Bagikan!

Mazda CX-60 Pro: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

Mazda-CX-60-Pro

Mazda hadir kembali dengan sebuah gebrakan terbaru di pasar otomotif Indonesia dengan peluncuran model terbaru mereka, Mazda CX-60 Pro. Model ini akan menjadi varian terbaru dari model CX-60 yang tentunya memiliki keunggulan dan keunikan yang berbeda dari pendahulunya. 

Mari simak info selengkapnya seputar mobil ini. Lanjutkan membaca untuk mencari tahu!

Mengenal Latar Belakang dan Filosofi Mazda CX-60 Pro

Pada tanggal 17 Juli 2024, Mazda Indonesia memperkenalkan model mobil Mazda CX-60 versi Pro dalam ajang acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Acara tersebut berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. 

Dalam acara ini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang mengumumkan kehadiran versi Pro dari mobil Mazda CX-60 di pasar otomotif Indonesia. Hadirnya varian Pro ini melengkapi varian dari CX-60 lain yang sudah muncul, yaitu CX-60 Kuro dan Elite. 

Menariknya, varian Pro ini memiliki harga yang lebih murah daripada kedua abangnya yang bisa tembus harga hingga 1 miliar rupiah. Meskipun demikian, mobil CX-60 Pro ini masih memiliki keunggulan serta masih mempertahankan kualitas dan nilai filosofisnya. 

Sama seperti produk Mazda lain, CX-60 versi Pro juga menjunjung tinggi nilai filosofis “The Perfect Jinba-Ittai”. Filosofi Jinba-Ittai sendiri menekankan bersatunya ikatan antara pengemudi dan “kudanya”. 

Itu berarti perusahan Mazda ingin membuat produk yang bisa memberikan kenyamanan antara mobil dan pengemudinya, produk CX-60 Pro adalah salah satunya. 

Spesifikasi Mazda CX-60 Pro

Sebagai varian yang termuda diantara model CX-60, varian mobil ini juga tidak kalah unggul dari pendahulunya. Berikut ini adalah spesifikasi dari CX-60 versi Pro. 

1. Dimensi Ukuran Kendaraan

Secara ukuran, CX-60 memiliki dimensi yang mirip dengan CX-60 Kuro dan Elite. CX-60 Pro ini memiliki panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.678,5 mm. Selain itu, mobil ini memiliki ukuran wheelbase sebesar 2.870 mm dan tinggi ground clearance 178,8 mm.

Ditambah lagi, CX-60 Pro mempunyai kemampuan radius putar sebesar 5,4 m. Sementara itu, keseluruhan berat kendaraan ini adalah 1.817 kg. Berat kendaraan itu lebih ringan dari pendahulunya yang rata-rata 1.953 kg.

2. Performa Mobil

Dibandingkan abang-abangnya, CX-60 Pro mengandalkan kapasitas mesin yang lebih kecil, yaitu 2.5 liter dengan teknologi mesin Skyactiv-G inline, 4-cylinder DOHC, dengan 16 valve

Mesin ini juga memadukan transmisi 8 percepatan, sehingga bisa menghasilkan tenaga 185 dk pada 6.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 3.000 rpm. Ditambah lagi, sistem penggerak pada mobil varian ini menggunakan penggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD). 

Baca juga; Rekomendasi Oli Mobil Mazda Terbaik Untuk Anda

Pemilihan Desain Mazda CX-60 Pro

Mobil CX-60 Pro mengusung tampilan yang gagah, sehingga seluruh desain mobil ini menonjolkan sifat tangguh. Sementara itu, pemilihan nilai desain juga tidak luput dari nilai-nilai filosofis. Simak penjelasan berikut untuk lebih paham pemilihan desain dari mobil ini. 

1. Desain Eksterior

Dalam pemilihan nilai desain interior, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) mengedepankan nilai KODO Design. Nilai ini memiliki arti mengutamakan nilai estetik dan keindahan dalam gerak yang elegan.

Oleh karena itu, penampakan keseluruhan desain CX-60 Pro terlihat gagah dan modern. Penampilan ini juga ditunjang dengan grill besar yang dominan yang disertai lambang Mazda. Sementara itu, lampu depan juga tampak agresif dengan mengusung fitur LED with Daytime Running Lamp

Terlebih lagi, varian warna dari CX-60 Pro juga beragam, antara lain: Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica

2. Desain Interior

Berbeda dengan desain eksterior yang bertemakan “KODO”, desain interior CX-60 Pro mengambil makna filosofis “Ma” atau kesederhanaan. Artinya, mobil ini memiliki desain interior yang cukup atau tidak berlebihan. Hal ini selaras dengan warna interior dalam mobil yang berwarna hitam. 

Pada area dashboard, terdapat head up display yang besar, serta ada juga center display 12 inch yang modern dan canggih. Ada pula konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan mengisi daya. 

Sementara itu, mobil ini menyediakan Panoramic Sunroof untuk menambah kesan mewah. Ada juga sistem kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) dan sistem personalisasi (Driver Personalization System) untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan berkendara. 

Fitur-Fitur Tambahan Mazda CX-60 Pro

Tidak mengurangi fitur-fitur dari pendahulunya, CX-60 Pro masih mempertahankan fitur-fitur uniknya yang akan menambah kenyamanan saat berkendara. Adapun fitur yang dimaksud adalah sebagai berikut. 

1. Fitur Keamanan

Demi keselamatan penumpangnya, CX-60 Pro telah memperkaya fitur-fitur dengan perangkat keselamatan yang canggih. Mobil ini menyediakan fitur keselamatan seperti monitor 360 derajat, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Tidak berhenti sampai di situ, CX-60 Pro juga menyediakan fitur keselamatan i-ACTIVSENSE sama seperti pendahulunya. Fitur ini meliputi:

  • Mazda Radar Cruise Control (MRCC),
  • Lane Departure Warning System (LDWS),
  • Lane Keep Assist System (LAS),
  • Adaptive LED Headlamp (ALH),
  • Driver Monitor,
  • Blind Spot Monitoring (BSM),
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA),
  • Smart Brake Support (SBS), dan
  • Forward Obstruction Warning (FOW).

Selain itu, mobil ini juga melengkapi fitur keselamatan dengan fitur keselamatan tambahan baik aktif maupun pasif seperti Antilock Brake System, Dynamic Stability Control, Emergency Stop Signal, dan Airbags

2. Fitur Penunjang Kenyamanan Lainnya

Mobil CX-60 Pro memiliki fitur tambahan untuk memberikan kenyamanan saat mengemudi. fitur tersebut antara lain:

  • i-ACTIV AWD,
  • Drive Select/Mi-Drive,
  • Hill Descent Control (HDC),
  • Idling Stop System/i-stop, dan
  • Kinematic Posture Control (KPC).

Baca juga; Aki Amaron Hilife 90D23L Bikin Mazda Kamu Anti Tekor

Harga Terkini Mazda CX-60 Pro

Saat ini, mobil CX-60 Pro dibanderol dengan harga Rp799 juta, yang merupakan  harga On the Road (OTR) di Jakarta. Selain itu, harga CX-60 Pro ini termasuk lebih murah dari pendahulunya yang bisa tembus harga 1 miliar rupiah. 

Sementara itu, jika melakukan pembelian mobil ini, maka pembeli berhak mendapatkan layanan 5 tahun/150.000 km My Mazda Warranty dan 3 tahun/60.000 km My Mazda Service. 

Sudah Siap dengan Kehadiran Mazda CX-60 Pro?

Mazda CX-60 Pro hadir sebagai SUV yang mengkombinasikan desain elegan, fitur-fitur canggih, serta kesederhanaan. Dengan harga yang lebih kompetitif daripada CX-60 Kuro dan Elite, varian Pro ini diharapkan dapat merangkul konsumen yang lebih luas.

Dengan segala keunggulannya, mobil CX-60 Pro siap bersaing di pasar otomotif Indonesia serta menjadi pilihan utama bagi penggemar SUV dengan performa kuat dan teknologi. 

Siap beli mobil ini atau ingin merawat kendaraan yang sudah kamu punya terlebih dahulu? Kalau ingin merawat mobil atau motor, tentu kamu perlu tahu kapan harus mengganti oli dan aki. Jangan sampai kendaraan Bosque rusak gara-gara oli atau aki.

Nah, untuk mengatasi itu, Bosque bisa menghubungi layanan Cakra Motor 11 untuk bantuan dari spesialis ahli. Tim kami merupakan para teknisi berpengalaman yang bisa membantu kendaraanmu tetap dalam kondisi prima. 

Tidak hanya itu, kamu bisa membeli produk-produk oli dan aki yang #SejutaPersenOriginal dan terjamin kualitasnya. Penawaran yang menarik bukan? Ayo hubungi kami dan dapatkan pelayanan terbaik!

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait