Bagikan!

5 Mobil Sedan Diesel Idaman Pria dan Keunggulan Utamanya

New BMW 520i M Sport Diesel

New BMW 520i M Sport Diesel

Banyak yang bilang mobil basis diesel itu jadul dan susah perawatannya, tapi jika Bosque tahu perawatan yang tepat pastinya malah menguntungkan pemakaian. Apalagi jika Bosque memilih satu dari lima rekomendasi mobil sedan diesel ini yang sudah jadi idaman kaum adam di tongkrongan.

Kesan vintage dan mewah pastinya masih sangat terasa kalau Bosque memilih tipe mobil yang tepat. Jadi, kalau Bosque penasaran, 5 rekomendasi ini bisa jadi referensi untuk memilih mobil idaman dan naik level di tongkrongan!

5 Mobil Sedan Diesel Terbaik

Ada banyak banget pilihan sedan diesel yang bisa Bosque pilih. Tapi, setidaknya ada 5 rekomendasi terbaik dari yang terbaik yang harus Bosque tahu di rekomendasi berikut ini:

1. BMW 520d

Salah satu mobil sedan yang wajib masuk wishlist paling atas adalah BMW 520d karena punya mesin BMW TwinPower Turbo 4 silinder 1.995 cc dengan tenaga 184 hp. Transmisi mobil ini sudah otomatis dengan 8 percepatan Steptronic yang bisa ngehasilin torsi sampai 350 Nm pada putaran 4.000 rpm. 

BMW 520d juga punya berbagai fitur seperti sunroof, head-up display, sistem audio premium, dan lain-lain. Selain itu, mobil ini juga diklaim punya kemampuan konsumsi bahan bakar yang cukup irit, yakni hanya satu liter buat jarak tempuh 22,2 km.

Bosque bisa pilih beberapa varian, seperti BMW 520d Luxury, BMW 520d M Sport, dan BMW 520d Touring. Walau harganya cukup mahal, yakni mulai dari Rp620.000.000,00-an, tapi BMW 520d layak jadi salah satu mobil sedan diesel terbaik di kelasnya.

2. Mercedes-Benz E250 CDI

Sudah cukup jelas kalau kendaraan produksi Mercedes-Benz adalah salah satu yang terbaik dan jadi incaran banyak kaum adam. Selain tampilannya yang mewah, fitur unggulan, dan sistem keamanan yang mutakhir, Mercedes juga mengeluarkan berbagai varian. 

Salah satunya adalah Mercedes-Benz E250 CDI yang pakai mesin diesel berkapasitas 2.134 cc 4 silinder turbodiesel. Mobil ini juga sudah pakai transmisi otomatis 7 percepatan yang bisa hasilkan torsi hingga 500 Nm dan tenaga setara 201 hp. Jadi, mobil bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,5 detik saja.

Selain performanya yang unggulan, memilih mobil sedan diesel ini bisa jadi salah satu solusi mengatasi biaya operasional. Karena Mercedes sudah pasang teknologi khusus yang bisa menghantarkan perjalanan 20,8 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja!

Tak hanya itu, layaknya model E series lainnya, Mercedes-Benz E250 CDI juga dibekali tampilan eksterior dan interior yang super mewah. Sehingga, dengan kisaran harga Rp300.000.000,00-an saja bakal naikin kepercayaan diri Bosque dalam bisnis atau di tongkrongan.

3. Toyota Crown Comfort

Mungkin julukan mobilnya para mafia jadi salah satu daya tarik dari kendaraan satu ini. Karena kalau Anda perhatikan film bergenre gangster, mafia, atau film action lainnya, memang banyak yang memilih Toyota Crown Comfort untuk temani para aktor dalam adegan seni perannya.

Mobil keluaran 2003 dari Jepang ini punya mesin 4 silinder dengan teknologi SOHC 16 valve berkapasitas 3.000 cc. Mesin ini diklaim bisa hasilkan tenaga yang cukup besar, yaitu sekitar 97 hp dengan torsi hingga 192 Nm.

Walaupun sudah berhenti produksi di tahun 2018, tapi penikmat mobil sedan diesel ini masih cukup besar. Bahkan, nilai untuk mobil bekas normal no minus bisa mencapai lebih dari Rp60.000.000,00 di pasaran. Tentu saja harganya belum termasuk biaya perbaikan, modifikasi, dan balik nama.

4. Nissan Cedric

Meski termasuk mobil keluaran lama, tapi tak bisa dipungkiri kalau mobil ini jadi idaman para kaum pria. Bahkan, bagi kolektor mobil jadul, Nissan Cedric yang punya kondisi prima bisa terjual dengan harga yang fantastis. 

Pasalnya, mobil ini jadi paket lengkap transportasi mewah dengan tampilan kece dan performa unggulan. Seri Cedric atau yang juga lebih dikenal dengan Gorila (1960) ini terakhir diproduksi di tahun 2004, tapi peminatnya masih cukup besar.

Dari berbagai rekomendasi mobil sedan diesel, Nissan Cedric jadi salah satu pilihan dengan kapasitas yang lega. Selain itu, meski keluaran lama, shockbreaker mobil ini termasuk cukup empuk di kelasnya dengan setir yang ringan tanpa power steering. Tertarik dengan mobil keluaran Nissan yang satu ini?

5. Isuzu Holden Gemini, Mobil Sedan Diesel Jadul Berkualitas

Tak mau kalah dengan brand-brand otomotif lainnya, pada kisaran tahun 1975 Isuzu juga mengeluarkan sedan diesel seri Gemini dengan bentuk yang compact produksi Holden, Australia. Karena keluaran lama, kapasitas mobil ini masih cukup kecil yaitu 1.500 cc dengan teknologi SOHC G161Z.

Sampai akhirnya mobil ini mulai berkembang pesat sekitar tahun 1984 sampai 1990 yang menjadi ikon mobil kelas atas. Uniknya, mobil ini jadi salah satu mobil yang punya kenyaman dan teknologi super, sehingga sering jadi pilihan armada taksi di berbagai belahan dunia.

Selain kenyamanan dan fitur yang cukup mumpuni, mobil ini juga terbilang cukup awet dalam hal penggunaan bahan bakarnya. Sayangnya, kalau Bosque bandingkan dengan mobil masa kini, jelas harganya sudah jauh turun di pasaran. 

Mana Mobil Sedan Diesel Incaran Bosque?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi mobil sedan diesel yang bisa Bosque pilih. Setiap brand memang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi tentunya Bosque bisa sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. 

Tapi, kalau Bosque pengen beli mobil diesel, pastikan buat setidaknya paham sama dunia mesin mobil diesel. Minimal Bosque harus bisa kasih perawatan yang tepat, terutama kalau Bosque berurusan dengan mobil tua. Selain sulit mendapatkan sparepart, umur yang tua membuat penanganan mobil jadi ekstra.

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait