Bagikan!

6 Pilihan Terbaik Untuk Oli Mobil 5W50

oli mobil 5w50

Oli Mobil 5W50 – Kami akan menginformasikan tentang rekomendasi oli mobil 5W50 yang berasal dari berbagai merk terkenal. Kita tahu bahwa oli atau pelumas merupakan cairan dengan segala fungsinya. Fungsi yang dimiliki oleh oli merupakan fungsi yang sangat sentral karena berhubungan langsung dengan performa mobil. Artinya, ketika mobil mengalami masalah yang berkaitan dengan performa, kemungkinan hal ini berasal dari oli mobil tersebut.

Ada beberapa fungsi oli mobil yang perlu anda ketahui, diantaranya:

1. Sebagai Pelumas

Fungsi oli mobil yang pertama adalah berfungsi sebagai pelumas. Oli akan mempermudah setiap komponen mesin bergerak. Dengan kata lain, oli tersebut berperan dalam melincinkan komponen-komponen tersebut sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Jika tidak ada oli, maka komponen akan mengalami gesekan yang keras sehingga membuat mesin cepat rusak.

2. Pelindung Dari Karat

Fungsi oli yang kedua yaitu sebagai pelindung mesin agar tidak berkarat. Zat yang terkandung di dalam oli mobil aka memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap mesin sehingga tidak akan berkarat. Oli juga berfungsi mereduksi kimia yang juga bisa menjadi penyebab mesin karatan.

3. Pembersih Mesin

Fungsi yang ketiga dari oli adalah untuk membersihkan kotoran yang ada pada mesin. Kotoran pada mesin bisa berasal dari debu yang masuk melalui seal, terutama ketika dalam kondisi bocor. Selain itu, kotoran tersebut juga bisa muncul akibat gesekan antar komponen mesin. Dengan adanya oli mesin, maka oli tersebut akan melarutkan kotoran sehingga mesin mobil dalam kondisi bersih.

4. Mendinginkan Mesin

Oli mesin juga berfungsi untuk mendinginkan mesin. Mesin yang digunakan secara terus-menerus akan semakin lama semakin panas. Panas inilah yang bisa menyebabkan mesin mengalami masalah sehingga peran oli di sini adalah membawa panas mesin menuju dinding mesin. Kemudian, panas tersebut akan dibuang keluar dengan melalui proses konduksi.

5. Menghemat Bahan Bakar

Mungkin anda sudah tahu atau bahkan mengalaminya sendiri bahwa bahan bakar mobil anda cepat habis. Permasalahan ini bisa diakibatkan karena kondisi oli mobil yang sudah harus diganti. Hal ini karena fungsi oli sebenarnya untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Oli akan meminimalisir adanya gesekan pada setiap komponen mesin yang menyebabkan tekanan pada mesin menjadi lebih kecil.

Inilah yang kemudian memberikan dampak positif dimana bahan bakar mesin menjadi lebih hemat. Jadi, anda harus mengganti oli secara berkala agar mobil anda tidak boros bahan bakar.

6. Memperpanjang Komponen Mesin

Komponen mesin yang tidak dirawat dengan baik hanya akan memperpendek usianya. Untuk mengatasi hal ini, maka gantilah oli anda secara berkala serta pastikan memilih oli mobil yang tepat. Zat kimia yang terkandung di dalam oli inilah yang nanti akan meminimalisir terjadinya korosi. Selain itu, oli juga bisa meminimalisir gesekan setiap komponen sehingga dua fungsi ini akan memperpanjang usia mesin mobil anda.

7. Meningkatkan Performa

Jika anda memilih oli mobil yang pas, maka oli tersebut akan membantu membuat mesin selalu memberikan performa yang maksimal. Tenaga maupun torsi yang dihasilkan akan sesuai dengan standarnya. Selain itu, oli yang tepat juga akan menjaga performa mesin meskipun anda gunakan dalam waktu yang lama. Sebaliknya, memilih oli yang salah bisa mengakibatkan performa mesin semakin lama malah semakin menurun.

 

Baca Juga : 4 Toko Oli Mobil Jakarta Selatan Terpercaya

 

Harga Oli Mobil 5W50 Terupdate Juni 2020

oli mobil 5w50

Bagi anda yang sekarang mencari oli mobil 5W50, di bawah ini kami sudah memiliki informasi yang lengkap untuk anda. Kami jamin anda tidak akan bingung mencari oli yang anda inginkan karena semua oli dari semua merk terkenal sudah kami sediakan.

No

Oli Mobil 5W50

Harga

1 MOBIL 1 EXCELLENT WEAR PROTECTION 5W50 12X1LT Rp.185.000
2 TOP ONE EVOLUTION 5W50 12X1LT RP. 130.000
3 TOP ONE EVOLUTION 5W50 6X4LT Rp. 500.000

Berdasarkan keterangan di atas, ada beberapa merk terbaik yang menjual oli mobil 5W50. Semua merk tersebut adalah merk terkenal yang memiliki produk dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kendaraan yang cocok menggunakan oli dengan tipe viskositas 5W50 adalah mobil balap atau racing. Jika anda ingin tahu lebih dalam seputar oli mobil 5W50 lainnya, anda bisa bertanya ke pusat oli mobil di daerah anda.

Tips Membeli Oli Mobil 5W50

Beberapa tips yang wajib anda perhatikan sebelum anda membeli oli mobil 5W50 adalah sebagai berikut:

  • Anda harus membeli oli mobil 5W50 dari toko oli yang terpercaya. Toko oli tersebut harus memiliki reputasi yang bagus.
  • Anda juga harus mendapatkan oli mobil 5W50 dari merk terbaik. Jika anda masih bingung, silahkan meminta saran ke toko tempat anda hendak membeli oli.
  • Pastikan oli mobil 5W50 yang anda beli sesuai dengan kualitas dan biaya yang anda keluarkan.

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Mobil 5W50 di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait