Bagikan!

Oli Mobil Total, Oli Terbaik Untuk Mobil LCGC

oli mobil Total

Oli Mobil Total – Pemegang merk oli mobil Total, PT. Total Oil Indonesia saat ini terus berfokus menggarap oli yang dapat mendukung mobil LCGC. Perlu anda ketahui bahwa mobil LCC atau Low Cost Green Car sudah mendapatkan kontribusi penjualan sebesar 20% dari seluruh total penjualan mobil yang ada di Indonesia. Angka ini tentu menjadi salah satu alasan mengapa PT. Total Oil Indonesia kemudian memperkenalkan dua produk mereka.

Kedua produk tersebut bernama, oli mobil Total Quartz 9000SN 5W30. Oli yang satu ini digunakan untuk kendaraan yang termasuk full synthetic. Sementara untuk kendaraan yang semi synthetic mereka memperkenalkan oli mobil Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30. Meskipun keduanya memiliki tipe yang berbeda, namun sama-sama diperuntukkan untuk mobil yang tergolong LCGC.

Baik Total Quartz 9000SN 5W30 dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 diklaim mampu memberikan performa maksmal pada mesin. Kedua pelumas ini juga diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Selain itu, oli yang memiliki tingkat kekentalan rendah mampu membantu mesin di dalam mengatur temperatur mesin sehingga tarikan lebih enteng.

Keunggulan Oli Mobil Total

oli mobil totalUntuk semakin lebih mengenal oli mobil Total, maka kami akan memberikan beberapa keunggulan oli tersebut.

1. Mampu memberi performa terbaik

Keunggulan oli mobil Total yang pertama adalah oli yang satu ini mampu memberikan performa yang terbaik. Mobil anda tidak akan mengalami masalah meskipun anda gunakan untuk perjalanan jauh. Mesin mobil akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Terlebih lagi dengan dukungan teknologi bernama Total Fuel Economy Homologated Technology. Teknologi inilah yang nanti berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan performa mesin. Dengan begitu, berkendara akan jauh lebih nyaman karena tarikan dan akselerasi mobil pun menjadi lebih baik.

2. Hemat bahan bakar

Keunggulan yang kedua, oli mobil Total diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Hal ini disebabkan oleh tingkat keketalan oli  yang rendah. Jadi, anda bisa menempuh jarak puluhan kilometer tanpa perlu khawatir anda harus sering isi bensin. Keunggulan inilah yang menjadi daya tarik pemilik kendaraan roda empat untuk membeli oli merk Total.

3. Mudah didapatkan

Karena oli merk Total sudah cukup terkenal, maka tidak sulit menemukan oli yang satu ini. Anda bisa mendapatkannya di toko oli yang ada di sekitar rumah anda. Bahkan toko tersebut kemungkinan akan menjual semua tipe oli mobil Total. Jadi, anda tidak perlu pusing harus mencarinya kemana.

4. Harga terjangkau

Harga juga menjadi pertimbangan ketika anda membeli oli mobi. Memang yang menjadi prioritas adalah kualitas oli tersebut. Akan tetapi, bukan berarti anda perlu mengeluarkan uang banyak hanya untuk oli mobil. Lalu bagaimana dengan harga oli mobil Total? Kedua pelumas ini dijual dengna harga yang kompetitif. Bahkan mungkin harganya bisa lebih murah dibandingkan merk yang lainnya.

Untuk Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 dijual dengan  Rp. 75.000 per liter. Lalu untuk harga Total Quartz 9000SN 5W30 dibandrol  Rp. 135.000 per liter. Harga tersebut terbilang murah mengingat beberapa merk lain menjual olinya dengan harga yang lebih mahal.

Sementara itu, untuk Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 tersedia dalam 1 liter dan 4 liter. Kemudian untuk oli mobil Total Quartz 9000SN 5W30 tersedia dalam kemasan 1 liter dan 3 liter. Jadi, anda tinggal memilih kira-kira mana oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda. Jika masih bingung, anda bisa bertanya kepada penjual oli mengenai harga dan mintalah saran untuk memilih oli mobil merk Total sesuai dengan mobil yang anda kendarai.

Sebagai tambahan bahwa kedua pelumas di atas duah sama-sama berhasil mengantongi standar API SN. Selain itu, keduanya juga sama-sama lulus uji coba ILSAC GF-5. Maka dari itu, anda tidak perlu meragukan kualitas oli mobil Total. Dijamin mesin mobil anda akan selalu terlindungi setiap saat dan mampu memberikan performa yang terbaik.

 

Baca Juga : Harga Aki Mobil Varta AGM April 2020 Recommended 

 

Mengapa Mobil  LCGC Harus Memakai Oli Encer?

Mungkin pertanyaan ini juga kerap muncul di benak beberapa orang, terutama mereka yang memiliki mobil LCCG. Alasan mengapa mobil tersebut memerlukan oli dengan viskositas yang rendah adalah karena teknologi pembuatan mesin sudah semakin canggih. Hal ini membuat celah antar komponen atau clearance gap menjadi lebih sempit. Maka dari itu, anda harus memilih oli full synthetic yang memiliki tingkat keketanlan rendah alias encer.

Dengan begitu oli mampu menjangkau setiap komponen mesin yang memiliki clearance gap yang rapat tersebut. Bukan hanya itu saja, dengan memilih oli yang memiliki tingkat viskositas rendah, membuat tarikan menjadi lebih enteng. Itulah mengapa kami merekomendasikan oli mobil Total sebagai salah satu oli terbaik pilihan anda. Oli ini sudah memenuhi semua standar yang diperlukan untuk dipakai pada mobil LCGC.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Mobil Total di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11/product?keyword=total) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait