Bagikan!

Oli dan Aki Alphard Serta Vellfire Terbaik

oli dan aki alphard vellfire

Serupa tapi tak sama, begitulah kiasan untuk dua mobil mewah ini. Tetapi, ada juga kok kesamaan dari mereka, terutama dari amunisi perawatannya, yaitu oli dan aki Alphard Vellfire terbilang sama dan juga satu spesifikasi. Kita bahas lebih dalam seputar mobil mewah ini yuk beserta rekomendasi oli dan aki mobilnya. Cek oli dan aki Alphard dan Vellfire dibawah ini.

oli dan aki alphard

Toyota memang sudah lama nih sobat membuat public kagum dengan produk mewahnya, dimana dalam satu segmen yang sama, Vellfire dan juga Alphard kadang membuat orang bingung apa sih bedanya. Alphard mulai dipasarkan di Indonesia itu di tahun 2008 lalu disusul saudaranya Vellfire di tahun 2015.

Nah kalau dari sisi desain mobil Alphard dan Vellfire ini boleh dibilang kalau Alphard adalah Luxury MPV mengusung nuansa dynamic formal dan untuk Vellfire mengusung nuansa yang modern, high-tech dan cool. Dan terbilang Alphard ini cocok dikalangan yang mapan dan butuh tempat istirahat sejenak, dan Vellfire untuk kalangan yang mapan tetapi ingin terlihat lebih sporty dan agresif.

Di sisi interior, Alphard dan Vellfire sangat mirip ya sobat, dari layout atau tata letak kursi yang menggunakan captain seat. Tetapi perbedaan pada tambahan aksen panel kayu. Aplhard tipe 2.5 X, 2.5 G dan juga Hybrid memiliki dominasi warna metal brown wood, untuk Vellfire 2.5 G ornamennya metal wood dengan gabungan warna hitam.

oli dan aki alphard dan vellfire

Sisi dapur pacu, Vellfire di Indonesia dibekali satu jenis mesin jasa dengan volume 2.494 cc 4 silinder Dual VVT-i. Kalau untuk Alphard di Indonesia tersedia dua macam pilihan mesin, pertama mesin HEV 2AR-FXE 2.494 cc, 4 silinder Dual VVT-i. Sedangkan untuk yang satunya dengan mesin 2GR-FKS dengan mesin 3.456 cc Dual VVT-i.

Rekomendasi Oli dan Aki Alphard serta Vellfire ada dibawah ini.

Rekomendasi Oli Alphard dan Oli Vellfire terbaik:

  • MOBIL 1 ADVANCED FULL SYNTHETIC MOTOR OIL 5W30 1LT

oli alphard

Oli mobil ini merupakan oli dengan spesifikasi SAE 5W-30, API SN+/CF-4, ACEA A1/B1/A5/B5, ILSAC GF-5. Teknologi dari oli Alphard yang satu ini adalah Formula Advanced Full Synthetic yang bisa mencegah Mobil Alphard Anda mengalami endapan oli, hingga memberikan pelumasan mobil Alphard Anda perlindungan keausan dan cocok untuk berbagai macam gaya berkendara.

Oli Mobil Alphard yang satu ini bisa memberikan benefit lain yaitu bisa memberikan efisiensi bahan bakar serta bisa melindungi dan mempersiapkan mesin bahkan ketika di starter ketika cuaca yang dingin.

Beli Oli Mobil Alphard di Cakra Motor 11 klik disini.

 

  • SHELL HELIX ULTRA 0W20 1LT

oli alphard vellfireShell juga tidak mau kalah, kami juga merekomendasikan oli Alphard dan Vellfire yang satu ini. Oli Alphard dan Vellfire dari negeri Belanda ini memiliki spesifikasi SAE 0W-20, API SN, ACEA A1/B1, ILSAC GF-5, DEXOS 1 GEN 2. Teknologi dalam oli Alphard dan Vellfire dari Shell ini adalah Shell PurePlus yang bisa memberikan pelumasan aktif dan menjaga kebersihan mesin mobil Alphard dan Vellfire Anda.

Shell Helix Ultra 0W20 1LT ini bisa memberikan perlindungan dari keausan mesin mobil dan melindungi terjadinya endapan atau lumpur dalam blok mesin. Bisa memberikan juga perlindungan kebersihan piston hingga 50% lebih besar, dan juga penghematan bahan bakar yang tidak kalah dari oli dikelasnya.

Beli Oli Mobil Alphard di Cakra Motor 11 klik disini.

 

Rekomendasi Aki Alphard dan Aki Vellfire terbaik:

Cakra Motor 11 juga akan memberikan rekomendasi terbaik untuk mobil Alphard dan Vellfire Anda. Kami merekomendasikan Aki Mobil untuk Alphard dan Vellfire terbaik dibawah ini beserta link pembeliannya.

  • PANASONIC S100 / S95 70AH & PANASONIC Q90 / Q85 / Q55 69AH

aki alphard vellfire

Aki mobil Alphard dan Vellvire yang kami rekomendasikan adalah keluaran Panasonic. Pabrikan aki mobil Panasonic sangat berkualitas dalam hal dapur pacu kelistrikan mobil. Aki mobil Vellfire dan Alphard dari Panasonic ini memberikan teknologi terbaik seperti rasio aditif yang sempurna pada elektroda negatifnya.

Aki mobil Panasonic ini juga punya fitur mesh dengan lubang lebih halus dan bisa meluaskan permukaan yang mengalami kontak dengan cairan aki, dan fitur ini juga memberikan bobot yang lebih ringan pada akinya. Ditambah lagi aki mobil Panasonic untuk Alphard dan Vellfire ini punya logam perak dan plug yang membuat sinergi pengurangan penguapan cairan aki mobil ketika mobil sedang digunakan.

Beli Aki Mobil Alphard dan Vellfire di Cakra Motor 11 klik disini.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait