Bagikan!

Harga Aki Mobil 80 Ampere Terbaru Mei 2020

aki mobil 80 ampere

Aki Mobil 80 Ampere – Mencari aki mobil 80 Ampere? Aki atau yang juga dinamakan Battery merupakan salah satu komponen utama pada motor dan mobil. Untuk aki mobil, aki berperan penting dalam memberikan energi listrik untuk komponen pada mobil. Beberapa komponen seperti lampu, tv, AC, dan bahkan starter mobil pun memerlukan aki agar bisa digunakan. Itu artinya, ketika aki mengalami masalah maka bisa mengakibatkan komponen-komponen mobil tersebut tidak bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, sangat penting agar anda selalu menjaga aki mobil agar selalu dalam kondisi yang bagus. Terdapat beberapa fungsi aki yang penting untuk anda ketahui, yaitu:

1. Penyimpanan Energi

Aki atau Accu merupakan komponen yang berfungai untuk menyimpan energi. Energi yang disimpan tentunya energi listrik yang kemudian akan diubah menjadi energi kimia dalam kendaraan. Fungsi mobil bergantung pada performa aki sehingga ketika aki tidak mampu menyimpan energi dengan baik, maka fungsi mobil juga bisa terganggu.

2. Penyuplai Energi ke Starter

Seperti yang telah kami jelaskan bahwa aki mobil berperan dalam mengalirkan energi listrik menuju starter. Ketika anda menyalakan mobil anda, aki mobil berperan mengaliarkan energi listriknya. Pada saat kondisi aki bermasalah, anda juga mengalami masalah ketika menyalakan mobil. Untuk masalah ringan mungkin anda masih bisa menyalakannya meskipun memerlukan waktu lama.

Namun, pada saat kerusakan aki sudah parah, anda tidak bisa menyalakan mobil. Solusinya anda harus mendorong mobil anda terlebih dahulu. Jika untuk sekali atau dua kali mungkin tidak begitu masalah. Tapi apa anda harus terus mendorong mobil setiap kali hendak menstarter mobil anda? Tentu saja tidak. Anda harus segera memperbaiki aki mobil anda agar masalah tersebut tidak berlarut-larut.

3. Stabilisator Tegangan

Fungsi aki yang ketiga adalah sebagai penstabil tegangan. Perlu anda ketahui bahwa untuk komponen kelistrikan yang ada di kendaraan umumnya memiliki tegangan 12 volt. Sementara untuk sistem pengisian atau alternatornya dapat menghasilkan tegangan hingga mencapai lebih dari 12 volt. Agar supaya tidak sampai terjadi kerusakan pada komponen kendaraan yang diakibatkan oleh tegangan listrik yang berlebihan, maka perlu adanya penstabil tegangan.

Penstabil teganan tersebut adalah aki. Nanti aki akan bekerja dengan menurunkan tegangan yang berasal dari sistem pengisian. Aki hanya akan mengalirkan listrik dengan tegangan 12 volt meskipun ada energi yang dialiarkan ke aki mencapai lebih dari 12 volt.

 

Baca Juga : 6 Pusat Oli Mobil Jakarta Terpercaya

 

Harga Aki Mobil 80 Ampere Terbaru

Sebenarnya, ada beberapa tipe aki mobil dengan menyesuaikan nilai amperenya. Salah satunya adalah aki mobil 80 Ampere. Tipe aki mobil yang satu ini merupakan salah satu yang umum digunakan. Mungkin mobil anda menggunakan aki dengan tipe mobil 80 Ampere. Jika benar, maka anda perlu tahu kira-kira mana oli mobil 80 Ampere terbaik yang cocok untuk kendaraan anda tersebut.

Di bawah ini terdapat 3 pilihan aki mobil 80 Ampere  terbaik dengan harga terbaru. Anda hanya tinggal mencari mana aki yang paling cocok untuk kendaraan anda.

 

No Aki Mobil Amaron 80 Ampere Harga
1 AMARON NX120-7/105D31R 80AH Rp. 1.650.000
2 AMARON NX120-7L/105D31L 80AH Rp. 1.650.000
3 AMARON PRO DIN80 80AH Rp. 2.050.000

 

Demikian beberapa daftar harga aki mobil 80 Ampere yang dapat kami berikan. Kemungkinan masih ada beberapa harga aki mobil 80 Ampere yang lainnya.

Pengaplikasian Aki Mobil 80 Ampere

Aki Mobil 80 Ampere cocok digunakan untuk beberapa mobil berikut ini :

  • Mitsubishi : Colt L300, L200, Pajero Jeep, Strada, Fortuner Triton, Pajero Sport Diesel
  • Ford : Ranger
  • Hyundai : Grace, New Santa Fe Diesel, New Santa Ff Diesel At, Mt
  • Isuzu: Elf
  • Toyota : Hi Ace Diesel, Land Cruiser
  • Kia : Carnival Solar, Sedona Diesel
  • Nissan : Navara, Patrol

 

Cakra Motor 11, Solusi Terbaik Mendapatkan Aki Mobil 80 Ampere

aki mobil 80 ampere

Jika anda ingin mendapatkan aki mobil 80 Ampere terbaik, maka anda harus datang ke toko terbaik juga. Salah satu toko terbaik yang bisa anda jadikan tempat terbaik mendapatkan oli tipe 80 Ampere adalah Cakra Motor 11. Toko aki dan oli yang satu ini sudah terkenal dimana-mana, terutama di Jakarta. Sudah banyak orang yang datang untuk mencari aki atau oli mobil dan motor di sini. Mereka langsung mendapatkan barang yang mereka cari padahal sebelumnya mereka tidak menemukannya di toko lain.

Cakra Motor 11 juga melayani penggantian aki dan oli, baik untuk motor dan mobil. Jadi, jika anda sedang mencari oli mobil 80 Ampere, anda pasti mendapatkannya di sini. Anda tinggal memilih merk aki mobil mana yang anda inginkan. Pegawai di sini akan langsung memberikan merk aki mobil dengan tipe 80 Ampere di depan anda. Lalu bagaimana dengan harganya?

Anda tidak perlu khawatir tentang harga aki mobil 80 Ampere yang dijual di Cakra Motor 11. Toko ini selalu mengedepankan kepuasan pelanggannya. Jadi, harga aki yang dijual di sini masih rasional. Bahkan kemungkinan anda bisa mendapatkan diskon untuk pembelian oli 80 Ampere di sini.

Kini Cakra Motor 11 juga memberikan layanan online bagi para pelanggan mereka yang berada di luar kota untuk membeli aki, oli, maupun spare part mobil lainnya. Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11) . Barang yang dijual 100% Pasti Original, Selalu Ready Stock dan dapatkan juga layanan Gratis Ongkos Kirim dari Cakra Motor 11 ke seluruh pelosok Indonesia.

Bagi yang ingin menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan aki atau oli mobil, bisa langsung menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 087777796334.

Ada banyak sekali aki mobil 80 Ampere yang berasal dari berbagai macam merk. Oli untuk mobil yang anda cari akan langsung ada di depan anda dengan cepat. Selain itu, pegawai atau karyawan yang bekerja di sini adalah orang-orang yang berpengalaman. Anda bisa berkonsultasi seputar oli 80 Ampere kepada mereka. Mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan anda.

Cara Mengetahui Ampere Pada Aki Mobil

Sebagai tambahan, di bawah ini kami akan memberikan beberapa yang bisa anda terapkan ketika anda ingin tahu aki mobil anda berapa ampere. Mungkin masih banyak dari anda yang belum mengetahuinya.

1. Melihat Angka Pada Ampere Aki

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melihat ukuran ampere yang sudah tersedia di bodi aki. Setiap merk oli, seperti Yuasa, Amaron, GS Astra, GForce, dan masih banyak yang lainnya sudah menyertakan informasi tentang berapa ampere aki mobil tersebut. Anda hanya perlu melihat di bagian bodi aki mobil untuk mengetahui apakah aki mobil 80 ampere atau tidak.

2. Melihat Kode Aki

Cara kedua untuk mengetahui ampere pada aki mobil adalah dengan melihat kode yang tertera di aki. Biasanya, kode tersebut sudah dicetakan di bagian tutup aki. Namun perlu diingat bahwa kode aki yang dimiliki aki dari Jepang dan Eropa berbeda. Untuk mobil yang berasal dari Eropa menggunakan ETN atau European Type Number. Sementara kode mobil Jepang JIS atau Japan Industrial Standard.

Selain itu, sistemnya juga memiliki cara yang berbeda. Mungkin memahami cara yang kedua ini akan membingungkan untuk anda yang baru pertama kali mengetahuinya. Namun anda tinggal mencari informasinya di internet seputar tabel yang isinya seputar kode aki dan kapasitas aki tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Seperti yang anda lihat bahwa Cakra Motor 11 menjadi salah satu toko aki mobil terbaik saat ini. Cabangnya pun sudah ada dimana-mana, terutama di wilayah Jakarta. Mereka yang datang ke sini tidak pernah kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lain tentang aki mobil, dan pengen tahu kapan ganti aki mobil yang tepat, silahkan anda datang ke Cakra Motor 11 terdekat di daerah anda.

Artikel Terbaru

Artikel Terkait