Bagikan!

Daftar Aki Mobil Daihatsu Terios Berserta Harganya

aki mobil daihatsu terios

Aki Mobil Daihatsu Terios – Daihatsu Terios adalah mobil jenis mini/compact SUV yang dipasarkan oleh pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu, sejak tahun 1997. Mobil ini adalah penerus dari F300 series Rocky and Daihatsu Rugger. Nama “Terios” berasal dari kata dalam bahasa Yunani Kuno yang berarti “membuat impian menjadi nyata.”

Aki Daihatsu Terios

Mobil Daihatsu Terios generasi awal yang dipasarkan di Indonesia diberi nama Daihatsu Taruna, dengan desain depan dan belakang yang agak berbeda serta bodi belakang yang agak panjang untuk mengangkut tujuh orang penumpang.

Kini setelah bertahun-tahun hadir di Indonesia, Daihatsu meluncurkan seri terbaru All New Terios yang memberikan kesan mewah dan kokoh sebagai mobil adventure.

Fitur Kunci Daihatsu Terios

aki mobil daihatsu terios

1. Eksterior

Daihatsu Terios memiliki desain eksterior yang mewah dan elegan sesuai dengan standar mobil SUV masa kini. Di bagian depannya ada lampu LED yang desainnya mirip dengan Honda CR-V, sementara desain lampu LED di bagian belakangnya mirip dengan Honda Mobilio. Mobil ini pun dianggap sebagai kembaran Toyota Rush, yang hanya berbeda di bagian tengah bodinya saja.

2. Interior

Sebagaimana mobil SUV modern, Daihatsu Terios juga mengembangkan desain interior yang berkelas dengan sistem canggih di dalam kabinnya. Penggunaan layar sentuh dan fitur-fitur seperti DVD, USB, mirroring, serta AC digital otomatis sudah cukup untuk membuat mobil ini bergaya modern.

Ada pula fitur kamera 360 untuk membantu pengendara memarkir kendaraannya, juga fitur New Meter Cluster with MID untuk memberikan informasi sebanyak mungkin kepada pengemudi.

Banyak sekali fitur canggih di dalam kabin. Beberapa di antaranya adalah tilt steering untuk mengatur posisi setir dengan mudah, Start/Stop Engine Button untuk memudahkan menyalakan/mematikan mesin dengan sentuhan, Speed Sensing Auto Lock untuk mengunci pintu secara otomatis ketika Anda lupa, Seat Back Pocket untuk menyimpan barang-barang di dalam mobil, dan New Seat Material Design yang didesain agar pengendara dan penumpang tetap merasa nyaman ketika berkendara dengan Terios.

Adapun fitur-fitur lain yang ada di dalam Daihatsu Terios adalah New Door Trim Pocket untuk menyimpan botol minuman, Key Free, Driver Seat Height Adjuster, Digital Auto AC, Back Seat Cup Holder, Auto On Headlamp, Anti Glare Inner Mirror, All Row Power Outlet, Around View Monitor, Advance Audio System, dan 6 Mid Range Speaker. Sungguh komplit dan pastinya bikin semua orang nyaman berkendara dengan Terios!

3. Performa

Mobil SUV harus memiliki mesin yang bertenaga, dan Daihatsu Terios juga bisa membanggakan hal itu. Mesin yang digunakan Daihatsu Terios adalah tipe 2NR VE – DOHC Dual VVTi, dengan kapasitas silinder sebesar 1.496 cc.

Mesin ini bisa mencapai performa maksimal mencapai performa maksimal sebesar 104 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Mesin sekuat ini ternyata irit bahan bakar karena Terios mengusung sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection) dan dengan kapasitas tangki bensin sebesar 45 liter.

Rekomendasi Aki Mobil Daihatsu

Di situs resminya, Daihatsu merilis beberapa rekomendasi merk aki terbaik untuk mobil-mobil Daihatsu. Dan berikut adalah beberapa merk yang paling mereka rekomendasikan.

1. Amaron

Aki produksi pabrikan India ini sudah mendunia karena dilengkapi bermacam fitur canggih, cocok untuk segala musim dan pastinya tahan banting. Cranking powernya tinggi, membuat mesin selalu bisa dinyalakan dalam kondisi apapun. Desain materialnya juga anti karat sehingga lebih awet.

2. Yuasa

Aki Yuasa adalah aki mobil populer di Indonesia yang sudah terbukti keawetannya. Aki ini diproduksi dari bahan-bahan berkualitas tinggi menggunakan sistem perakitan sistematis sehingga hasilnya pun sempurna. Presisinya sangat tinggi, kualitasnya terjamin, tahan lama, dan harganya pun masuk akal.

3. Motolite DIN

Motolite DIN adalah aki asal Filipina yang memang dirancang untuk kendaraan yang beroperasi di iklim tropis. Aki ini sudah sangat lama ada dan sudah dipercaya banyak orang sebagai baterai utama kendaraan mereka. Garansi yang mereka berikan juga lumayan, mencapai enam bulan.

4. GForce

GForce adalah aki yang cocok untuk kendaraan-kendaraan besar untuk mendukung kinerja pengapian yang maksimal. GForce juga banyak dipilih untuk mobil-mobil Daihatsu karena kuat, tahan lama, dan harganya cukup bersahabat, sesuai dengan kemampuannya. Material lead alloy-nya membuat aki ini lebih kuat dibanding aki lain di kelasnya.

5. Power Plus

Merk aki lain yang juga patut dipertimbangkan adalah Power Plus karena keunggulannya dari segi kualitas serta harganya yang lebih terjangkau. Aki ini mudah didapatkan di mana-mana dan jadi pilihan populer di kalangan pemilik mobil.

6. GS Astra

Rekomendasi terakhir adalah GS Astra, aki yang sangat populer di Indonesia produksi Astra Group. Aki ini memang dirancang secara khusus untuk memenuhi tuntutan iklim dan jalanan Indonesia, jadi banyak orang yang lebih memilih GS Astra daripada aki merk lain.

Aki Mobil Daihatsu Terios

 

aki daihatsu terios

Khusus untuk mobil Daihatsu Terios, berikut adalah jenis aki yang paling cocok beserta harganya.

No Aki  Mobil Daihatsu Terios Harga
1 AMARON NS60LS/55B24LS 45AH Rp. 925.000
2 G FORCE NS60S/55B24RS Rp. 585.000
3 GS BATTERY NS60/55B24R Rp. 725.000
4 GS HYBRID NS60/55B24R Rp. 750.000
5 GS MF NS60/55B24R Rp. 880.000
6 INCOE NS60/55B24R Rp. 600.000
7 YUASA NS60LS/55B24LS Rp. 725.000

 

Beli Aki? Cakra Motor 11 Saja!

aki mobil daihatsu terios

 

Nah untuk tempat membeli aki, Anda bisa membelinya dari mana saja, baik itu bengkel resmi, bengkel umum di pinggir jalan, toko aki, marketplace, atau toko online. Salah satu bengkel sekaligus toko offline dan online yang terpercaya adalah Cakra Motor 11, yang buka usaha di lima tempat di Jabodetabek dan toko online di Tokopedia (https://www.tokopedia.com/cakramotor11).

Cakra Motor 11 menyediakan beragam pilihan aki untuk mobil Anda, baik aki basah, aki kering, aki gel, aki hybrid, dan lain sebagainya. Berbagai merk aki juga tersedia dan semuanya dijamin ori.

Soal harga Anda tak perlu khawatir karena Cakra Motor 11 pasti memberikan harga terbaik untuk menjamin kepuasan Anda. Bila Anda memberi secara online, maka Anda bisa menikmati promo gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Anda tak perlu ragu untuk berbelanja di Cakra Motor 11 karena di sini adalah sentranya aki dan oli mobil paling terpercaya. Cakra Motor 11 juga bukan bengkel yang baru eksis, tapi sudah ada selama bertahun-tahun dan tetap menjaga kualitas pelayanan yang maksimal.

Dan bagi Anda yang kebetulan ada di kawasan Jaksel, Jakbar, Jakpus, Depok, dan Tangerang, Anda bisa langsung mengunjungi tokonya yang alamat lengkapnya ada di bawah situs ini. Untuk informasi lengkap tentang produk atau bagi anda yang ingin berkonsultasi, silakan saja hubungi nomor WA Cakra Motor 11 di 087777796334.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait