Bagikan!

Oli Mobil Terbaik 2023 Simak Ini

Harga Fastron Gold Terbaru

Blog.cakramotor11.com/blog, Jakarta – Oli mobil sebagai pelumas mesin diharapkan membuat pergerakan mesin tanpa hambatan. Sobat Cakra Motor 11 pun tahu kalau perawatan mobil salah satunya adalah pada oli tersebut. Kami sebagai penjual oli mobil memili masukan untuk sobat semua, maka dari itu sobat bisa membaca beberapa artikel-artikel kami pada blog ini.

Pembahasan kali ini kita membahas tentang oli mobil terbaik, sobat punya oli mobil seperti apa? Apakah sudah memahami dengan betul oli untuk mobilnya sudah tepat? Jika ingin memahami secara lebih singkat dan padat kami jelaskan dan berikan list oli mobil yang terbaik pada artikel kali ini.

Sobat tahu kalau oli pada mobil itu ada beberapa jenis dan memiliki fungsinya masing-masing, ada oli mesin, oli gardan hingga oli rem. Namun, untuk perawatan mobil itu diutamakan adalah oli mesin sobat, karena mesin menjadi jantung utama pergerakan mobil.

Mesin Mobil dan Oli Mobil Terbaik
Mesin Mobil dan Oli Mobil Terbaik

Nah kalau oli mesin itu merupakan oli atau pelumas yang berguna melumasi semua mesin dan mencegah dan mengurangi gesekan. Jadi sobat bisa bayangkan ya kalau tidak ada oli mesin, akan jadi apa itu besi-besi dalam blok mobil kita. Kami sebagai yang berpengalaman menyarankan mobil sobat harus diganti olinya tidak lebih dari 10.000 km ya, karena demi kualitas mesin kedepannya.

 

>>> Baca Juga Yang Menarik : Cara Mengetahui Umur Aki Mobil

Kalau sobat belum tahu beberapa jenis oli mesin, kita refresh pengetahuannya sedikit lagi yuk:

  • Oli sintetis, oli pada urutan pertama ini adalah yang terbaik ya sobat, dan disarankan digunakan untuk anda yang punya mobil-mobil berumur muda. Karena oli sintetis cocok digunakan untuk mobil yang masih baru dan cenderung teksturnya lebih encer dan tidak memberatkan perputaran mesin.
  • Oli semi sintetis, dimana merupakan oli yang alami dan dicampur dengan beberapa bahan viscosity hingga additive.
  • Oli mineral, kalau oli jenis ini adalah oli mesin alami yang langsung dari perut bumi, oli mesin ini lebih sering digunakan pada mobil yang memiliki kerja lebih berat seperti diesel.

 

Kita masuk ke oli mobil terbaik 2021:

  • Shell Hellix HX7

Shell Helix HX7 Nominasi Oli Mobil Terbaik
Shell Helix HX7 Nominasi Oli Mobil Terbaik

Oli mobil dari Shell sudah teruji ketangguhannya sobat, oli Shell HX7 ini merupakan oli yang berjenis sntetis. Shell Hellix HX7 ini bisa melumasi mesin seluruhnya, bisa menjaga suhu mesin juga loh, agar suhu mesin tetap berada pada suhu yang tetap optimal.

Kalau harga di Cakra Motor 11 sih terjangkau banget sobat, Cuma Rp 95.000 aja sobat untuk 1 liternya, dan kalau untuk 4 liternya gak sampai 400 ribu loh, Rp 340.000 aja, mau beli sekarang? Klik disini ya. https://www.tokopedia.com/cakramotor11/product?keyword=shell%20hx7

  • Castrol Magnetec Professional 10W-40

Castrol Magnetec Dalam Nominasi Oli Mobil Terbaik
Castrol Magnetec Dalam Nominasi Oli Mobil Terbaik

Salah satu brand pelumas terbaik di dunia juga dimiliki oleh Castrol ya sobat. Pasalnya Castrol ini sudah sering banget muncul jadi sponsor utama pada ajang balap mobil seperti F1 ataupun A1. Castrol Magnetec Professional 10W-40 ini punya kandungan pintar sobat, dimana kandungan pintar ini bisa membersihkan seluruh mesin mobil Anda. Material sintetis murni menjadi keunggulan selanjutnya nih, material ini bisa melindungi mesin dengan sangat baik loh. Apalagi bahan premium ini bisa menempel kuat di permukaan mesin mobil kita serta membuat lapisan extra. Harga Castrol Magnetec SAE 10W-40 di Cakra Motor 11 Cuma Rp340.000 aja, klik disini ya untuk pembeliannya https://www.tokopedia.com/cakramotor11/castrol-magnatec-professional-10w40-4lt

  • Fastron GOLD

Harga Fastron Gold Terbaru
Harga Fastron Gold Terbaru

Nah kalau dua tadi adalah produk oli dari luar negeri, salah satu brand terbaik dari pemerintah adalah Pertamina juga punya pelumas berkualitas. Pelumasnya ini adalah Fastron Gold, dimana oli ini punya teknologi yang gak kalah canggih deh, teknologi nano guard ini bisa melapisi dan melindungi mesin kita seluruhnya, bahkan bisa melapisi hingga ke sisi yang tidak bisa terjangkau loh. Harganya di Cakra Motor sangat terjangkau hanya Rp 135.000 dan link pembeliannya di sini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/pertamina-fastron-gold-5w30-1lt

Review Beli Oli Terbaik di Jakarta 

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait