Keunggulan Oli Bardahl Untuk Mobil, Cakramotor11.com – Ada begitu banyak merek oli mesin untuk mobil yang bisa anda dapatkan di pasaran. Dari yang berharga murah hingga mahal, dan juga dengan berbagai pilihan kualitas dari yang biasa saja hingga terbaik.

Dari banyaknya merek oli yang ada di pasaran, salah satu merek oli yang memiliki kualitas sangat baik untuk mobil adalah oli Bardahl. Apakah nama tersebut asing untuk anda? Hal itu bisa dimaklumi mengingat nama Bardahl masih kalah populer dengan merek oli mobil lain di pasaran. Meski begitu, oli Bardahl merupakan salah satu oli terbaik yang bisa anda gunakan.

Keunggulan Oli Bardahl

Oli Bardahl berasal dari Amerika Serikat. Oli ini sudah ada sejak tahun 1939, namun baru masuk ke Indonesia pada tahun 90an. Keunggulan yang dimiliki oli Bardahl adalah penggunaan C60 atau Additive Carbon 60 yang diproses dengan teknologi nano. Dengan teknologi ini, carbon 60 dikecilkan hingga 1/100 mikron dan memungkinkan untuk oli Bardahl mampu masuk ke pori-pori metal dalam mesin kendaraan. Mesin dapat terlingungi hingga 10 kali lipat dan membuat gesekan berkurang.

Teknologi nano pada oli tersebut membuat mesin yang pernah terlumasi oli Bardahl mampu berjalan normal tanpa adanya oli. Beberapa kali Bardahl pernah melakukan uji coba dengan mengosongkan tangki oli, lalu mobil tanpa oli tersebut dikendarai hingga rubuan kilometer tanpa oli.

bengkel oli mobil cakra motor 11

Bengkel Oli Mobil Terbaik di Indonesia #SejutaPersenOriginal

Percobaan tersebut dilakukan di Malaysia pada tahun 1999 dan tercatat sebagai pemecah rekor. Awalnya tangki mobil dikuras dan kemudian diisi dengan oli Bardahl. Setelah beberapa lama, oli Bardahl tersebut juga dikuras hingga isi tangki oli kosong dan hanya menyisakan bekas oli di mesin saja. Dalam kondisi seperti itu, mobil dijalankan dan berhasil mencapai jarak 1.333 KM tanpa oli. Padahal pada kondisi normal, jika mobil dibiarkan seperti ini sudah pasti akan macet atau crash.

Di Indonesia, percobaan tersebut pun pernah dilakukan. No Oil Run Test dari Oli Bardahl dilakukan untuk menguji. Saat itu mobil yang digunakan adalah mobil Grand Max dengan jarak 120km dari Jalan Soekarno Hatta – Kopo – Tol Cileunyi – Padalarang – Cihampelas dan keliling kota Bandung. Oli yang digunakan adalah oli Bardahl Super Pulsar M 10W-40 SM/ CF. Mobil Grand Max tersebit dipaksa jalan tanpa menggunakan oli sama sekali dan hasilnya Daihatsu Gran Max tanpa oli berjalan mulus dan mampu melaju hingga di 100 KM/ jam di jalan tol dengan RPM antara 3000-4000. Meski mobil melaju tanpa oli, temperatur masih normal dan suara mesin terdengar halus.

Dengan kemampuan teknologi tersebut, oli ini dapat meningkatkan performa mobil dan juga kendaraan akan jadi lebih halus.

Jenis dan varian oli Bardahl

Oli Bardahl tersedia dalam 3 jenis, yaitu oli untuk mobil bensin, oli untuk mobil diesel, dan terakhir adalah oli transmisi.

Untuk oli mesin bensin, oli Bardahl memiliki 6 varian sebagai berikut:

  • MVP S3 20W-50
  • XTC S5 10W-30
  • XTC S5 10W-40
  • XTC S5 5W-30
  • XTC S9 5W-30
  • XTC S9 5W-40

Lalu untuk oli mesin diesel, Bardahl memiliki 3 varian sebagai berikut:

  • HDD C5 15W-40
  • HVP C7 10W-40
  • HVP C7 5W-30

Sedangkan untuk oli transmisi, oli Bardahl hanya tersedia dalam 2 varian yaitu:

  • ATF DIIIH
  • XTG 80W-90
bengkel aki mobil terbaik

Bengkel Aki Mobil Terbaik #SejutaPersenOriginal

Tags: , ,

0 Comments

Leave a Comment

Open chat
1
Halo Cakra Motor 11
#SejutaPersenOriginal
Hallo, silakan order disini dan dapatkan Gratis Biaya Jasa penggantian oli sekarang.