Hebat Mana Mobil Transmisi Matic vs Mobil Transmisi Manual?

Hebat Mana Mobil Transmisi Matic vs Mobil Transmisi Manual? – Serupa tapi tak sama, mungkin inilah yang menjadi awal bacaan kita kali ini sobat. Pasalnya mobil memiliki satu point yang penting dalam keputusan kita menuju suatu tempat, hal ini adalah transmisi. Transmisi itu bisa digambarkan sebagai turunan perintah dari keinginan kita sebagai pengemudi, ketika kita ingin maju, ketika ingin menambah kecepatan, ketika menanjak, ketika dalam posisi parkir, dll.

Hebat Mana Mobil Transmisi Matic vs Mobil Transmisi ManualPara pembeli mobil bekas akan terjebak biasanya dalam hal ini, saya harus beli mobil transmisi matic atau manual ya? Nah sobat perlu tahu, jangan bingung, kami akan memberikan penjelasan sehingga nanti di akhir artikel Anda bisa memutuskan mobil transmisi matic atau manual yang akan Anda beli.

Mobil transmisi matic dengan mobil transmisi manual tentu punya keunggulan dan kelemahan ya sobat. Semua itu tergantung kepada sobat sendiri, mana kebutuhan yang paling Anda butuhkan dalan keseharian.

Karakteristik mobil matic yang sudah semua orang tahu adalah tidak banyak turunan transmisi, berbeda dengan mobil bertransmisi manual. Namun bukan berarti mobil manual tidak nyaman, kembali pada selera dan kebutuhan setiap individu ya sobat. Jika dilihat dari sisi perawatan sendiri, mobil transmisi matic lebih memiliki biaya perawatan yang besar karna memang harga sparepartnya yang dijual resmi dipasaran lebih mahal, tidak seperti mobil transmisi manual yang tidak begitu besar atau banyak mengeluarkan biaya. Spesifik pada mobil matic nih sobat, jika sudah menginjak jarak 50.000 km disarankan melakukan penggantian plat kopling otomatis, supaya performa mobil transmisi matic kamu tetap awet.

>>> Baca Juga : Pentingnya Perawatan Filter Oli Mobil Beserta Reviewnya

Kelebihan Mobil Transmisi Matic:

  • Lebih mudah dalam pengoperasian, serta lebih praktis, dari sisi pengendara tidak mudah menjadi lelah ataupun capek.
  • Lebih mudah dikendarai oleh mereka yang baru saja lulus dari materi kursus mengendari.
  • Asik untuk dibawa ketika jalan sedang macet.
  • Harga jual yang cukup stabil di pasar mobil bekas tanah air.

Kelebihan Mobil Transmisi manual:

  • Akselerasi lebih enak.
  • Menyesuaikan gaya berkendara setiap pengemudi.
  • Bisa lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.
  • Biaya perawatan jauh lebih murah dibandingkan mobil transmisi matic.

Review Toko Oli dan Aki Mobil Terbaik di Jakarta 

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait