Bagikan!

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Bensin Dalam Mobil

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Bensin Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Bensin Dalam Mobil, cakramotor11.com/blog – Berkendara menggunakan roda empat punya sensasi tersendiri. Apalagi jalanan sepi, jadi pengen nginjek gas lebih dalam deh, bener gak bosquee?? Ngomong-ngomong nih bosque, mimin pengen tanya kalau bosque itu sering gak setelah mengisi bahan bakar mobilnya, terus bau bensin tercium menyengat, bukan ketika bosque diluar mobil, tapi ketika sudah selesai isi bahan bakar dan masuk ke kabin.

Pernah ngerasain kah bau bensin dalam mobil gak ilang-ilang? Kalau pernah dan pengen tahu cara ampuh menghilangkan bau bensin dalam mobilnya, Bang Ori bakalan kasih tahu nih, simak yuk.

Pertama, bosque harus tahu yang namanya bau bensin itu bisa sangat menyengat dan bisa membuat pusing ya bosquee. Lalu bau bensin atau bahan bakar yang masuk ke dalam mobil ini tidak akan hilang begitu saja hanya karena kita menaruh banyak wewangian dalam mobil.

Saran terbaik adalah menggunakan kain basah dan mencari sumbernya dan juga membersihkannya dengan benar. Bisa juga nih pakai beberapa cara ini untuk menghilangkan bau bensin dalam mobil.

Menghilangkan bau bensin dalam mobil dengan cara:

  • Cari sumber bau bensin.
Cara Ampuh Menghilangkan Bau Bensin Dalam Mobil
Cari dan bersihkan sumber bau

Bau bensin yang normal setelah mengisi bahan bakar itu bisa cepat menghilang, jika dirasa sudah cukup memakan waktu lama namun tidak hilang juga, cara yang paling ampuh menghilangkan bau bensin dalam mobil adalah mencari sumber baunya.

Seperti dibagian karpet mobil yang paling sering, ketika kita keluar sebentar untuk membayar pada petugas, bisa saja bensin terinjak dengan sepatu atau alas kaki lainnya mengenai dan menempel pada karpet. Bisa langsung dibersihkan jika sudah ketemu, serta menyemprotkan sedikit saja alcohol atau pewangi namun jangan berlebihan untuk menetralkan bau bensinnya.

  • Menggunakan bubuk kopi.
bubuk kopi untuk hilangkan bau kabin mobil
Bubuk kopi untuk hilangkan bau kabin mobil

Bosquee tahu kan kalau kopi itu bisa menetralkan aroma dan bau-bau tidak sedap. Ketika bosquee sudah melakukan cara pertama tadi untuk ngilangin bau bensin di dalam kabin mobil namun masih belum begitu berhasil, bosque bisa menaruh bubuk kopi ataupun juga biji kopi.

Taruh dan diamkan saja, kopi akan menyerap serta menetralkan segala bebauan yang ada dalam kabin mobil kita. Kopi ini juga sudah terkenal dari dulu untuk menetralisir bau, jadi sangat aman digunakan dalam mobil.

  • Pakai baking soda.
Baking soda untuk hilangkan bau dalam mobil
Baking soda untuk hilangkan bau dalam mobil

Cara selanjutnya yang juga cukup ampun menghilangkan bau bensin dalam mobil adalah menaruh baking atau menggunakan baking soda. Taburkan saja baking soda dan diamkan saja sekitar semalaman maka bau bensin serta bau-bau aneh dalam kabin mobil ikut minggat dengan otomatis. Cara ini merupakan salah satu yang bagus digunakan akrena bakin soda sama seperti kopi sangat mudah dicari. Bahkan lebih mudah dari cuka apel yang menjadi alternatif lain dalam menghilangkan bau dalam mobil.

  • Membuka kaca mobil 2-3 menit.

Biasanya cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan aroma bensin yang masuk ke dalam mobil sehabis mengisi bahan bakar dengan FUEL TANK. Bosque bisa santai sambal parkirin mobilnya di sisi yang tidak mengganggu para pembeli lain di POM bensin, dan buka kaca mobil bosquee, biarkan sirkulasi udara tertukar dengan baik, biarkan ini selama 2-3 menit saja, lalu tutup kembali kaca mobil dan nyalakan AC mobil baru kembali melanjutkan perjalanan.

Itulah beberapa cara yang bisa bosque lakukan untuk menghilangkan bau bensin dalam mobil, apakah bosquee punya cara tersendiri untuk ngilangin bau bensin dalam mobil? Bisa banget nih kasih inspirasi ke pembaca Cakra Motor 11 dan Bang Ori cara bosque mengatasi ini bagaimana, oh iya, jangan lupa share artikel ini juga ya bosquee dan tetap jaga kondisi mobil dengan ganti oli mobil di Cakra Motor 11.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait