Bagikan!

Apa Itu Engine Flush Mobil

engine flush mobil

Membeli mobil bukan sekedar keren-kerenan, bukan sekedar dijakan alat transporasi saja, tetapi memiliki kendaraan roda empat, sama seperti Anda merawat tubuh Anda sendiri. Karena sobat perlu tahu kalau mobil terawat dengan baik, artinya mobil akan menjadi prima Ketika dibawa berakselerasi. Sobat Cakra Motor 11 sudah rutin mengganti oli mobilnya? Jika tidak, mulai saat ini sobat lebih rutin lagi mengganti pelumas mesinnya ya, nah untuk sobat yang sudah rutin mengganti oli mobil, apa sobat pernah menggunakan engine flush pada mobilnya ketika mengganti oli? Atau malah Anda baru mendengar engine flush, jika belum tahu dan belum pernah menggunakannya, yuk cek artikel dari Cakra Motor 11 kali ini.

Engine Flush Mobil:

engine flush mobilKalau sobat pernah denger yang Namanya endapan oli pada blok mesin, nah hal ini lah yang dibersihkan oleh si engine flush itu. Engine flush itu bisa membuat mesin mobil menjadi lebih bersih, dimulai dari rutin mengganti oli mobil, dan dalam beberapa kali setiap repetisi penggantian oli digunakan juga engine flush, mesin mobil bisa menjadi lebih prima. Kenapa pengendapan oli itu menimbulkan sisa yang tertinggal pada sisi bak mesin itu bisa merusak, karena Ketika ini mengendap, hal ini akan menjadi kerak yang sulit dihilangkan dan malah merusak komponen dalam mesin mobil Anda.

Dengan Engine Flush mobil, semua kerak-kerak dan sisa oli yang mengendap ini bisa dikuras secara menyeluruh dengan cairan ajaib ini. Engine Flush itu untuk mobil apa saja min? Jawabannya adalah untuk semua mobil, jika di Indonesia adalah banyaknya mobil pabrikan Jepang, engine flush mobil ini juga terbilang cocok. Engine flush Toyota, engine flush Daihatsu, engine flush Honda sama saja, tergantung pada keunggulan dan harga engine flush mobil itu sendiri. Engine flush pada mobil yang aman adalah engine flush yang digunakan dan dikuras secara bersamaan atau dicampur oleh oli lama, baru setelah pengurasan dan pencampuran ini, oli baru akan dengan lebih maksimal masuk dan melumasi komponen mesin dalam bak mesin.

Cara menggunakan engine flush pada mobil:

Mulai dengan memarkirkan mobil ditempat yang rata, lalu sobat bisa memasukan engine flsush mobil ini ke bak mesin dan biarkan tercampur dengan oli mobil yang lama dan akan di kuras. Nyalakan mesin mobil dan biarkan cairan engine flush mobil ini tercampur dengan oli yang lama, lalu matikan mobil dan buka baut penutup bak oli mobil bagian bawah, dan biarkan engine flush mobil beserta oli lama yang sudah tercampur terbuang pada bak penampungan dibagian bawah mobil. Setelah ritual pencampuran engine flush mobil dan oli lama terbuang, ganti juga filter oli mobil agar kerak yang menempel pada filter juga terbuang dan tidak menimbulkan penyumbatan pada oli baru yang akan dimasukan.

Merk engine flush mobil terbaik:

  • Engine flush STP: Engine flush mobil dari STP ini memiliki manfaat yang baik untuk mobil ataupun motor. Engine flush ini bisa menguras bagian dalam mesin, menetralkan asam acida, bisa juga digunakan untuk mesin mobil diesel dan mesin mobil diesel, mengurangi keausan dengan aditif anti wear yang khusus, mengoptimalkan daya lindung dan juga lumas dari oli yang baru.
  • Engine flush prestone: engine flush mobil dari prestone ini juga membantu melarutkan dan membersihkan endapan kotoran mesin sehingga mesin menjadi lebih baik.

Beli Engine Flush STP disini:

Artikel Terbaru

Artikel Terkait