Bagikan!

7 Rekomendasi Oli Mobil 0w40 Lengkap dengan Harganya

oli mobil 0w40

Oli Mobil 0w40– Salah satu bagian terpenting untuk menjaga performa mobil adalah oli. Oli harus selalu diganti secara rutin sehingga bagi pemilik mobil harus tahu kapan waktunya ganti oli. Biasanya oli disarankan untuk diganti ketika sudah mencapai 10.000 km. Akan tetapi, angka ini juga harus disesuaikan apakah anda menggunakan mobil tersebut setiap hari atau tidak.

Jika anda memakainya setiap hari, kemungkinan tidak harus mencapai 10.000 km sudah harus anda ganti. Mengganti oli mobil pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus memahami spesifikasi mesin kendaraan anda baru kemudian anda bisa memilih oli yang tepat. Untuk bisa mengetahui spesifikasi mesin mobil, anda bisa mencarinya di buku manual.

Di dalam buku manual sudah ada penjelasan mengenai oli yang pas untuk kendaraan anda tersebut. Anda bisa mengetahui kira-kira pelumas dengan viskositas seperti apa yang paling sesuai. Oli mobil biasanya dipilih sesuai dengan viskositas atau tingkat kekentalannya. Salah satunya adalah oli 0w40.

Sekilas Tentang Oli Mobil 0w40

oli mobil 0w40

Perlu anda ketahui bahwa sudah ada beberapa oli mobil 0w40 yang berasal dari merk oli terkenal di Indonesia. Oli mobil tipe 0w40 dirancang khusus untuk kendaraan yang menggunakan bahan bakar bensin maupun diesel. Oli ini cocok bagi mobil yang menginginkan performa tinggi dan stabil, terutama untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu, dengna memilih oli mobil 0w40, maka mesin mobil akan terlindungi dari keausan dan menghindarkan dari suara yang bising.

Yang terpenting anda menggunakan oli mobil 0w40 untuk mobil yang tepat. Kendaraan yang tepat untuk menggunakan oli dengan tipe viskositas 0w40 adalah mobil balap atau racing. Jika anda ingin tahu lebih dalam seputar oli mobil 0W40 lainnya, anda bisa bertanya ke pusat oli mobil di daerah anda. Jika tidak, maka semua kemampuan atau kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut tidak bisa anda rasakan.

Harga Oli Mobil 0w40 Terbaru

Di bawah ini kami akan memberikan informasi terkait daftar harga oli mobil 0w40. Daftar harga yang kami berikan merupakan harga terbaru meskipun di toko tempat anda membeli oli akan mengalami perubahan harga. Namun jangan khawatir karena harganya tidak akan melenceng jauh dari yang kami berikan.

No

Tipe Oli

Harga

1 ARAL SUPER TRONIC 0W40 12X1LT Rp. 250.000
2 PETRONAS SYNTIUM 5000 0W40 16X1LT Rp. 160.000
3 PETRONAS SYNTIUM 5000 0W40 4X4LT Rp. 600.000
4 MOBIL 1 0W40 Oli Mobil [4 Liter] Rp. 660.000
5 Mobil 1 0W40 Oli Pelumas Rp. 180.000
6 FASTRON PLATINUM SAE 0W40 Oli Mobil [1 Liter] Rp. 150.000
7 REPSOL ELITE COSMOS 0W40 Pelumas Mobil [1 L] Rp. 150.000

Berdasarkan daftar harga oli mobil 0w40 yang kami bagikan. Anda bisa melihat sendiri bahwa oli mobil tersebut berasal dari merk-merk oli terkenal yang ada di Indonesia. Jadi, kualitas oli yang ditawarkan tidak perlu membuat anda ragu lagi. Sekarang yang terpenting anda tentukan sendiri kira-kira mana oli mobil 0w40 yang menurut anda paling pas untuk kendaraan kesayangan anda.

Selain itu, bagi anda yang mungkin sekarang masih bingung untuk memilih merk oli mobil 0w40 yang tepat, silahkan anda tanyakan kepada teman atau saudara anda yang lebih paham. Anda juga bisa langsung datang ke toko oli mobil di tempat anda untuk menanyakan tentang hal tersebut.

 

Baca Juga : 6 Pusat Aki Mobil Jakarta Terbaik dan Terpercaya

 

Akibat Telat Ganti Oli Mobil

oli mobil 0w40

Di awal kami juga sudah menerangkan bahwa mengganti oli mobil merupakan hal yang sangat penting. Jadi, anda jangan sampai telat ganti oli atau mungkin anda sadar namun anda kurang memperhatikan kondisi mesin anda. Jik itu terjadi, maka ada beberapa akibat yang bisa menimpa kendaraan anda. Apa saja? Di bawah ini jawabannya.

1. Performa Mesin Turun

Fungsi oli mobil memang untuk menjaga performa mesin mobil agar selalu dalam kondisi terbaiknya. Setiap hari, kemampuan oli akan mulai berkurang dan pada akhirnya tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelum hal itu terjadi, anda harus segera mengganti oli mobil anda. Namun ketika anda telat ganti oli, akibatnya performa mesin akan semakin lama semakin menurun.

Mungkin anda bisa merasakannya sendiri ketika anda berkendara, kemudian anda merasakan tarikan atau mungkin suara mesin yang kurang halus. Maka dari itu, jangan sampai hal ini terjadi sehingg anda harus ganti oli mobil secara berkala.

2. Boros Bahan Bakar

Selain turun mesin, dampak kedua yang bisa menimpa kendaraan anda atau bahkan anda sendiri adalah mobil akan boros bahan bakar. Sebelumnya mungkin kendaraan anda termasuk yang irit. Namun karena olinya tidak diganti, mengakibatkan gesekan semakin kuat serta tarikan yang semakin berat. Kondisi ini membuat mesin harus memerlukan bahan bakar yang lebih banyak sebagai sumber energi tambahan. Jadi, bahan bakar akan cepat habis padahal anda baru mengendarai mobil anda beberapa menit.

3. Overheating

Salah satu fungsi oli adalah menjaga suhu mesin agar tidak terlalu panas. Namun kemampuan oli semakin lama juga semakin berkurang. Jika tidak segera diganti, maka mesin akan cepat panas karena tidak ada pelumas yang bisa mendinginkan suhunya. Kondisi ini yang terus dibiarkan bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih para terhadap mesin mobil.

 

Cakra Motor 11, Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Anda bisa mendapatkan Oli Mobil 0W40 di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait