Bagikan!

Daftar Aki Mobil Brio Beserta Cara Perawatannya

aki mobil brio

Aki Mobil Brio – Kali ini kami akan mengulas tentang daftar aki mobil Brio yang dapat menjadi referensi anda yang sekarang sedang membutuhkan aki baru. Berbicara mengenai Honda Brio, mobil ini merupakan salah satu mobil yang sekarang banyak diminati. Salah satu alasan yang membuat Honda Brio banyak disukai karena ukurannya yang mungil namun tetap terlihat elegan sehingga sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan yang sedang macet.

Selain itu, Honda Brio dibandrol dengan harga yang terjangkau. Jadi tidak heran jika mobil ini menjadi salah satu mobil yang banyak peminatnya. Mobil yang tergolong ke dalam jenis hatchback ini memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan mobil yang lainnya. Di bawah ini kami akan memberikan informasi sekilas tentang apa saja yang menjadi kelebihan dari Honda Brio.

1. Memiliki performa yang handal

Dibalik ukurannya yang mungil, ternyata Honda Brio hadir dengan performa yang handal. Adapun tenaga dari mobil ini mencapai 1300 cc. Maka dari itu mobil ini cukup lincah, terlebih lagi dengan dukungan 1,3 L SHOC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 Ps untuk putaran 6000 rpm. Anda bisa merasakan sendiri ketika mengendarai mobil ini yang lebih lincah dan gesit.

2. Handing cukup stabil

Kelebihan Honda Brio yang kedua adalah mobil ini memiliki kelebihan berupa handing yang cukup stabil. Jadi, kemudinya tidak mudah loss yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada pengemudinya. Bahkan wanita sekalipun tidak akan kesulitan ketika mengendarai mobil yang satu ini.

3. Bahan bakar irit

Sudah bukan rahasia lagi jika produk keluaran Honda identik dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Begitu juga dengan Honda Brio yang didukung oleh teknologi PGM-FI yang mana satu liternya saja mampu menempuh jarak kurang lebih 20 km. Sebuah mobil yang sangat direkomendasikan untuk perjalanan jauh tanpa perlu bolak-balik mengisi bensin.

Itulah sekilas kelebihan yang dimiliki oleh Honda Brio meskipun sebenarnya masih banyak kelebihan lainnya. Namun, semua kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut tidak akan bisa anda dapatkan secara maksimal ketika tidak didukung dengan perawatan mobil yang baik. Salah satunya adalah perawatan terhadap aki mobil. Aki mobil harus selalu dirawat agar tidak sampai mengalami kendala.

Jika ternyata aki anda bermasalah, maka dapat menggangu performa mobil anda. Terlebih jika permasalahan pada aki mobil Brio yang sudah terlalu parah sehingga mau tidak mau anda harus menggantinya. Bagi anda yang sekarang memerlukan aki baru untuk mobil Brio, silahkan simak informasi di bawah ini:

Daftar Harga Aki Mobil Brio Terbaru

 

aki mobil brio
Klik untuk membeli dan mendapatkan Gratis Ongkir Seluruh Indonesia

Kali ini akan kami informasikan seputar harga terbaru dari mobil Brio. Harga tersebut memang kemungkinan mengalami perbedaan pada setiap tempat atau toko yang anda kunjungi. Namun perbedaan harganya tidak akan terlalu jauh dari yang kami bagikan.

No Aki Mobil Brio

Harga

1 Aki Amaron NS40ZL/42B20L 35AH Rp. 800.000
2 Aki Mobil NS Cheetah NS40ZL Rp. 685.000
3 Aki Mobil  GS HYBRID NS40ZL Rp. 680.000
4 Aki Mobil Incoe MF NS40ZL Rp. 630.000
5 Aki Mobil NS40ZL GS Astra Hybrid (Aki Basah) Rp. 630.000
6 Aki Mobil Honda Brio NS40ZL / 42B20L Amaron Hi-Life 12V / 35Ah Rp. 730.000
7 Aki Mobil Honda Brio NS40ZL / 38B20L Amaron GO Aki Kering 12v / 35Ah Rp. 605.000
8 Aki Mobil NS JAGUAR NS40ZL Rp. 665.000
9 Aki Mobil Panasonic MF 38B19L Honda brio Rp. 850.000
10 Aki Mobil NS40ZL – 44B20L Globatt Rp. 860.000
11 Aki Mobil G Force NS40ZL – 36B20L (35Ah) Rp. 580.000
12 Aki Mobil Honda Fit (1.3/1.5) Brio (Aki Kering) Rp. 600.000

Itulah beberapa referensi seputar aki mobil Brio yang dapat anda pilih. Meskipun kemungkinan masih ada merk dan tipe lainnya yang dijual di sana. Namun yang terpenting adalah anda harus paham tentang kebutuhan mobil anda. Jangan sampai anda memilih aki yang salah sementara mobil Brio anda memiliki kebutuhan listrik yang cukup besar.

Jika terus anda paksakan, maka bukan tidak mungkin bisa menyebabkan aki yang anda beli tersebut kembali mengalami masalah dan bahkan mungkin anda harus menggantinya.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Mobil Honda Brio dan Mobilio

 

Tips Merawat Aki Mobil Brio

Sebagai bonus, di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips penting tentang bagaimana cara merawat aki mobil Brio agar terus awet dan bisa anda gunakan untuk jangka waktu yang lama.

  • Pertama, pastikan anda membeli aki mobil yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda.
  • Kedua, anda harus selalu mengecek kondisi air aki anda. Tips ini berlaku untuk mobil yang menggunakan aki basah. Jangan sampai air aki habis karena akibatnya bisa fatal.
  • Tips yang ketiga, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan pada terminal atau klep aki secara berkala. Jika ternyata terdapat jamur, maka bersihkan dengan air panas sambil anda gosok secara perlahan.
  • Jangan lupa untuk memanaskan mobil anda, terutama ketika anda gunakan untuk perjalanan jauh. Jika anda ingin meninggalkan mobil Brio anda dalam waktu yang cukup lama, cukup panaskan kurang lebih 15 menit seminggu sekali.

Cakra Motor 11, Pusatnya Aki Mobil Di Jakarta dan Sekitarnya

Untuk membeli Aki Mobil Brio salah satu tempat terbaiknya yaitu di Cakra Motor 11, dengan jaringan bengkel yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya, anda akan lebih mudah dalam bertransaksi dengan Cakra Motor 11. Dengan ribuan pelanggan setia Cakra Motor 11 menjadi salah satu solusi tempat membeli Aki mobil terbaik.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Kapan ganti aki mobil Brio yang tepat, dan aki apa yang cocok? Konsultasikan dengan Cakra Motor 11 bosque.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait