Bagikan!

Daftar Harga Oli Transmisi Manual Juni 2023

oli transmisi manual

Oli Transmisi Manual – Jika anda saat ini sedang membutuhkan oli transmisi manual, maka informasi ini akan sangat berguna bagi anda. Baik mobil manual atau mobil matic keduanya sama-sama memerlukan oli transmisi. Sistem transmisi pada mobil harus terus dijaga agar kondisinya selalu bagus dan kinerjanya selalu maksimal.

Jadi, ketika berkendara pun tidak sampai mengalami masalah yang bisa mengganggu perjalanan kita. Maka dari itu, mengontrol kondiri oli transmisi merupakan hal yang tidak boleh anda abaikan. Berikut ini kami akan mengajak anda untuk lebih mengenal tentang apa itu oli transmisi pada mobil.

Apa Itu Oli Transmisi?

Oli Transmisi ManualOli transmisi merupakan cairan pelumas yang letaknya ada di dalam sistem transmisi kendaraan. Untuk melihat seberapa bagus oli transmisi bisa anda lihat dari bagaimana proses pelumasannya. Salah satu ciri oli transmisi yang bagus adalah jika pelumas tersebut mampu menjaga semua komponen yang ada di dalam sistem transmisi. Dengan begitu, mesin tidak akan mudah aus.

Selain itu, oli transmisi yang bagus juga ditunjukkan dengan proses perpindahan gigi yang ringan. Untuk selalu menjaga agar sistem transmisi pada mobil selalu dalam kondisi terbaik, anda harus mengganti oli transmisinya secara rutin. Sama dengan oli mesin, oli transmisi juga memiliki batas waktu kapan harus diganti.

Jika oli transmisi sudah waktunya diganti, maka anda jangan menundanya. Yang tidak kalah penting adalah mengetahui kira-kira oli transmisi mana yang paling bagus dan sesuai dengan mobil anda. Dikarenakan sekarang kita membahas seputar oli transmisi manual, maka di bawah ini kami akan merekomendasikan kepada anda seputar beberapa oli transmisi manual terbaik.

 

Baca Juga : 5 Oli Mobil Jakarta Kota Untuk Semua Merk Mobil

 

Pilihan Oli Transmisi Manual Beserta Harganya

Oli Transmisi ManualDi bawah ini merupakan beberapa oli transmisi manual dari merk-merk terbaik. Anda tinggal mencari oli transmisi yang anda inginkan dan membelinya sesuai harga yang tertera. Harga yang kami hadirkan merupakan harga terbaru dan terbaik sehingga aman di kantong anda.

 

No Oli Transmisi Manual Harga
1 ENEOS GEAR TOURING 75W90 12X1LT Rp. 65.000
2 ENOC ZENON ULTRA LSD GL5 80W90 GEAR OIL 12X1LT Rp. 100.000
3 FK MASSIMO GEAR GL5 80W90 24X1LT Rp. 90.000
4 FK MASSIMO GEAR LSD GL5 75W90 24X1LT Rp. 150.000
5 IDEMITZU EXTREME MTF 24X1LT Rp. 60.000
6 KENDAL GEAR LS 80W90 12X1LT Rp. 120.000
7 MOBIL 1 SYNTHETIC GEAR 75W90 12X1LT Rp. 250.000
8 MOBIL LUBE HD 80W90 12X1LT Rp. 90.000
9 PETRONAS GL5 80W90 16X1LT Rp. 75.000
10 SAINZ GEAR 75W90 LIMITED SLIP 24X1LT Rp. 100.000

 

Itulah bebearpa daftar harga oli transmisi manual yang bisa menjadi referensi anda. Seperti yang anda lihat bahwa daftar harga di atas berasal dari merk-merk terkenal. Merk-merk oli transmisi tersebut sudah terkenal di Indonesia dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sekarang yang harus anda lakukan adalah memilih mana oli transmisi manual yang sesuai dengan kendaraan anda. Jika anda bingung, anda bisa bertanya kepada penjual oli mobil di tempat anda. Mintalah rekomendasi oli transmisi untuk mobil manual anda. Penjual toko yang sudah berpengalaman pasti akan langsung memberikan rekomendasinya sesuai dengan mobil anda.

Kesalahan Umum Seputar Oli Transmisi Manual yang Harus Dihindari

Untuk membuat anda semakin paham tentang oli transmisi manual, berikut ini ada beberapa kesalahan umum yang harus anda hindari. Namun sebenarnya informasi ini juga berlaku bagi anda yang memiliki mobil dengan transmisi manual. Kira-kira apa saja kesalahan tersebut? Berikut ini uraiannya.

Kesalahan pertama yang jarang disadari adalah pengguna atau pemilik mobil kurang paham bahwa selain oli mesin, ada yang namanya oli transmisi. Umumnya, mereka hanya tahu bahwa yang harus diganti hanyalah oli mesin. Mereka memang rutin mengganti oli mesinnya tersebut, namun ternyata mereka lupa tidak mengganti oli transmisinya.

Kesalahan kedua, terkadang pemilik mobil sudah paham bahwa ada oli transmisi namun sepertinya mereka masih tidak mengetahui pentingnya oli transmisi tersebut. Bahkan ada pengguna yang sudah mencapai 5 tahun dengan kilometer 100.000 namun oli transmisinya masih belum diganti. Kondisi ini sudah pasti akan mengakibatkan permasalahan pada mesin. Salah satunya mesin mobil akan cepat aus.

Kesalahan ketiga, pemilik mobil memang paham tentang pentingnya oli transmisi dan malah rutin menggantinya. Akan tetapi, pemilik mobil tersebut salah memilih spesifikasi oli transmisi manual atau matic yang pas untuk kendarannya. Apalagi varian oli transmisi memang lebih banyak jika dibandingkan dengan oli mesin.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Tranmisi Manual di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait