3 Penyebab Air Radiator Mobil Berkurang

penyebab air radiator mobil berkurang

Mobil sobat sering panas? Kalau iya, coba deh air radiator mobilnya di cek, kalau ada masalah penurunan dari air radiator, hal ini salah satu penyebabnya. Dalam radiator ada air radiator yang merupakan komponen penting yang bisa mendinginkan mobil, dengan air radiator ini, sis tem pendinginan mobil akan jadi sangat baik. Tetapi ada kalanya air radiator mobil berkurang, saat ini kita coba bahas kenapa sih air radiator mobil bisa berkurang?

Air radiator mobil bisa berkurang, kenapa?

Air radiator mobil berkurang ini tidak bisa dibiarkan ya sobat, pasalnya bisa mengganggu kestabilan mobil dalam menghadapi suhu panas. Ada beberapa masalah yang bisa timbul, dan biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut:

  • Water Pump Bocor.

Kalau water pump ini merupakan suatu komponen yang memiliki tugas memompa dan mengalirkan sirkulasi air yang ada di dalam mesin mobil. Jadi, kalau komponen ini rusak, hal ini bisa menjadi penyebab air radiator mobil bisa berkurang drastis. Kalau kerusakannya parah air radiator mobil bisa terbuang dengan deras. Dengan adanya kerusakan dan kebocoran ini, jika tidak segera diperbaiki, mobil akan mengalami overheat yang parah. Hal ini memang dipengaruhi oleh usia dari mobil itu sendiri, namun tidak ada salahnya kan kalau terus dipantau?

  • Tutup radiator mulai lemah.

tutup air radiator mobilAir radiator mobil menjadi berkurang bisa jadi karena tekanan dari tutup radiator mobil sangat lemah. Hal ini bisa saja terjadi karena karet pada sisi atas tutup dari radiator mobil rusak sehingga air radiator akan berkurang. Air radiator akan perlahan keluar dan terbuang, jika sudah ditemui hal ini, langsung ganti karet penutup radiator mobil Anda ya.

  • Sirip radiator yang bocor.

Ada kendala yang cukup sulit jika sirip radiator ini bocor, pasalnya akan sulit terlihat, ada beberapa faktor karena sudah mengering atau sudah menguap sebelum air itu mentes. Anda juga bisa mengingatkan mekanik ketika melakukan service bulanan untuk mengecek komponen ini ya sobat. Dengan kerusakan ini dan keboroan yang terjadi di sisi kompresi mesin akan sulit terlihat, sehingga kita bertanya kenapa air radiator mobil berkurang dengan cepat, padahal gak ada kebocoran yang terjadi.

Kenapa hal ini bisa terjadi, kebocoran kompresi ini terjadi karena terbukanya tutup radiator dan dengan bersamaan mesin mobil itu hidup, jadi ada gelembung yang timbul dan ketika Anda menginjak gas, air radiator keluar. Sebagai tambahan, air radiator menjadi berkurang bisa juga kerena kerusakan selang radiator. Selang ini menjadi lebih lunak teksturnya dan lemah dan tidak mengalirkan cairan pendingin dengan sempurna.

Review Toko Oli dan Aki Mobil Terbaik di Jakarta 

Berikut alamat bengkel resmi Cakra Motor 11 yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya:

  • Cakra Motor 11 Jakarta Barat

Untuk lokasinya berada di Jl. Taman Surya Boulevard No. 3, RT. 13 / RW. 03, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11830, nomor telepon/WhatsApp 087877708891.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Kota

Untuk lokasinya berada di Jl. Ratu Kemuning No.26, RT. 09 / RW.13, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, nomor telepon/WhatsApp 087877708892.

  • Cakra Motor 11 Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Jl. Sultan Hasanudin Blok B Nomor 9, RT. 03 / RW. 01, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160, nomor telepon/WhatsApp 087877708893.

  • Cakra Motor 11 Cinere, Depok

Untuk lokasinya berada di Pasar Segar Ruko AutoPart Blok ROA No.3, RT 01,RW 08, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, nomor telepon/WhatsApp 087777796335.

  • Cakra Motor 11 Gading Serpong, Tangerang

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kelapa Puan Blok AD14 no 16&17, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810, nomor telepon/WhatsApp 087777796334.

  • Cakra Motor 11 ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Untuk lokasinya berada di Ruko ITC Fatmawati (Sebelah MOR) Blok B1 No 6 Cipete Utara – Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, nomer telepon/whatsapp 0878-7770-8893

Bagi yang berada di luar Jabodetabek Anda dapat mengunjunginya di Tokopedia Official Store Cakra Motor 11 (https://www.tokopedia.com/cakramotor11). Barang yang dijual 100%  pasti original, selalu ready stock, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Jadi percayakan segala keperluan mobil Anda pada Cakra Motor 11. Bila Anda ragu, Anda bisa menghubungi Cakra Motor 11 di nomor WhatsApp 081912857711 untuk menanyakan produk atau berkonsultasi tentang keluhan kendaraan Anda.

Artikel Terbaru

Kemitraan Bengkel

Artikel Terkait