Bagikan!

Rekomendasi Oli Mobil Honda Brio dan Mobilio

oli mobil Brio

Oli Mobil Honda – Buat kamu yang tertarik dan mengincar mobil keluaran Honda, udah tau belum oli mobil apa yang nanti akan kamu pakai? Kalau belum, kamu bisa putuskan lewat artikel ini yang akan membahas keunggulan produk oli keluaran Honda dan merekomendasikan produk-produk oli lainnya berdasarkan mobil Honda yang banyak di pasaran.

Tapi sebelum memilih produk oli yang akan dipakai, kamu harus mengenal dulu nih jenis atau spesifikasi mesin mobilmu. Hal ini bisa kamu ketahui dengan membaca buku manual yang didapat setiap membeli kendaraan. Di dalam buku itu, kamu bisa mendapatkan informasi spesifikasi mesin mobilmu, sehingga kamu bisa lebih gampang memilih oli mesin mobil dan pastinya nggak salah deh!

   >> Promo: Beli Oli Original di Tokopedia Cakra Motor 11 dan dapatkan FREE Biaya Jasa Pemasangan di Bengkel Kami, cukup tunjukkan Invoice pembelian di Tokopedia. Klik dan beli di Tokopedia kami disini.

Misalnya, mobil Honda Mobilio terbaru (tahun 2019) punya spesifikasi mesin 1,5 liter i-VTEC (intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) dengan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm. Untuk daya torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm dengan transmisi CVT (Continuosusly Variable Transmission) Earth Dreams Technology. Mesin 1,5 liter i-VTEC ini lebih senyap dan sedikit getaran karena komponen internal mesin yang celahnya sangat rapat.

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah kekentalan oli. Kamu harus teliti dengan kekentalan oli yang ditunjukkan dalam angka Society of Automotive Engineers (SAE) pada kemasan oli mesin. Untuk mobil-mobil produksi Honda pun jenis SAE-nya pasti berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan dengan teliti SAE pada mobil pilihanmu.

Balik lagi pada contoh mesin mobil Honda Mobilio terbaru, produk kendaraan ini bisa berjalan dengan oli yang punya kode SAE 0 W – 20 atau 5 W – 30.

Kalau kamu masih bingung memilih produk oli untuk mobilmu, tenang aja, kami udah merangkum informasi dan pilihan oli untuk mobil Honda yang ada di pasaran saat ini.

Pilihan mobil Honda pertama adalah Honda Brio Satya yang kerap ditemukan di jalanan. Rekomendasi oli ini juga bisa digunakan untuk Brio lama atau Honda Brio Bekas.

Sebelum membahas jenis produk oli yang direkomendasikan, kamu harus mengenal sedikit spesifikasi mobil Honda Brio Satya tipe S M/T. Pertama, mobil ini punya mesin 1,2 liter SOHC (Single OverHead Camshaft) i-VTEC + DBW (Drive by Wire) dengan tenaga maksimum 90 PS pada 6.000 rpm. Sementara daya torsi maksimal sebear 110 Nm / 4.800 rpm. Mesin 1,2 liter SOHC dan suplai bahan bakar PGM-FI atau Programed Fuel Injection pada Honda Brio ini akan bekerja efektif dan efisien.

 

Baca  Juga : Daftar Harga Aki Mobil Alya 2020 Terlengkap

Rekomendasi Oli Mobil Honda Brio Terbaik

oli mobil Brio

Klik Gambar Untuk Membeli dan Klaim Gratis Ongkir 100%

Mobil dengan konsep Low Cost Green Car atau LCGC ini pas banget untuk pakai oli dari Castrol. Produk yang dimaksud adalah Castrol GTX Utraclean 5W – 30 yang memang dikhususkan untuk mobil LCGC. Oli ini udah terbukti bisa membersihkan lumpur mesin yang menyumbat saluran mesin oli. Ada pula kegunaan lainnya seperti mencegah pembentukan endapan baru.

Selain dari Castrol, kamu juga bisa memilih produk oli dari PT Shell Indonesia. Untuk mobil LCGC, kamu bisa pilih Shell Helix Eco 0 W – 20 yang bahannya full synthetic dan ada teknologi Active Cleansing Technology (ACT) dengan formulasi rendah penguapan.

Rekomendasi terakhir produk oli mobil Honda Brio Satya adalah produk dari PT Total Oli Indonesia pada varian Total Quartz Future 8000 GF – 5 0W – 20. Oli tipe ini menggunakan bahan full synthetic sehingga akan memberikan perlindungan maksimal terhadap keausan mesin.

Selanjutnya, mobil kedua dari Honda yang sering ada di jalanan adalah mobil Honda Mobilio.

Pada keluaran mobil Honda Mobilio tahun 2019 lalu, oli yang bisa dipilih adalah oli dengan kode SAE 0 W – 20 atau 5 W – 30. Kode pertama (SAE 0 W – 20) menjadi rekomendasi yang pas karena tingkat kekentalannya sangat baik. Oli mobil yang encer sangat diperlukan biar mampu melumasi sampai ke dalam celah serapat apa pun pada mesin.

Untuk mobil Honda Mobilio, produk oli yang direkomendasikan adalah TOP1 HP Sport SAE 0 W – 20 yang bahan dasarnya 100% sintentik dan indeks viskositas pada 0 W – 20. Tentunya produk ini diformulasikan untuk mobil LCGC sehingga bisa memberikan performa maksimal dan waktu pakai yang lebih lama.

Oli dari TOP1 ini juga memiliki formulasi stop and go yang mana akan mengoptimalkan kinerja mesin saat mengemudi baik dalam kondisi normal maupun kemacetan yang nggak menentu. Selain itu, oli TOP1 HP Sport ini bisa memberikan perlindungan agar mesin tetap bersih dengan kemampuan xtra-clean additives.

Itu tadi rekomendasi produk oli untuk mobil Honda yang sering ditemui. Kalau kamu ingin mencoba produk oli lain di luar rekomendasi tadi, tentu aja ini nggak jadi masalah. Mana nih oli yang akan kamu pilih?

Cakra Motor 11, Pusatnya Oli Mobil Di Jakarta dan Sekitarnya

Untuk membeli Oli Mobil Honda salah satu tempat terbaiknya yaitu di Cakra Motor 11, dengan jaringan bengkel yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, anda akan lebih mudah dalam bertransaksi dengan Cakra Motor 11. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait