringnya bongkar pasang di dalam kondisi atau suhu yang masih panas jadi bisa rusak.

  • Mesin mobil overheat.

Mesin terlalu panas atau overheat menjadi penyebab oli mesin mobil berkurang. Kita semua tahu ya bosque kalau komponen mesin mobil itu vital, jadi kalau tidak pakai oli yang baik serta penggunaannya buruk bisa berdampak pada overheat. Oli yang berfungsi untuk melumasi, namun jika salah pakai oli, malah membuat mesin tidak bekerja optimal.

 

Apa Kata Mereka Ganti Oli di Cakra Motor 11?

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait