Bagikan!

Pilihan Oli Mobil Suzuki Ertiga Terbaik

oli mobil Suzuki

Oli Mobil Suzuki – Meskipun sekarang sudah ada banyak merk mobil yang ada di Indonesia, namun mobil merk Suzuki tetap mampu bersaing. Suzuki tetap mengeluarkan produk terbaru mereka dan masih mendapatkan banyak respon masyarakat. Salah satunya ketika mereka memperkenalkan Suzuki Ertiga terbaru. Suzuki Ertiga terbaru adalah mobil MPV atau mobil keluarga yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Biasanya orang yang membeli mobil ini merupakan keluarga muda atau mereka yang memang baru membeli mobil. Bagi anda yang hendak membeli Suzuki Ertiga terbaru, anda wajib tahu seperti apa spesifikasi oli mobil Suzuki Ertiga yang terbaik. Terkadang para pembeli mobil, khususnya Suzuki Ertiga masih kurang begitu paham oli mobil terbaik untuk kendaraan mereka. Berdasarkan keterangan dari kordinator penjualan mobil ini, Suzuki Ertiga memang disarankan untuk menggunakan beberapa varian oli.

>> Promo: Beli oli 100% Asli dan Gratis Ongkir seluruh Indonesia, Free jasa penggantian oli di lebih dari 5 Bengkel Kami di Jabodetabek klik disini.

Itu artinya, anda memiliki beberapa referensi oli mobil Suzuki Ertiga. Secara umum, oli terbaik untuk Suzuki Ertiga adalah oli dengan SAE 0W, 10 W, 5W, sampai dengan 40W. Penjelasan tersebut sebenarnya sudah tertera di buku manual dimana pembeli mobil ini tinggal membuka buku manual tersebut. Padahal di manual book sudah tertera jelas informasi yang berhubungan dengan spesifikasi oli terbaik untuk Suzuki Ertiga.

Rekomendasi Untuk Oli Mobil Suzuki Ertiga

oli mobil Suzuki

Selain itu, anda juga harus tahu bahwa jangan sampai anda telat ganti oli mobil Suzuki Ertiga. Biasanya, anda harus mengganti oli mobil Suzuki Ertiga ketika sudah mencapai 10.000. Bisa juga anda harus menggantinya setiap 6 bulan sekali, tergantung mana dulu yang anda capai. Lalu kira-kira merk oli mana yang direkomendasikan? Berdasarkan informasi dari pabrikan oli Suzuki adalah Suzuki Genuine Oli SGO 5W-30 sebanyak 4 liter. Oli ini memang sesuai dengan yang diperlukan oleh mobil Suzuki Ertiga, terlebih lagi buatan Suzuki sendiri.

Sekedar informasi bahwa Suzuki Genuine Oli SGO 5W-30 merupakan oli yang mempunyai API SN/GF-5 Fully Synthetic. Anda bisa mendapatkan oli ini di bengkel resmi Suzuki dengan harga sekitar Rp. 310.000. Sebenarnya anda juga bisa mendapatkan oli tersebut di beberapa pusat oli terpercaya di daerah anda, khususnya di Cakra Motor 11. Yang tidak kalah penting juga anda harus membeli oli filternya.

Mengapa hal ini perlu? Karena oli filter berfungsi untuk mencegah kotoran agar tidak sampai masuk bersamaan dengan oli mesin. Jika hal ini terjadi, bisa berakibat mesin mobil yang tidak bisa bekerja secara maksimal. Adapun untuk harga oli filter Suzuki Ertiga dibandrol sekitar Rp. 32.000 dan untuk gasket oli seharga Rp. 5.000. Jadi, jika mobil Suzuki Ertiga anda sudah harus diganti, maka anda tinggal mencari oli mesin dan oli filter seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Rekomendasi Oli Mobil Suzuki Ertiga Terbaik

oli mobil Suzuki

 

Selain oli mobil Suzuki Ertiga yang sudah kami sebutkan, kira-kira ada merk lain yang kualitasnya sama? Ada beberapa merk oli lainnya yang juga bisa digunakan untuk Suzuki Ertiga. Mungkin ketika anda membeli oli Suzuki Genuine Oli SGO 5W-30 anda tidak menemukannya. Jadi, tidak ada pilihan lagi selain mencari rekomendasi oli mobil Suzuki Ertiga yang juga pas untuk kendaraan tersebut.

Untuk itu di bawah ini kami akan merekomendasikan beberapa oli mobil Suzuki Ertiga yang pas dengan spesifikasi mesinnya:

No Tipe Oli Harga
1 SUZUKI GENUINE OIL 10W40 24X1LT Rp. 60.000
2 SUZUKI GENUINE OIL 10W40 6X4LT Rp. 300.000
3 SUZUKI GENUINE OIL 5W30 24X1LT Rp. 75.000
4 SUZUKI GENUINE OIL 5W30 6X4LT Rp. 300.000
5 SUZUKI GENUINE OIL FULL SYNTHETIC 5W30 24X1LT Rp. 100.000
6 SUZUKI OLI WAGON R 0W-20 ORIGINAL SGO Rp. 225.000

Itulah beberapa rekomendasi seputar oli mobil Suzuki Ertiga terbaik. Meskipun begitu, oli mobil di atas sebenarnya juga bisa digunakan untuk mobil Suzuki yang lainnya. Kuncinya anda selalu melihat buku manual untuk mengetahui kira-kira mana oli mobil yang pas untuk mobil kesayangan anda tersebut. Jika anda masih ingin tahu lebih lengkap seputar oli mobil Suzuki Ertiga, anda bisa bertanya ke bengkel mobil terpercaya di tempat anda.

Pastikan anda datang ke bengkel yang memiliki karyawan yang berpengalaman agar anda bisa mendapatkan informasi valid seputar oli mobil Suzuki Ertiga terbaik. Jangan lupa untuk bertanya seputar harga oli tersebut karena kemungkinan harga oli di setiap toko oli mobil cenderung tidak sama.

Baca Juga; 5 Toko Aki Mobil Jakarta Utara Terpercaya

Oli Suzuki Ertiga Premium

oli mobil Suzuki

oli mobil suzuki ertiga

Akibat Telat Ganti Oli Mobil Suzuki Ertiga

Mengganti oli mobil memang tidak boleh telat, terutama ketika kendaraan tersebut anda jadikan mobil harian. Apalagi jika setiap harinya anda selalu melewati jalanan yang macet atau menempuh perjalanan jauh. Di atas kami sudah menjelaskan bahwa ketika pemakaian sudah mencapai 6 bulan atau sudah mencapai 10.000 km, sudah waktunya anda ganti oli.

Lalu bagaimana jika ternyata kita telat ganti oli? Pasti anda konsekuensinya di balik hal tersebut. Untuk mengetahui dampak akibat anda telat ganti oli mobil Suzuki Ertiga dan mobil lainnya adalah sebagai berikut:

  • Oli yang tidak diganti akan semakin lama semakin mengental. Oli yang mengental tersebut kemudian akan menyebabkan saluran oli serta nosel menjadi tersumbat. Hal ini berdampak pada beberapa komponen pada mesin yang tidak memperoleh cukup pelumas yang memadai sehingga komponen mesin akan mengalami kerusakan kondisi ini tetap dibiarkan.
  • Mungkin anda sudah tahu bahwa kegunaan oli mobil adalah sebagai pendingin mesin. Jika oli yang seharusnya anda ganti namun tetap dibiarkan, maka bisa menyebabkan mesin mengalami overheating alias kepanasan. Kondisi ini juga akan berdampak pada rusaknya komponen mesin, terutama di bagian kepala silinder yang akan melengkung.
  • Mesin selalu memerlukan pelumas untuk menunjang performanya agar selalu dalam kondisi terbaiknya. Jika oli sudah tidak layak pakai dan anda telat menggantinya, maka performa mesin akan semakin lama semakin menurun alias nge-drop. Penurunan performa pada mesin tersebut juga bisa disebabkan karena mesin yang kepanasan.
  • Oli yang tidak kunjung diganti bukan hanya mengakibatkan mesin kepanasan dan menurunkan performa mesin, namun juga memperbesar gesekan pada komponennya. Jika anda tidak segera mengganti oli mobil, maka gesekan setiap komponen mesin akan lebih keras yang nanti akan berimbas pada konsumsi bahan bakar yang besar alias boros.
  • Ketika kondisi mesin sudah loyo disebabkan karena anda tidak kunjung merawatnya, kemungkinan besar anda harus menyiapkan dana yang lebih besar untuk mengatasi permasalahan ini. Terlebih lagi jika mobil anda terpaksa harus turun mesin dikarenakan kerusakan komponen mesin yang sudah parah. Padahal jika anda rutin mengganti oli mobil Suzuki Ertiga atau mobil merk lainnya, harganya pun tidak mahaal. Jadi, sebelum semua masalah di atas terjadi, anda harus segera mengganti oli mobil anda. Dengan begitu, anda bisa terhindar dari berbagai masalah yang tidak diinginkan tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami berikan seputar rekomendasi oli mobil Suzuki Ertiga dan beberapa hal seputar pentingnya mengganti oli secara rutin. Semoga bermanfaat.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

bengkel oli mobil cakra motor 11
Klik Whatsapp Untuk Beli

Anda bisa mendapatkan Oli Mobil Suzuki di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11. Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait