Bagikan!

Cara Merawat Aki Mobil Agar Awet

Sobat Cakra Motor 11, kali ini admin akan memberikan tips seputar merawat aki mobil. Kita akan membahas beberapa cara merawat aki mobil agar awet dan memberikan umur panjang pada mobil. Memang tidak mudah ya sobat dalam melakukan perawatan mobil, kok kelihatannya ribet banget, apalagi ada yang takut mengecek aki mobil hanya karna aki mobil itu merupakan tenaga utama kelistrikan mobil, untuk mengatasi itu semua kami bahas dengan detail dibawah ini.

Siapa sangka rutin dalam merawat aki mobil bisa membuat kenyamanan berkendara semakin baik. Karena mobil digunakan setiap hari, Anda harus mengecek komponen vital yang satu ini ya, dan berikut adalah beberapa pilihannya.

Cara Merawat Aki Mobil Agar Awet:

  • Periksa Berkala Pada Bagian Terminalnya

Cara Merawat Aki Mobil Agar AwetFungsi aki mobil ini tidak bisa dianggap remeh ya sobat, aki mobil itu sangat penting, mulai dari starter, hingga ke elemen pencahayaan bersumber darinya. Maka dari itu, perawatan ataupun pengecekan ini bisa dilakukan secara berkala. Cara merawat aki mobil agar awet yang pertama adalah cek pada bagian terminal aki mobilnya. Dimana terminal ini akan terlihat bagian positif dan negative aki, cek ya sobat, kalau sudah mulai ada karat, jamur itu bisa sesegera mungkin dilakukan perbaikan. Jika lagi dirumah aja, sobat bisa kok pakai air yang hangat untuk memberisihkannya sebagai pertolongan pertama, gunakan sikat dan bersihkan bagian aki tersebut. Pastikan juga sangan sampai ada hal yang tidak terpasang secara kencang, jika mulai kendur, coba sesegera mungkin mengganti baut terminal aki mobil Anda.

  • Pakai Alat Pengecek Baterai

alat pengecekan aki mobilNamanya adalah Battery Load Tester, alat ini adalah alat yang biasanya digunakan untuk mengecek kondisi aki mobil. Dan pengecekan ini bisa cukup detail ya sobat, seperti bisa mengetahui berapa besaran indikator dari aki mobil Anda. Lalu bagi Anda yang menggunakan jenis aki yang lain, Anda bisa melakukan pengecekan dengan melihat pada cairan akia tau cairan elektrolitnya, jika sudah mulai menipis, bisa segera ditambah ya sobat, agar aki bisa awet.

  • Rutin Memanasi Mobil

cara merawat aki mobil dengan memanasi mobilKita tahu ya sobat kalau lagi kondisi yang mengharuskan dirumah aja karena pandemic, hal ini tidak menjadikan kita abai pada Kesehatan mobil. Kesehatan mobil kita bisa dibantu dari selalu memberikan performa terbaik bagi aki mobil kita, artinya gini, kita harus tetap membuat aki mobil tetap bekerja. Jadi kita harus memanaskan mobil kita ketika kita tidak sedang ingin bepergian. Cara merawat aki mobil agar awet ini dinilai sangat mudah ya sobat, ketika pagi Anda bisa sambal santai memanaskan mobil supaya daya kelistrikan mobil tidak rusak dan hilang fungsi utamanya dalam memberikan suplai ke elemen mobil yang lain.

 

Pusat Jual Aki Mobil Bergaransi terbaik di Jakarta:

Pusat Jual Oli Mobil Terbaik di Jakarta
Aki mobil sudah menjadi barang yang wajib di maintenance dan jika sudah tidak sanggup memberikan tenaga, maka mengganti aki mobil adalah pilihannya. Beli aki mobil yang 100% asli dan bisa memberikan garansi, Cakra Motor 11 pusat penjualan aki mobil terbaik di Jabodetabek, dengan lebih dari 5 lokasi bengkel offline yang siap melayani Anda. Cek produk-produk unggulan kami di Tokopedia kami disini. Pastikan sebelum membeli mobil terutama mobil bekas, kondisi aki harus dipastikan kondisinya baik. Dan untuk Anda yang butuh pemodalan atau seputar pembiayaan mobil bekas bisa menghubungi konsultan pembiayaan mobil bekas Audrey Halim disini.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait