DAFTAR MOBIL YANG MENGGUNAKAN HCF-2

HONDA HCF-2

HCF-2 – Daftar mobil matic yang menggunakan sistem Continuous Variable Transmission (CVT). Honda merupakan salah satu perusahaan otomotif besar dunia yang turut meramaikan pasar mobil matic dengan sistem transmisi CVT. Berbeda dengan beberapa produsen otomotif lainnya, Honda merilis produk pelumas khusus untuk mobil matic CVT buatannya. Produk tersebut disebut dengan Honda CVT Fluid atau yang kerap disebut sebagai HCF-2.

HCF-2 untuk Mobil Matic CVT Honda

HONDA HCF-2Mobil matic yang memanfaatkan teknologi CVT memiliki perbedaan yang mencolok apabila dibandingkan dengan mobil dengan mesin transmisi otomatis konvensional. Pada mobil matic konvensional, sistem transmisinya masih menggunakan gear. Meskipun pengemudi mobil tidak akan direpotkan dengan pergantian kecepatan secara manual, akan tetapi mesin mobil matic memiliki sistem gear yang serupa. 

Mesin transmisi otomatis pada sistem CVT tidak menggunakan gear, melainkan kombinasi antara puli dan sabuk baja. Dua buah puli yang memiliki as berbentuk kerucut yang dihubungkan dengan sabuk baja dapat beradaptasi secara otomatis sesuai dengan kebutuhan torsi. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila mesin dengan sistem transmisi semacam ini tidak hanya digunakan pada mobil, melainkan juga pada beberapa jenis alat berat.

Karena memiliki sistem kerja yang berbeda, makan mesin transmisi otomatis dengan sistem CVT juga menuntut pelumas yang berbeda pula. Honda menjawab kebutuhan ini dengan merilis HCF-2. 

HCF-2 sendiri merupakan generasi lebih lanjut dari HCF-1. Produk penerus ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya. HCF-2 terbukti dapat lebih mampu dalam merespon kebutuhan tenaga pada mobil. Perubahan tingkatan kecepatan pada mobil dapat dengan segera direspon oleh mesin pada mobil tersebut.

Penggunaan Pelumas HCF-2

Sebagai salah satu produk pelumas yang secara eksklusif diformulasikan untuk mesin transmisi otomatis CVT pada mobil Honda, pelumas dengan spesifikasi ini sangat tidak disarankan untuk digunakan pada mobil lain. Semua produk Honda 2Nd Generation yang menggunakan mesin CVT seperti Honda Brio, Mobilio, HRV, dan CRV baru dapat menggunakan pelumas ini.

Produk Pelumas HCF-2

Mobil matic dengan mesin transmisi otomatis dengan sistem CRV sudah cukup banyak beredar di pasaran saat ini, termasuk mobil-mobil yang diproduksi oleh Honda. Hal yang sama juga dapat ditemukan pada pelumas CRV. Meskipun demikian, hanya terdapat satu produk HCF-2 yang sudah teruji mampu menjaga kinerja prima mesin transmisi otomatis CRV. produk tersebut adalah Honda HCF-2 Mobilio.

Cakra Motor 11, Pusatnya Toko Oli Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Karena hanya terdapat satu variasi pelumas HCF-2, produk ini terbilang susah untuk ditemukan. Apabila Anda memiliki mobil matic yang diproduksi oleh Honda, Anda mungkin ingin membeli pelumas untuk mobil CVT Anda. Lalu di mana Anda dapat membeli produk yang berkualitas?

Anda dapat membeli oli HCF-2 di bengkel Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dengan ribuan pelanggan setia, Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli oli mobil terbaik.

Kini cakra motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan yang berada di luar kota dan ingin membeli aki, oli, maupun suku cadang mobil lainnya. Anda dapat mengakses toko online resmi ini di Tokopedia (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual adalah barang original dan selalu ready stock. Anda juga akan mendapatkan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh penjuru Indonesia.

Bagi Anda yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, Anda bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait