Bagikan!

Memanaskan Mesin Mobil Berapa Lama dan Haruskah Rutin?

Memanaskan Mesin Mobil Berapa Lama

Memanaskan Mesin Mobil Berapa Lama, Cakra Motor 11 – Cara merawat mobil itu bisa berbeda setiap individu, ada yang terbilang jarang sekali merawat, ada yang terbilang rajin. Contoh hal kecil dari perawatan mobil yang paling sering kita dengar adalah harus rajin memanaskan mesin mobil setiap hari, ada yang bilang hal ini perlu dilakukan dan ada juga yang bilang hal ini tidak perlu.

Tetapi bagaimana yang sebenarnya sobat? Kini Cakra Motor 11 akan beritahu ke Anda bagaimana memanaskan mesin mobil pagi hari, dan berapa lama memanaskan mobil manual dan matic yang baik. Pada dasarnya mesin mobil itu perlu dirawat dan minimal dioperasikan, karena jika mesin tidak beroperasi, akan membuat mesin menjadi turun kualitasnya, ditambah lagi oli yang mengendap akan menjadi penyakit!

cara memanaskan mesin mobil

Kalau saat seperti PSBB saat Corona seperti ini mobil jadi jarang beroperasi mesinnya, memanaskan mobil jarang dipakai juga direkomendasikan ya sobat, apalagi mobil Anda tergolong bukan mobil keluaran baru.

Berbeda lagi sobat ketika Anda memiliki mobil keluaran baru, hal ini tidak perlu jadi kebiasaan rutin setiap pagi ya, karena system injeksi bahan bakar sudah terkontorl. Semua sudah diatur dengan system computer mobil, jadi tidak perlu lagi ada pemasan mobil apalagi menginjak gas sangat dalam.

Mobil keluaran baru saat ini sudah tidak menggunakan karburator yang perlu adanya pemanasan rutin harian. Mobil keluaran baru saat ini sudah punya teknologi valve adjuster yang menahan agar oli tidak langsung memasuki atau turun ke bak penampungan.

Saat mesin dinyalakan dan bekerja, oli akan maksimal dalam melumasi sisi mesin mobil, beda halnya dengan mobil lama akan butuh pemanasan agar system pelumasan merata.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait