Bagikan!

7 Mobil Diesel Murah Terbaik dan Irit Bahan Bakar

mobil warna putih

mobil warna putih

Mobil diesel adalah jenis mobil yang punya kekuatan mesin gede, tapi konsumsi bahan bakarnya termasuk irit banget. Jadi, gak heran kalo sampai hari ini, masih banyak banget orang yang nyari mobil diesel murah buat jadi sarana mobilitas mereka.

Jika Bosque punya rencana beli mobil diesel ini, maka artikel kami kali ini akan bisa menuntun Bosque ke beberapa pilihan terbaik. Penasaran? Langsung aja, scroll down dan baca ulasan lengkapnya di bawah!.

Rekomendasi Mobil Diesel Murah Terbaik

Saat ini ada banyak banget seri mobil diesel yang dapat Bosque jadikan pilihan. Tapi, kalo Bosque cari kelas mobil diesel dengan harga relatif miring, Bosque dapat mempertimbangkan beberapa seri mobil diesel berikut:

1. Suzuki Ertiga 2017

Seri mobil diesel murah terbaik pertama dari kami adalah Suzuki Ertiga 2017. Seperti nama serinya, mobil ini perdana rilis di tahun 2017 dan cukup laris di pasaran Indonesia. Suzuki Ertiga 2017 sendiri hadir dengan mesin berkapasitas 1.248cc, yang bisa menghasilkan tenaga hingga 89 dk, pada putaran torsi 4.000 rpm.

Soal harga, seri mobil ini sekarang dibandrol dengan harga mulai dari Rp140.000.000,00.

2. Isuzu Panther Grand Touring 2021

Isuzu Panther Grand Touring 2021 adalah satu mobil diesel yang melegenda dan masih jadi favorit sampai hari ini. Mobil tipe MPV ini hadir dengan desain body modern dan kapasitas tampung penumpang sampai dengan 7 orang. 

Untuk mesin, seri mobil ini dilengkapi dengan mesin 4JA1, yang teruji tangguh untuk berbagai medan jalan. Harga dari Isuzu Panther Grand Touring 2021 saat ini sendiri ada di kisaran Rp286.000.000,00.

3. Renault Duster

Seri mobil diesel murah terbaik lainnya di daftar kami adalah Renault Duster. Mobil ini hadir dengan desain body dan headlamp futuristic dan juga mesin yang super tangguh. 

Renault Duster ini memakai mesin 1.5 dCi K9K HP berkapasitas 1.461cc dan udah dilengkapi dengan sistem pembakaran Common Rail Direct Injection (dCi). Seri mobil ini sendiri tersedia dalam 2 varian, yaitu 4×4 dan 2×2.

Dengan ketangguhan mesin dan juga desain body yang keren, Renault Duster punya harga jual yang masih termasuk terjangkau. Harga mobil ini di pasaran Indonesia sekarang ada di kisaran Rp279.000.000,00.

4. Chevrolet Captiva

Kalo Bosque mencari mobil diesel murah yang gesit dan sporty, Chevrolet Captiva adalah salah satu seri yang wajib masuk ke dalam daftar pertimbangan Bosque. Seri mobil ini menawarkan desain body keren, dengan model facelift

Gak cuma itu, mobil ini juga punya mesin RA 240 berkapasitas 1.998cc, yang sudah dilengkapi dengan fitur turbocharge dan bisa menghasilkan tenaga hingga 167 dk. Di pasaran Indonesia, mobil ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp328.000.000,00.

5. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova adalah seri mobil keluaran Toyota yang sering banget jadi pilihan untuk mereka yang mencari mobil keluarga. Pasalnya, seri Toyota Kijang Innova ini emang punya kapasitas penumpang yang termasuk banyak, yaitu mencapai 7 orang.

Desain body dari mobil ini juga termasuk cukup modern, tapi gak terlalu mencolok. Sedangkan untuk kelengkapan mesin, mobil ini menggunakan mesin 2GD FTV berkapasitas 2.393cc, dengan 4 silinder yang bisa menghasilkan kekuatan sampai 148 HP dan kekuatan torsi 24.9 pada 2.800 rpm. 

Harga Toyota Kijang Innova di pasaran Indonesia sendiri ada di kisaran Rp410.000.000,00.

6. Isuzu MU-X

Hadir dengan mesin 4JKI-TC Hi-Power, Isuzu MU-X menjadi salah satu mobil diesel yang punya tenaga besar dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Isuzu MU-X sendiri adalah seri lanjutan dari Isuzu MU-7, yang rilis di Indonesia sekitar tahun 2017.

Mesin diesel 4 JKI-TC Hi-Power dengan 4 silinder milik Isuzu MU-X bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 136 PS pada putaran 3.400 rpm. Selain itu, Isuzu MU-X juga punya teknologi Common Rail VGS yang bikin performa mesin mobil ini jadi lebih optimal saat melaju.

Informasi terbaru yang kami dapatkan, harga pasaran Isuzu MU-X saat ini ada di rate sekitar dari Rp425.000.000,00.

7. Toyota Fortuner SUV Premium

Mobil diesel murah terbaik terakhir di daftar kami adalah Toyota Fortuner SUV Premium. Seri mobil ini hadir dengan desain body besar dan kokoh, yang sekilas mirip dengan Pajero Sport. 

Mobil ini didukung dengan mesin bertipe 2GD FTV yang bisa menghasilkan torsi maksimum; hingga 40,8 kgm pada rpm 1.600-2.000. Gak cuma itu, Toyota Fortuner SUV Premium pun juga punya fitur keamanan yang lengkap.

Seri mobil ini sendiri memiliki beberapa varian, yaitu Toyota Fortuner 2.4 4×2 VRZ AT DSL TRD, Toyota Fortuner 2.7 4X2 SRZ AT BSN, dan Toyota Fortuner 2.7 SRZ AT BSN TRD. Untuk harga, mobil bertipe SUV ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp554.000.000,00.

Sudah Menemukan Mobil Diesel Murah Pilihan Bosque?

Mobil diesel adalah jenis mobil yang istimewa. Pasalnya, jenis mobil ini biasa nya punya kekuatan mesin besar, tapi pembakarannya tetap irit. Jadi, mobil ini akan tetap irit buat perjalanan jauh di berbagai jenis medan.

Kalo Bosque tertarik punya jenis mobil ini, beberapa seri mobil diesel murah yang kami bagikan di atas dapat menjadi pertimbangan utama. Selain harganya cukup miring untuk sekelas mobil diesel, seri diatas juga punya desain body yang keren. Bagaimana? Tertarik untuk membeli salah satu seri mobil di atas?

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait