Bagikan!

5 Mobil Tercepat di Dunia Tahun 2023, Nomor 1 Bikin Kaget!

Koenigsegg Jesko Absolut

Koenigsegg Jesko displayed at the NYIAS 2019Setiap tahunnya, banyak produsen otomotif yang semakin gencar meluncurkan mobil tercepat di dunia. Umumnya, mobil-mobil dengan spesifikasi kelas dewa ini memiliki mesin bertenaga buas dan performa yang luar biasa menakjubkan. Bahkan, saking kerennya, mobil tersebut dijual terbatas dengan harga yang bikin melongo, lho.   

Penasaran dengan daftar mobil paling cepat di dunia? Untungnya, Bosque berada di artikel yang tepat, karena artikel ini akan membahas secara mendalam tentang mobil paling cepat tahun 2023 dengan keunggulannya masing-masing yang super istimewa. Yuk, meluncur ke bawah!

Deretan Mobil Tercepat di Dunia Terbaru Tahun 2023

Berbagai jenis mobil lahir dengan kecepatan di luar nalar, dengan harga yang mahal pula. Berikut ini adalah deretan 5 mobil paling cepat di dunia tahun 2023 yang masih eksis hingga kini: 

1. Koenigsegg Jesko Absolut

Koenigsegg Jesko Absolut

Mobil tercepat di dunia tahun 2023 yang pertama adalah Koenigsegg Jesko Absolut menurut laman DataIndonesia.id. Bertajuk ultra eksklusif dan ultra expensive (mahal), reputasi Koenigsegg Jesko Absolut sudah tidak bisa Bosque ragukan lagi. 

Dengan tampilan hypercar yang ganas nan modis, Jesko Absolut berhasil menggantikan para pendahulunya, yakni Koenigsegg Agera RS, dengan sangat baik.  

Soal performa, mobil sport asal Swedia ini bertenaga sangar, dengan mesin V8 5.0 liter twin-turbocharged dan bodi yang lancip. Kehadiran downforce yang signifikan membuat mobil Koenigsegg Jesko Absolut mampu menghasilkan daya sebesar 1600 tenaga kuda, dengan hambatan angin yang sangat rendah, tepatnya 0,279 Cd. 

Sebagai informasi, mobil Koenigsegg Jesko Absolut bisa melaju dengan tingkat kecepatan maksimum yang mencapai 531 km/jam. 

Meski masuk dalam jajaran mobil paling cepat, nyatanya angka kecepatan Jesko Absolut hanya berupa teoritis dan masih belum terbukti kebenarannya. Terakhir, harga Jesko Absolut berkisar Rp39,4 miliar.    

2. Bugatti Chiron Super Sport 300+

Bugatti Chiron Super Sport 300+

Mempunyai tampilan yang tak jauh beda dari tipe sebelumnya, rekor kecepatan Chiron Super Sport 300+ berhasil melesat hingga 489 km/jam. Sebagai penyandang gelar kedua dari mobil tercepat di dunia tahun 2023, Bugatti Chiron Super Sport 300+ tampil dengan spesifikasi kelas wahid, yang tidak tertandingi oleh mobil lain.

Dengan mesin quad-turbocharged W16 8.0 liter dan tuningan khusus, Chiron Super Sport 300+ mampu menghasilkan tenaga luar biasa bagai 1578 kuda! Menjadi mahakarya dari Bugatti, Chiron Super Sport 300+ dibanderol dengan harga selangit, mulai dari $5,19 juta dan terbatas hanya 30 unit saja di seluruh dunia. 

3. SSC Tuatara

SSC Tuatara White ColorSSC Tuatara White Color

Menuju peringkat berikutnya, SSC Tuatara setia memegang predikat mobil tercepat di dunia tahun 2023 yang ketiga. Nama SSC Tuatara sendiri berasal dari spesies kadal Selandia Baru yang memang populer dengan evolusi molekul tercepat. 

Mobil hypercar ini memiliki bobot 1.247 kg yang mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Unggul tipis dari pesaing terdekatnya, SSC Tuatara berhasil mencetak rekor top speed hingga mencapai 295 mph atau setara 474,75 km/h.    

Karena memakai mesin twin-turbocharged V8, SSC Tuatara mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 1.700 stamina kuda. Apalagi, penggunaan teknologi aerodinamis yang canggih berhasil membantu mobil besutan Shelby Super Class ini untuk menjaga keseimbangan di kecepatan tinggi. 

4. Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT

Hanya tersedia 13 unit saja, harga Hennessey Venom GT per unit yaitu US$ 1,25 juta atau setara dengan Rp18,6 miliar. Selain itu, karena menempati posisi keempat dalam daftar mobil tercepat di dunia tahun 2023, Hennessey Venom GT mencatat waktu dengan kecepatan tertinggi di angka 435,31 km/jam. 

Menariknya, mobil yang mirip dengan desain Lotus Elise ini berhasil menyemburkan 1.244 tenaga kuda dan torsi puncak sebesar 1.355 Nm. Sehingga, mobil buatan Hennessey Performance Engineering tersebut mampu meraih tingkat kecepatan 100km/jam hanya dalam 2,7 detik saja. 

Wah, maka nggak heran kalau Hennessey Venom GT menjadi salah satu mobil istimewa yang mampu menandingi kecepatan dari Bugatti Chiron. 

5. McLaren Speedtail

McLaren SpeedtailMclaren Speedtail Florida

Mengusung mesin 4.000 cc twin turbo V8 hybrid, Mclaren Speedtail sanggup memiliki performa yang melejit, dengan semburan tenaga 1.35 hp dan torsi puncak 1.149 Nm. 

Menjadi mobil tercepat di dunia kelima dengan model mewah yang pernah ada, McLaren Speedtail menembus kecepatan teratas lebih dari 402 km/jam dengan akselerasi super.

Berkat powertrain hybrid yang Speedtail miliki, tipe mobil eksklusif dari McLaren Automotive ini memanfaatkan desain rangka mobil yang ramping untuk meraih daya hambat sekecil mungkin. Hebatnya, kinerja McLaren Speedtail mampu menghadirkan tingkat kelajuan yang dahsyat dari 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja.  

Sudah Tahu Tentang Mobil Tercepat di Dunia?

Nggak dapat dipungkiri, mobil tercepat di dunia pada tahun 2023 memang memiliki performa mesin yang bagus nan andal, mulai dari Koenigsegg Jesko Absolut hingga McLaren Speedtail. 

Meski dibanderol dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala, nyatanya masing-masing dari mobil paling cepat ini mempunyai kualitas hingga tingkat keamanan yang mumpuni. Tertarik untuk membelinya, Bosque?

Artikel Terbaru

Artikel Terkait