Bagikan!

Oli dan Aki Mobil Honda Brio

oli honda brio

Cari oli dan aki mobil Honda Brio? Kami berikan lengkap detail dengan review Brio serta rekomendasi Aki dan juga Oli mobilnya disini. Honda Brio mengaspal di tanah air di tahun 2012, dengan sambutan meriah dan diiringi permintaan yang juga terbilang ramai. Honda Brio ini mengawali kelas city car di Indonesia dengan mesin 1.3L dan tenaga 100hp serta 127 Nm.

Salah satu faktor laku kerasnya mobil ini adalah bodinya yang kompak, mungil dan dengan varian warna beragam. Hingga ketika booming mobil LCGC, Honda Brio pun menyambut salah satu kebijakan pemerintah itu dengan mengeluarkan Brio Satya dengan mesin 1.2L. Hingga saat ini Honda Mungil ini terbilang masih memiliki tempat tersendiri di kalangan anak muda hingga dewasa tanah air.

Popularitasnya tidak tertandingi ya sobat, bahkan untuk harga bekasnya pun masih terbilang tinggi harganya. Maka tidak heran, mulai dari part hingga perawatan rutin seperti oli mobil dan aki mobil Honda Brio juga diburu di pasar otomotif tanah air.

Sebelum kita bahas tentang oli untuk Honda Brio serta akinya, kita lihat dulu dong beberapa keunggulannya.

Kelebihan dari Honda Brio:

  • Desain kompak dan sporty.

Siapa yang setuju sobat kalau Honda Brio memang mewakili jiwa muda dari si penggunanya. Anda yang memiliki Brio juga pasti setuju dengan pendapat ini kan? Model Hatchback dan asik diajak bergerak kemanapun, tidak heran Honda brio bisa menemani aktifitas.

  • Punya fitur keselamatan cukup baik.

Selain model yang keren, Honda Brio adalah salah satu mobil kompak yang punya keamanan cukup baik. Pertama ada rem ABS+EBD dan juga sepasang airbag dibagian depan. Brio juga disertai dapur pacu yang cukup dengan tenaga 90 Horse Power dan torsi 110 Nm. Untuk pilihan transmisi, Brio hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Rekomendasi Aki Mobil Honda Brio:

AMARON HILIFE NS 40ZL / 42B20L 35AH & AMARON HILIFE NS 60 / 55B24R 45AH

aki honda brio amaronAmaron jadi pilihan terbaik bagi sobat yang ingin cari aki mobil terjangkau namun segudang manfaat. Amaron Hilife NS 40ZL ini memiliki range harga Rp 700.000 an saja, Cakra Motor 11 menjual Amaron 100% asli dan original.

Aki mobil amaron untuk Honda Brio ini cocok untuk Honda Brio Anda, dengan harga terbaik, Amaron bisa memberikan suplai tenaga listrik yang merata. Beli Aki Mobil Amaron Brio disini.

 

Rekomendasi Oli untuk Honda Brio:

  • Oli Honda Brio HONDA HCF-2 3,5LT

Honda HCF 2 Honda BrioKalau kita sebut saja dua kota besar dengan penduduk kota yang cukup padat dan mengutamakan gaya dan efisiensi, Jakarta dan Surabaya adalah yang paling tepat. Dua kota besar ini memiliki tingkat kepadatan kota yang terbilang besar, maka tidak heran kalau Honda Brio ini bisa sangat laku di kota-kota besar. Selain karna desain bodinya yang memang kompak, harga dan efisiensi bahan bakarnya bikin orang jatuh cinta. Dengan kebutuhan ini, mobil transmisi otomatis atau CVT seperti Brio dan Mobilio cocok menggunakan oli keluaran dari Honda, yaitu Honda HCF-2.

Oli Honda Brio HCF-2 ini bikin perpindahan gear yang lembut, kekentalannya cocok untuk mobil-mobil otomatis Honda. Oli untuk Honda Brio dari HCF-2 ini bisa mencegah keausan mesin mobil, dengan begitu, komponen mesin mobil bisa jadi lebih sempurna bekerja.

Dari sisi teknologi yang lain, Honda HCF-2 ini bisa membersihkan mesin Honda Brio kamu juga loh sobat. Selain membersihkan residu dan kotoran, oli untuk Brio ini bisa menetralkan asam dari pembakaran mesin yang terbilang korosif.

Klaim Gratis Biaya Jasa Penggantian oli di Bengkel Cakra Motor 11 dan Beli Honda HCF-2 disini.

 

  • Oli Honda Brio SHELL HELIX ECO 5W30 3,5LT & SHELL HELIX ECO 0W20 3,5LT

Kalau Shell Helix Eco 5W30 ini adalah oli keluaran dari pabrikan minyak yang terkemuka di dunia. Dimana oli Shell Helix Eco 5W30 ini bisa mengimbangi adanya perkembangan mobil LCGC (Low Cost Green Car) di tanah air. Mobil Honda Brio adalah salah satu yang memiliki varian LCGC pada tipe Satya-nya. Maka dari Itu mobil-mobil baru seperti Honda Brio ini butuh oli mesin dengan viskositas rendah yang pas. Shell Helix ini merupakan oli mesin mobil berbahan dasar sintetis, bisa melindungi mesin lebih lama hingga membuat mesin seperti baru Kembali. Karena rendahnya viskositas atau tingkat kekentalan olinya, Shell Helix Eco 5W30 ini mengalir sangat baik ke semua sisi mesin mobil Honda Brio.

Kekentalan yang rendah ini bisa memberikan performa lebih efektif dalam temperature normal dari operasi suatu mobil, seperti Honda Brio dan juga Honda Mobilio keluaran baru. Untuk detail spesifikasi oli ini adalah SAE 0W-20, API SN/CF-4, ILSAC GF-5 dan SAE 5W-30, API SN, ILSAC GF-5.

Klaim Gratis Biaya Jasa Penggantian oli di Bengkel Cakra Motor 11 dan Beli Shell Helix Eco 5W30 dan 0W20 disini.

 

  • Oli Honda Brio PERTAMINA FASTRON ECO GREEN 0W20 3,5LT

Seakan tidak mau kalah saing, pabrikan pelumas dari Indonesia yaitu Pertamina mengeluarkan jagoannya dalam segmen ini. Semenjak LCGC hadir seperti varian Honda Brio ini, Pertamina memiliki gacoan baru yaitu Fastron Eco Green, dimana dua tingkat kekentalan oli pun dihadirkan, ada 0W20 dan ada 5W30. Memang mirip seperti yang di atas ya sobat dari pabrikan Belanda yaitu Shell, bahkan untuk kemasannya pun sangat mirip yaitu 3,5L.

Soal keunggulan, Fastron Eco Green 5W30 dan 0W20 ini punya bahan aditif yang terbilang unggul dan bisa menjaga kekentalan oli sehingga bisa melindungi mesin LCGC lebih baik. Disamping itu juga nih sobat, oli untuk Honda Brio ini juga punya keunggulan mencegah deposit sisa pembakaran dalam mesin Honda Brio Anda.

Teknologi terdepan juga disematkan pada oli kebanggaan Pertamina ini, ada Nano Guard yaitu pelumas sintetis untuk mesin mobil baru. Teknologi ini efektif melindungi mesin mobil Anda dan membersihkan mesin mobil hinga ke celah yang paling kecil. Fastron Eco Green ini juga punya turbo (non-direct injection) yang bisa mengurangi emisi gas buang.

Klaim Gratis Biaya Jasa Penggantian oli di Bengkel Cakra Motor 11 dan Beli Fastron Eco Green 5W30 dan 0W20 disini.

Setelah mengetahui rekomendasi Oli Mobil untuk Honda Brio, Anda bisa membelinya di Cakra Motor 11 yang punya produk 100% ORI. Cakra Motor 11 juga menjual Aki untuk Honda Brio dari Amaron dengan harga terbaik mulai dari Rp 700.000an, beli di situs resmi kami disini.

Klaim Gratis Biaya penggantian oli mesin mobil di lebih dari 5 lokasi bengkel Offline kami yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok disini.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait