Bagikan!

OLI SHELL HELIX HX7 UNTUK MOBIL BENSIN

OLI SHELL HELIX HX7 UNTUK MOBIL BENSIN

Cakramotor11.com – Pelumas atau oli dibutuhkan untuk mengurangi gesekan pada mesin. Gesekan yang terjadi terus menerus akan membuat oli lama-kelamaan menjadi kotor dan perlu diganti. Itulah mengapa rutin mengganti oli mesin akan membuat kondisi mobil tetap terjaga.

Salah satu oli terbaik untuk mobil anda adalah Shell Helix HX7 untuk mobil bensin. Nama Shell tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dan tentu saja oli ini memiliki banyak sekali keunggulan. Artikel ini akan membahas kelebihan dari oli Shell Helix HX7, harga oli tersebut, dan juga masa pakai oli.

Keunggulan oli Shell Helix HX7

Oli mobil bensin Shell Helix HX7 merupakan oli yang diproduksi oleh Shell Lubricants Indonesia. Shell Helix HX7 dirancang secara khusus untuk kebutuhan mobil modern dengan performa yang tinggi. Terdapat dua jenis oli Shell Helix HX7, yang pertama yaitu Shell Helix HX7 dengan jenis full synthetic dan yang kedua adalah dengan jenis semi-synthetic. Keduanya sudah menggunakan teknologi Flexi Molecule. Teknologi ini dapat melindungi mesin serta menghindari gejala mesin knocking.

Selain itu oli Shell Helix HX7 juga dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing. Teknologi ini mampu membersihkan ruang mesin dari kerak sisa pembakaran.

Keunggulan Oli Shell Helix HX7 lainnya yaitu hemat bahan bakar, membuat mesin lebih bersih, serta mampu memberikan tarikan yang halus. Selain itu, Oli Shell Helix HX7 dibuat dengan teknologi  bernama Shell PurePlus Technology. Teknologi ini bertugas mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelummas yang terbebas dari endapan motor dimana sering anda temukan pada pelumas yang berbahan minyak mentah yang ada di pasaran.

Harga oli Shell Helix HX7

oli shell helix hx7
Klik Gambar Untuk Beli

Harga oli Shell Helix HX7 bervariasi tergantung tingkat viskositas dan juga volume kemasannya. Di bawah ini adalah daftar harga Shell Helix HX7 yang bisa anda dapatkan

  • SHELL HELIX HX7 5W40 11LT Rp 100.000
  • SHELL HELIX HX7 5W40 4LT Rp 380.000

Masa pakai oli Shell Helix HX7

Meski mobil jarang digunakan, namun oli tetap harus diganti secara rutin. Hal ini karena oli memiliki masa pakai. Masa pakai oli bisa ditentukan dengan 2 hal, yaitu kilometer dan juga waktu pemakaian. Untuk ukuran kilometer, oli mobil umumnya perlu diganti setelah melewati jarak 10.000 KM. Dan jika menggunakan acuan waktu, maka sebaiknya oli diganti setiap 6-12 bulan sekali.

Jika anda menggunakan oli Shell Helix HX7 untuk mobil bensin anda, maka sebaiknya anda juga mengganti oli sesuai dengan batas waktu di atas. Karena sebagus apapun oli yang anda gunakan namun tidak pernah diganti maka kualitas oli sudah pasti akan menurun dan tidak akan maksimal dalam melindungi mesin dari gesekan.

Oleh sebab itu, baiknya segera ganti oli mobil anda saat sudah mencapai batas waktu yang ditentukan. Pastikan juga anda membeli oli asli karena jika anda menggunakan oli palsu, mesin mobil anda yang akan menjadi taruhannya. Mesin mobil tidak akan bekerja dengan maksimal, bahkan bisa mengalami kerusakan fatal.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait