Bagikan!

Cara Membuat Mobil Irit dan Bertenaga

cara membuat mobil irit

Blog.cakramotor11.com/blog – Pengen tahu nih cara membuat mobil irit dan juga bertenaga? Sangat tepat Anda membaca artikel dari admin kali ini. Sobat sering banget denger wejangan agar mobil Anda irit dan juga bertenaga, namun belum tentu pembicaraan dari mulut ke mulut ini benar. Tidak salah memang kalau kita, Anda dan saya sebagai pemilik mobil mencari cara yang tepat nih agar mobil kita irit bahan bakar. Hal ini juga sudah di buat oleh para pabrikan mobil, teknologi iritnya bahan bakar ini biasanya dikawinkan dengan teknologi yang juga ramah lingkungan.

Cara membuat mobil irit dan bertenaga:

Mari ikuti batas rekomendasi kecepatan.

Ikuti Batas Kecepatan Dalam Berkendara

Sobat pernah melihat batas kecepatan di jalan tol? Nah tidak ada salahnya sobat, dengan mempertahankan kecepatan kendaraan kita sesuai dengan batas yang ditentukan itu. Karna pada dasarnya juga iritnya bahan bakar mobil ini akan sejalan dengan kecepatan yang tidak terlalu kencang. Anda bisa menyiasatinya dengan tidak sering menginjak gas dan rem secara mendadak ya.

Putaran mesin juga perlu diperhatikan.

cara membuat mobil irit terbaru

Tidak Membuat Mesin Menjadi Brutal Dalam Berkendara

Cara membuat mobil irit dan tetap bertenaga selanjutnya adalah mempertahankan perputaran mesin. Dengan putaran mesin yang diperhatikan ini, akan membuat konsumsi bahan bakar tidak bengkak. Selain itu sobat perlu juga menginjak gas dengan secara perlahan ya, kalau kita lewat tol akan sangat asik untuk menginjak gas yang dalam, tetapi ingat, ketika menginjak gas dengan dalam dan cepat, akan berdampak buruk. Buruknya itu bagi BBM yang ada di mobil kita, bukannya irit mobil kamu, malah boros, pertahankan jika ingin menambah kecepatan, mulai dari menginjak gas secara bertahap.

Jangan sembarangan memindahkan posisi transmisi.

membuat mobil irit terbaru

Pindahkan Gigi Dengan Smooth

Cara membuat mobil irit serta bertenaga selanjutnya adalah menggunakan gigi yang tidak ugal-ugalan. Kalau sobat sering menggunakan gigi rendah terus-terusan atau pakai gigi yang tinggi saat melewati daerah yang menanjak, itu membuat konsumsi bahan bakar berlebih. Agar mobil irit, Anda mengatur atau menggunakan gigi yang tepat, seperti pada posisi S atau juga L untuk transmisi matic, dan untuk gigi 1 dan 2 untuk mobil yang manual.

Singkirkan barang yang tidak perlu (berat).

cara membuat mobil irit cakra motor 11

Urusan Overload Tidak Disarangkan Ya Sobat

Ada beberapa cara membuat mobil irit sobat, salah satunya yaitu tidak memberikan beban yang banyak kepada mobil kita. Ketika mobil di isi dengan banyak barang yang dibawa serta berat, akan menghambat mobil bergerak leluasa. Semakin berat mobil semakin bekerja ekstra lah mobil dan mesinnya, gak mau kan mobil kamu harusnya lincah malah lamban?

Rutin membersihkan saringan udara.

Oli Filter Hyundai

Bukan mitos sobat, kalau saringan udara ini terhambat, akan membuat tenaga dan juga bahan bakar kamu makin boros. Ada beberapa benefit yang sobat dapatkan dengan rutin membersihkan saringan udara ini, pertama akan memberikan performa mesin ke kondisi terbaik, lalu akan memberikan efisiensi bahan bakar. Plus sobat juga cek tekanan ban mobilnya ya, karna dengan tekanan yang tepat akan membawa mobil lebih baik dalam dikendarai dengan jumlah bahan bakar yang stabil.

Tune Up disarankan loh.

membuat mobil irit 2021

Rutin Tune Up Bikin Mobil Gacor

Nah kalau di pembahasan terakhir mengenai cara membuat mobil irit, atau tips agar mobil irit adalah memberikan perawatan terbaik dengan tune up. Kotoran, debu dan korosi buruk akan dibuang dengan adanya maintenance tune up ini, selain membuat putaran mesin membaik plus memberikan tenaga yang besar, mobil juga menjadi tidak boros. Jadi, gak perlu beli obat pengirit bensin lagi kan kalau tahu hanya dengan beberapa cara sederhana ini bisa membuat mobil irit?

 

Artikel Terbaru

Artikel Terkait