Bagikan!

Catat, 4 Tanda Ban Mobil Harus Segera Diganti

tanda ban mobil harus segera diganti

4 Tanda Ban Mobil Harus Segera Diganti, cakramotor11.com/blog – Bosque punya mobil rajin dirawat gak nih? Bang ori mau ingetin harus terus rajin dirawat yak arena mobil itu perlu dirawat dan di cek secara berkala. Namanya kendaraan itu berjalan terus dan bergerak sehingga komponen bergerak dari geratan mesin ini plus juga kontur jalan bisa berpengaruh.

Berpengaruh pada apa saja? Tentu berpengaruh pada yang namanya kualitas dalam dan luar mobil. Bagian dalam mobil itu apa saja yang perlu dirawat ada banyak ya bosque, berikut adalah beberapa hal internal mobi yang perlu dirawat.

Tanda Ban Mobil Harus Segera Diganti.

ganti ban mobil berkala

Perawatan mobil secara internal, meliputi:

  • Mesin
  • Transmisi
  • Kopling
  • Aki mobil

Selain ada komponen internal yang perlu terus dirawat seperti mesin dengan menggunakan oli berkualitas, ada juga komponen eksternal. Komponen sisi luar dari mobil yang perlu adanya perawatan rutin.

Perawatan mobil secara eksternal, meliputi:

  • Ban mobil
  • Bodi mobil

Kalau bagian internal yang perlu dirawat adalah mesin dengan menggunakan oli yang bagus + diganti secara rutin, bagian eksternal yang paling sering butuh pantauan adalah Ban Mobil. Ban ini merupakan bagian terluar mobil yang secara langsung bersentuhan dengan aspal, baik saat aspal itu panas, basah sampai aspal dingin.

Kadang kita masa bodoh ni bosque dengan ban, kalau oli mesin sih tinggal ganti di Cakra Motor 11 aja udah gampang dijamin oli mobilnya original. Namun, setidaknya kita perlu tahu kalau waktu ganti ban itu kapan, dan tanda ban mobil harus diganti itu kapan.

Bang Ori pengen tahu nih ciri-ciri apa yang bosque lihat untuk mulai mengganti ban mobilnya? Jawab di kolom komentar yah, kebanyakan nih ya bosque, dari orang-orang itu mengganti ban mobilnya ketika ban mobil sisi telapaknya mulai menipis, hal ini sudah benar bosque, namun ada beberapa hal lain lagi.

Namun jika kita merasa sering ban mobil sudah mulai menipis dan juga sering terkena benda yang sedikit tajam, sampai pada mulai terlihat bagian dalamnya segera lakukan pergantian ban mobil. Jangan sampai terjadi ban sobek dijalan dan membuat ban mobil itu mledak di jalan saat kendaraan melaju. Simak cara mengetahui kondisi ban mobil dan kapan kondisi harus diganti.

Secara umum ada 4 tanda ban mobil harus diganti segera:

  1. Saat ban mulai menipis (tipis secara merata / keseluruhan).
  2. Ban tidak rata, adanya gelombang yang tidak normal.
  3. Retak pada sisi ban, termasuk retak kecil.
  4. Sudah ada lebih dari 2-3 tambalan pada ban mobil.

Itulah 4 tanda yang menjadi fokus terbesar bagi bosque untuk segera mengganti ban mobilnya. Kalau ban sudah diganti, kapan nih oli mesin diganti? Jangan lupa ganti oli mobil di Cakra Motor 11. Cari bengkel oli mobil terdekat di wilayah Anda, dan temukan Cakra Motor 11 segera. Atau bisa beli di Tokopedia Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait