Bagikan!

Jenis – Jenis Aki Mobil Lengkap

jenis jenis aki mobil yang lengkap

Blog.cakramotor11.com/blog – Aki mobil adalah produk yang di jual di Cakra Motor 11. Anda bisa membelinya secara online, maupun melakukan penggantian di 6 lokasi bengkel kami. Semua produk yang kami jual adalah 100% ASLI. Ya sobat dengan memiliki dan menggunakan aki berkualitas dari tempat berkualitas pula, mobil Anda akan awet, memiliki penyebaran arus yang rata dan bertenaga. Dengan memiliki aki mobil yang prima dari Cakra Motor 11, mobil jadi lebih asik. Untuk itu kami juga akan mengedukasi sobat Cakra Motor 11 semua dengan jenis aki mobil yang lengkap.

Kalau sobat ditanya, tahu gak kalian dengan fungsi aki mobil itu sendiri? Fungsi dari aki mobil ini adalah memberikan sumber daya listrik ke seluruh komponen kelistrikan di mobil, mulai dari yang paling kecil hingga ke sisi terbesar yaitu starter dan pencahayaan mobil. Perlu sobat ketahui bahwa starter membutuhkan daya yang besar dan juga stabil, dan aki adalah satu-satunya loh sumber tenaga ini. Lalu lampu mobil menyala dengan stabil, gak lucu kan kalau lagi berkendara, lampu Anda menyala kedip-kedip.

jenis jenis aki mobil untuk mazda

Anda kenal jenis mobil aki basah dan kering saja? Namun ada jenis-jenis aki mobil yang lainnya loh. Sobat perlu juga tahu beberapa jenis aki mobil yang akan kami bahas secara lengkap hanya untuk sobat Cakra Motor 11.

Jenis – jenis aki mobil di pasar Indonesia:

Aki Mobil Kalsium

Aduh kaget deh buat yang baru pertama kali denger, ini aki atau suplemen. Aki mobil kalsium ini memang jarang banget digunakan di Indonesia, perbedaannya adalah di sisi kutup kanan kiri dari aki ini terbuat atau memiliki material dari kalsium. Kalau ditanya kelebihannya sih, aki mobil jenis kalsium ini punya tingkat penguapan yang lebih kecil daripada aki yang lainnya. Usut punya usut sih, aki mobil kalsium ini sisi kutubnya sangat baik dalam penyaluran listriknya.

Aki Hybrid

Aki Hybrid merupakan jenis aki mobil yang boleh dibilang adalah aki mobil gabungan dari aki biasa dengan aki kalsium. Kelemahan aki ini adalah cairan di dalamnya punya zat yang sangat merusak bagi kulit kita, tetapi kelebihannya adalah penguapan yang minim dan tidak perlu perawatan yang rutin.

Aki Gel

Aki mobil gel ini punya kekuatan dari sisi gel yang ada di dalamnya, bukan menggunakan cairan. Karna dia memiliki bahan dasar gel, jadi sangat minim perawatan, lalu gel gak berbahaya jika terkena ke kulit kita, ditambah lagi punya tingkat keamanan yang cukup baik. Kelemahannya sih harganya tinggi dan sulit ditemukan sobat.

Perawatan aki yang baik:

jenis jenis aki mobil

Kita semua tahu kalau aki memiliki fungsi yang besar dan berperan penting dalam mobil kita. Meskipun tertulis minim perawatan, gak ada salahnya kok kalau lagi dirumah sedang santai poles-poles mobil sambil lihat kondisi aki mobil kita. Setelah mengatahui jenis – jenis aki mobil yang lengkap ini sobat bertambah pengetahuannya. Perlu ditambah juga dengan sedikit pemahaman tambahan dalam merawat aki mobil agar awet.

  • Cek kondisi fisik: kita butuh cek fisiknya, apakah ada rusak atau retak di sisi luarnya. Jika sudah terjadi disarankan menggantinya.
  • Bersihkan juga kutubnya: hal ini berfungsi untuk memastikan agar arus tetap teralir dengan baik, bersihkan dengan sikat kawat atau amplas ya.
  • Panaskan mobil rutin: hal ini dirasa perlu sobat jika memang sobat sedang tidak bepergian seperti saat pandemic ini.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait